/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Sambal Tauco yang Enak dan Praktis

Iklan Billboard 970x250

Resep Sambal Tauco yang Enak dan Praktis

Sambal Tauco.

Sambal Tauco : Selama pagi teman-teman....Masak apa hari ini?
Kalo dirumah aku, dibikinin sambel model apapun pasti habiss, secara satu rumah isinya pecinta pedas semua, kalo bikin sambel yang bahannya mentah biasanya aku cuma bikin sedikit buat satu hari makan aja, tapi kalo sambel yang mateng, aku suka bikin sekalian yang banyak, kaya sambel tauco ini, ini bisa tahan beberapa hari, apalagi kalo disimpan di kulkas bisa tahan lebih lama lagi, asalkan masaknya bener-bener mateng, jadi gak gampang rusak. Dulu waktu harga cabe masih murah, aku kalo masak ini bisa sampe 1 kg cabe, taruh di wadah tertutup, trus masukin kulkas, kalo mau masak yang gorengan atau lauk, tinggal pake sambel cocolan atau sambel pelengkap dari stok sambel ini aja, jadi gak perlu ngulek cabe lagi, pokoknya praktislah. Dan ini resep sambel tauco bikinnya gampang banget. Kalo gak percaya, coba praktekin sendiri cara buat samble tauconya didapur masing-masing ya.

Sambal Tauco, resep sambal tauco,

Resep Sambal Tauco.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Sambal Tauco :
1. 15 sendok makan Tauco.
2. 150 mili liter Santan Kental.
3. 3 sendok makan Minyak Goreng.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat Sambal Tauco :
1. 10 buah Cabai Merah, di iris serong.
2. 6 siung Bawang Merah, di iris halus.
3. 3 siung Bawang Putih, di iris halus.
4. 2 batang Serai, di geprek.
5. 4 lembar Daun Salam.
6. 5 sendok teh Asam Jawa.
7. 1 sendok makan Gula Pasir.
8. 1/2 sendok teh Garam.

Cara membuat Sambal Tauco :

1. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu masukkan cabai merah, bawang merah dan bawang putih kedalam wajan. Lalu tumis bahan bumbu hingga berwarna kuning dan beraroma harum.

2. Setelah bumbu tumis beraroma harum, masukkan serai, daun salam, asam jawa, gula pair dan garam kedalam wajan tumisan bumbu. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata, dan masak sampai bumbu halus larut.

3. Setelah itu, masukkan tauco kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata, lalu masukkan santan kedalam wajan. Lalu masak sampai sambal tauco matang. Lalu angkat dan hidangkan sambal tauco dimangkuk saji.

4. Sambal tauco sudah siap untuk dinikmati sebagai sambal pelengkap lauk Empal Gepuk Serundeng atau dengan lauk Ikan Bawal Bumbu Kuning untuk menu lauk pelengkap makan keluarga Anda.

Selamat memcoba membuat resep sambal tauco dan selamat menikmati sambal tauco hasil masakan Anda yang disukai keluarga Anda.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post