/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Semur Ati Ampela Kentang

Iklan Billboard 970x250

Resep Semur Ati Ampela Kentang

Semur Ati Ampela Kentang.

Semur Ati Ampela Kentang : Kalo dipikir-pikir, kayaknya hanya cuma di Indonesia aja deh, masakan berlimpah kecap, plus rempah kayak gini. Makanya jangan heran, kalo masakan di kita sedep sedep dan matep, rame banget rasa dan aromanya. Apapun itu masakannya, kalo resepnya pake bumbu masak warisan nenek moyang, semua masakan jadi sedap, bahkan jengkol atau jeroan sekalipun!

Setuju tidak! Kalo semua masakan indonesia mulai dari zaman nenek moyang kita sampe sekarang, kalo resep masakan yang pake rempah atau bahan bumbu dapur indonesia bikin segala macam sajian masakan kuliner bisa jadi laziz, meski terbuat dari bahan yang sederhana, Anda setuju kan,, teman-teman and mpok mpok Kece...heheehe. Hari ini saya akan berbagi resep semur ati ampela kentang. Siapa yang mau praktekin! Yuuk di mari resep dan cara masaknya..

Semur Ati Ampela Kentang, resep semur ati ampela kentang,

Resep Semur Ati Ampela Kentang.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat Semur Ati Ampela Kentang :
1. 5 pasang Ati Ampla Ayam.
2. 3 buah Kentang, dipotong-potong, lalu digoreng.
3. 1 buah Tomat, dipotong-potong.
4. 1 batang Sereh, di geprek.
5. 2 lembar Daun Salam.
6. Gula Pasir sesuai selera.
7. Garam sesuai selera.
8. Merica Bubuk sesuai selera.
9. Kecap Manis sesuai selera.
10. Pala Bubuk secukupnya.
11. 1 batang Kayu Manis.
12. 300 ml Air.

Bahan bumbu yang digunakan untuk membuat bumbu halus Semur Ati Ampela Kentang :
1. 1 buah Cabai Merah besar.
2. 2 buah Cabe Merah keriting (optional, skip kalo ga suka pedas).
3. 5 butir Bawang Merah.
4. 3 siung Bawang Putih.
5. 1 cm Jahe.
6. 3 butir Kemiri.
7. Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Cara membuat Semur Ati Ampela Kentang :

1. Rebus dahulu ampela didalam panci dengan air secukupnya selama sekitar 10 menit. Kalau untuk ati direbus selama 3 menit saja. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Kupas kentang, lalu potong potong kentang, ukuran sesuai selera Anda. Lalu cuci, dan tiriskan. Lalu goreng kentang sampai matang, lalu angkat dan tiriskan.

3. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan sampai beraroma harum.

4. Setelah bumbu tumis harum, masukkan daun salam dan sereh kedalam wajan. Lalu tuang air juga kedalam wajan, dan masak bumbu sampai mendidih.

5. Setelah bumbu mendidih, masukan ati ampla yang sudah direbus tadi kedalam wajan bumbu. Lalu tambahkan juga kayu manis, pala, dan masukan juga kentang kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai merata.

6. Terakhir, tambahkan tomat, garam, merica bubuk dan kecap manis secukupnya. Lalu masak semur ati ampela kentang hingga kuah menjadi mengental. Cicipi Rasanya, lalu angkat dan sajikan semur ati ampela kentang di mangkuk saji.

7. Semur ati ampela kentang sudah siap untuk disantap, disajikan dengan lauk tambahan dan nasi hangat untuk menjadi menu makan keluarga Anda.

Selamat mencoba memasak resep semur ati ampela kentang dan selamat menikmati semur ati ampela kentang hasil masakan Anda yang disukai keluarga Anda.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post