/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
4 Cara menyimpan Keju yang Baik agar Awet dan Tahan Lama

Iklan Billboard 970x250

4 Cara menyimpan Keju yang Baik agar Awet dan Tahan Lama

Cara Menyimpan Keju.

Cara Menyimpan Keju : Keju adalah jenis makanan yang memang merupakan hasil fermentasi dari susu. Dan kabarnya, jika keju semakin tua, makan akan semakin lezat rasanya. Tetapi kalau pada saat menyimpan keju, keju sudah ditumbuhi jamur berwarna kehijauan atau kekuningan, maka tentu saja keju sudah tidak bisa lagi dimakan. Apalagi jika rasanya kemudian berubah menjadi masam atau sudah tidak enak lagi jika keju dimakan, maka jika Anda mendapati keju yang sudah seperti itu solusinya memang seharusnya dibuang.
Agar Anda tidak mendapati keju yang Anda simpan nanti dikemudian hari terjadi hal seperti itu, maka Anda wajib mengikuti beberapa tips berikut ini, agar keju yang Anda simpan dapat bertahan lama dan tidak mudah berjamur. Dan untuk menyimpan keju yang baik agar awet atau tahan lama itu dimulai dari, pada saat Anda akan membeli keju tersebut, menggunakannya, dan pada saat menyimpan keju, ketika keju tidak habis di konsumsi atau terpakai untuk bahan campuran makanan atau masakan. Berikut ini beberapa cara menyimpan keju yang baik agar awet dan tahan lama:

Cara menyimpan keju yang baik, Cara menyimpan keju yang baik agar tahan lama,

1. Saat akan membeli Keju.
•Sebelum membeli, pastikan keju yang akan Anda beli terbungkus dan tersegel dengan benar. Jangan Anda dibeli keju bila kemasan pada keju yang akan Anda beli sudah rusak atau terbuka.
•Hindari keju yang terlihat kering dan sudah berubah warna, sekalipun masih dalam kemasan atau segel.
•Periksa tanggal kesegaran keju, sehingga Anda bisa tahu kapan keju tersebut masih boleh dikonsumsi.

2. Pada saat menyimpan Keju.
Menyimpan keju lebih baik diletakkan kedalam sebuah wadah yang bersih dan kering, atau dibungkus dengan tissue makan atau kain lembut dan tipis. Dan yang tak kalah penting lagi, berikan sedikit ruangan untuk keju bernafas, kemudian simpan keju didalam lemari pendingin seperti kulkas. Wadah untuk menyimpan keju sebaiknya terbuat dari plastik.

3. Cara menghindari jamur Keju berkembang.
Untuk menghindari jamur keju berkembang, sebaiknya simpan keju di dalam wadah kemasan yang terbuat dari plastik dan tertutup rapat serta kedap udara.

4. Ketika Keju sudah Berjamur.
Untuk beberapa jenis keju yang berjamur, masih ada jenis keju yang masih bisa dimakan. Cara mengetahuinya adalah mengecek perubahan aroma dan rasa pada keju. Bila aroma dan rasa keju tidak berubah, maka buang bagian yang berjamur. Kemudian oleskan minyak zaitun atau canola secukupnya, lalu simpan keju di wadah yang berbeda dari wadah Anda menyimpan keju semula.


Demikianlah beberapa cara menyimpan keju yang baik agar awet dan tahan lama yang saya tulis dari beberapa sumber. Semoga artikel cara menyimpan keju yang baik agar awet dan tahan lama ini bisa bermanfaat bagi Anda dan banyak orang. Selamat menyimpan keju ya....
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post