/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Sambal Bawang Merah Goreng yang Enak

Iklan Billboard 970x250

Resep Sambal Bawang Merah Goreng yang Enak

Sambal Bawang Goreng.

Sambal Bawang Goreng : Hari ini bikin sambal bawang merah goreng untuk cocolan sambal ikan, gara-gara ada ikan bawal goreng, tapi nggak ada sambelnya. Resep sambal bawang merah goreng ini, sambel bawang merah goreng ala-ala aku, tapi yang gak suka pedes, untuk rasa pedesnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing yah pedesnya. Sambal bawang merah goreng ini cara buatnya sangat praktis, jadi bisa dibuat kapan saja kalo Anda kepengen menjadikan sambal bawang merah goreng ini untuk dijadikan sambal pelengkap untuk ikan goreng, ikan bakar maupun ayam goreng atau bakar dan lauk yang lainya. Untuk bahan resep dan cara buat sambal bawang merah goreng nya bisa dipraktekan seperti dibawah ini ya...

Sambal Bawang Goreng, resep sambal bawang goreng,

Resep Sambal Bawang Goreng.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Sambel Bawang Merah Goreng :
1. 10 buah Cabai Rawit atau sesuai selera.
2. 1 siung Bawang Putih (bisa diskip).
3. 5 butir Bawang Merah.
4. 1/2 sendok teh Garam atau sesuai selera.
5. 1 sendok teh Gula Jawa.
6. 1/2 sendok teh Kaldu Bubuk ayam.
7. 100 ml Minyak Goreng.

Cara membuat Sambal Bawang Merah Goreng yang Enak :

1. Cuci semua bahan sambal sampai bersih, lalu tiriskan. Kupas kulit bawang putih dan bawang merah, lalu siaihkan.

2. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng cabai rawit, bawang merah dan bawang putih dengan minyak sebentar aja. Lalu matikan api kompor dan angkat bahan sambal.

3. Siapkan ulekan, lalu ulek semua bahan sambal bawang yang sudah digoreng bersama garam dan gula jawa sampai halus. Lalu beri kaldu bubuk secukupnya. Koreksi Rasa, agar rasa bisa sesuai selera Anda.

4. Jika sambal bawang Anda ingin agak berminyak, Anda bisa menambahkan minyak goreng sisa menggoreng cabai dan bawang tadi kedalam sambal bawang Anda. Dan sambal bawang merah goreng, siap untuk dinikmati bersama lauk Ikan Bawal Bumbu Kuning, atau dengan lauk Empal Sapi Gepuk Serundeng sebagai menu lauk utama makan keluarga Anda.

Selamat mencoba membuat sambal bawang merah goreng dan selamat menikmati sambal bawang merah goreng hasil buatan Anda dari resep sambal bawang merah goreng web Resep Masakan Kuliner.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post