/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Bolu Lipat Lukis Karakter Polkadot

Iklan Billboard 970x250

Resep Bolu Lipat Lukis Karakter Polkadot

Bolu Lipat.

Bolu Lipat : Efek beberapa hari yang lalu aku liat video cara membuat Bolu Lipat.. Duuh ngiler pengen bikin, kayaknya gampang banget. Tapi aku gak punya cetakannya, dan setelah beberapa hari merenung dan mencari ide.. Akhirnya hari ini eksekusi juga si bolu lipat tanpa memakai cetakannya. Ssstt.... Aku pake tutup toples lebaran hahahaa.. Gak modal banget kan, tapi alhamdulillah hasilnya lumayan, hampir sama kayak yang pake cetakan...Hemm ngeleeesss ceritanya Yaaa..

Oh iyaa.. Untuk resep kue bolu lipat ini aku modif sendiri pake santan (maafkan aku jika merusak resep Ya bun) biar ada rasa gurih-gurihnya gitu sih, dan enak sekali hasilnya, lembut dan empuk. Bolu lipat ini sangat cocok buat varian isi snack box, atau buat dijadikan suguhan dan untuk hantaran ke acara-acara gitu deh.. Spesial banget dan kelihatan mewah walaupun bahan sederhana.. Yuuk ahh bun.. kita bikin kue bolu lipat lukis karakter polkadotnya.

Bolu Lipat, Resep bolu lipat, Bolu lipat lukis, Bolu lipat polkadot, Bolu lipat karakter,

Resep Bolu Lipat.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Kue Bolu Lipat Lukis Karakter Polkadot :
1. 150 gram Tepung Terigu.
2. 150 gram Gula Pasir.
3. 4 butir Telur.
4. 1 sendok teh SP.
5. 100 ml Santan (kara + air).
6. 1/2 sendom teh Garam.
7. 1/2 sendok teh Vanili.
8. Pewarna sesuai selera (aku pakai warna merah, ungu, pink, putih, coklat, hijau, toska dll..)
9. Selai sesuai selera.
10. Plastik bening pembungkus secukupnya.

Cara membuat Kue Bolu Lipat Lukis Karakter Polkadot :

1. Siapkan wadah, lalu kocok gula pasir, telur, SP, garam dan vanili didalam wadah sampai adonan berwarna putih dan mengembang kental.

2. Sesudah itu, masukkan tepung terigu sedikit, demi sedikit. Lalu aduk dengan menggunakan mixer dengan speed rendah. Sesudah itu, tambahkan santan kedalam adonan kue bolu lipat. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

3. Setelah adonan kue bolu lipat jadi, bagi adonan sesuai dengan banyaknya variasi warna yang di inginkan. Lalu beri pewarna makanan kedalam adonan dasar bolu lipat secukupnya, lalu aduk-aduk sampai warna tercampur merata.

4. Oles cetakan dengan minyak sayur. Lalu tuang 2-3 sendok makan adonan warna ungu kedalam cetakan, lalu ratakan sampai menutupi cetakan. Lalu tuang dengan adonan warna lain dan bentuk dengan lukisan sesuai selera. Anda bisa melihat contoh gambar lukisannya seperti poto dibawah ini.

Bolu lipat karakter, Bolu Lipat polkadot, Resep Bolu Lipat karakter, Resep Bolu Lipat polkadot, Bolu lipat lukis,

5. Kalau Anda ingin membuat bolu lipat karakter atau polkadot, Anda tuang secara acak saja adonannya di cetakan, atau sesuai keinginan Anda. Lalu tuang lagi adonan sebanyak 1-2 sendok makan warna pink di sebelahnya adonan warna ungu. Lalu ratakan kembali hingga membentuk warna rainbow atau yang lainnya.

6. Atau Anda tinggal memberi 1 sendok makan adonan warna putih/coklat (warna lain) di tengah-tengah adonan tadi. Lalu buat motif polkadot atau batik atau motif karakter dengan cara membuat lingkaran memutar adonan tengah tadi.

7. Setelah itu, kukus adonan kue bolu lipat selama 15 menit atau sampai kue bolu lipat matang matang. Lalu angkat dan keluarkan kue bolu lipat dari cetakan.

8. Siapkan plastik OPP, lalu ambil kue bolu, lalu beri diatasnya selai secukupnya. Lalu lipat kue bolu dengan plastik, lalu bakar sedikit ujung plastik agar plastik dapat melekat dan selesai.

9. Kue bolu lipat sudah siap untuk disajikan sebagai makan pelengkap acara kumpulan keluarga dengan tambahan Kue Ulat Bulu, dan dengan minuman sehat Jus Mangga Thailand sebagai pelengkap makanan suguhan untuk keluarga tercinta Anda.


Selamat mencoba membuat resep kue bolu lipat lukis karakter polkadot dan selamat menikmati kue bolu lipat lukis karakter polkadot hasil buatan Anda yang disukai semua keluarga Anda.

Artikel terkait:
Bolu lipat, Kue bolu lipat, Resep bolu lipat, Resep kue bolu lipat, Bolu lipat polkadot, Bolu lipat lukis, Bolu lipat karakter, Cara membuat kue bolu lipat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post