/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bolu Gulung Pandan - Pandan Roll Cake

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bolu Gulung Pandan - Pandan Roll Cake

Bolu Gulung Pandan.

Bolu Gulung Pandan : Sepertinya sudah lama sekali saya tidak membuat kue bolu gulung, kayanya terakhir kali bikin ya di postingan resep bolu gulung blac forest. Beberapa waktu yang lalu saya melihat kue bolu gulung pandan di salah satu bakery di mall, duuh kok ya pengen, dan di niatin lah untuk bikin sendiri dirumah. Kue bolu gulung hasil buatan saya sepertinya sangat terlihat cantik sekali, karena sengaja buat untuk kulit bagian luar diletakkan di bagian dalam, sehingga saat digulung lapisannya berwarna coklat yang tidak lain adalah kulit permukaan atas kue bolu gulung itu sendiri....hemmm.

Kue Bolu Gulung Pandan, Resep bolu gulung pandan,

Sebenarnya resep kue bolu gulung andalan saya adalah resep dari Mama yang memakai 9 kuning telur. Tapi untuk kali ini saya membuatnya memakai resep kue bolu gulung ekonomis yang memakai 6 butir telur utuh. Tapi rasanya tetap enaaak juga kok. Untuk fillingnya saya memakai buttercream tipis-tipis saja dan atasnya memakai topping keju. Violaaa....jadilah bolu gulung pandan dengan topping keju. Dan ternyata, eh ternyata, setelah matang, mood untuk foto-foto hilang sama sekali. Gak ada ide sama sekali mau distyling gimana tuh kue bolu gulung pandannya. Akhirnya saya diemin aja gak ngangkat kamera...hihihi. Setelah kue bolu gulung pandan tinggal 2 potong, baru deh kepikiran untuk foto kue bolu gulung pandannya...heheehe.

Resep Bolu Gulung Pandan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Bolu Gulung Pandan :
1. 125 gram Butter leleh.
2. 90 gram Gula Pasir halus.
3. 70 gram Tepung Terigu protein sedang.
4. 10 gram Tepung Maizena.
5. 10 gram Susu Bubuk full cream.
6. 6 butir Telur.
7. 1 sendok makan Pasta Pandan.
8. 1/2 sendok makan Emulsifier.

Filling + Topping Bolu Gulung Pandan:
1. Buttercream.
2. Keju Cheddar parut.

Cara membuat Kue Bolu Gulung Pandan :

1. Siapkan loyang (saya memakai yang ukuran 32x32 cm, bisa juga memakai 30x30 cm atau 2 buah 22x22 cm). Lalu olesi loyang dengan margarin, lalu alasi dengan kertas roti dan olesi kembali dengan margarin. Lalu sisihkan.

2. Siapkan wadah, lalu ayak tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk kedalam wadah. Lalu sisihkan.

3. Kocok semua bahan menjadi 1 hingga mengembang dan kental (all in one methode). Kecuali butter leleh ya.

4. Lalu masukkan buter leleh dan pasta pandan kedalam adonan. Lalu aduk balik hingga tercampur merata dengan menggunakan spatula, hingga adonan kue bolu gulung pandan jadi.

5. Sesudah adonan kue bolu gulung pandan jadi, tuang adonan bolu kedalam loyang dan panggang adonan bolu gulung dengan suhu 190'C selama kurang lebih 10-15 menit atau sampai bolu gulung pandan matang. Waktu memanggang tergantung masing-masing oven ya.

6. Keluarkan bolu gulung pandan dari loyang, lalu dinginkan. Setelah bolu gulung pandan dingin, baru diolesi dengan filling dan digulung sambil dipadatkan.

Selamat mencoba membuat bolu gulung pandan dan selamat menikmati bolu gulung pandan hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka dengan bolu gulung pandan hasil buatan Anda. Semoga resep bolu gulung pandan di web Resep Masakan Kuliner ini bisa menjadi inspirasi untuk membuat kue bolu gulung pandan dan bermanfaat bagi orang banyak.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post