/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang Lembut Enak

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang Lembut Enak

Bolu Ketan Hitam Panggang.

Bolu Ketan Hitam Panggang : BTW setelah sekian lama gak bikin kue bolu ketan hitam panggang, trus kemarin coba bikin lagi bolu ketan hitam panggangnya biar resep bolu ketan hitam panggangnya gak hilang dari ingatan. Dan hasil buatan bolu ketan hitamku kemarin yang bisa dilihat poto penampakan bolu ketan hitam panggang nya seperti poto dibawah ini, rasanya jadi gimana gitu..... Kalo hasil bolu ketan hitam panggang ku mulus gini, gimana motongnya yaaa.... Jadi sayang banget buat dipotong dan dimakan....heheehe.

Bolu Ketan Hitam Panggang, Resep bolu ketan hitam panggang,

Cara membuat bolu ketan hitam panggang ini cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bolu ketan hitam panggang ini juga sama dengan resep kue bolu biasa. Cuma bahan utamanya saja memakai tepung ketan hitam. Trus biar hasil permukaan luar bolu ketan hitamnya biar menjadi mulus kayak dipoto kue bolu ketan hitam panggang nya dengan cara loyangnya cukup dipoles pake carlo. Dan hasilnya dijamin meluncur dengan sukses tak ada gompal-gompalnya. Daaaann, biar gak penasaran, langsung aja yuk cuusss kedapur untuk memperaktekan resep dan cara membuat bolu ketan hitam panggang nya.

Resep Bolu Ketan Hitam Panggang.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat bolu ketan hitam panggang :
1. 80 gram Tepung Ketan Hitam.
2. 130 gram Gula Pasir.
3. 100 gram Margarin atau Butter, di lelehkan.
4. 70 gram Tepung Terigu serbaguna.
5. 15 gram Tepung Maizena.
6. 15 gram Susu Bubuk.
7. 5 butir Telur.
8. 1 sendok teh Emulsifier.
9. 1 sendok teh Vanilla bubuk.
10. 30 ml Minyak Sayur.

Cara membuat Bolu Ketan Hitam Panggang :

1. Panaskan dahulu oven agar suhunya bisa mencapai menjadi 180'C.

2. Siapkan loyang kue bolu, lalu olesi loyang dengan bahan pengoles loyang carlo. Setelah selesai, sisihkan.

3. Siapkan wadah, lalu campur dan ayak tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk dicampur dimasukan menjadi satu dalam wadah.

4. Siapkan wadah terpisah, lalu masukkan telur, gula pasir, emulsifier kedalam wadah. Lalu kocok adonan sampai mengembang kental berjejak.

5. Setelah itu, masukkan campuran tepung yang sudah di ayak tadi kedalam adonan telur sedikit demi sedikit sambil di aduk. Lalu aduk balik adonan hingga adonan tercampur merata.

6. Sesudah itu, masukkan margarin atau butter leleh bersama dengan minyak sayur kedalam adonan. Lalu kemudian tuang sedikit demi sedikit kedalam adonan. Lalu aduk balik adonan hingga tercampur rata dan homogen.

7. Lalu tuang adonan bolu ketan hitam kedalam loyang. Lalu oven adonan kue bolu hitam selama kurang lebih 30-45 menit atau hingga bolu ketan hitam panggang matang (tergantung masing-masing oven ya).

8. Lakukan tes tusuk dan tes sentuh pada bolu untuk memastikan bolu ketan hitam panggang nya sudah benar-benar matang. Lalu angkat dan segera keluarkan bolu ketan hitam dari loyang, agar cake tidak menciut. Lalu taruh bolu ketan hitam panggang di piring saji untu disajikan.

Selamat mencoba membuat bolu ketan hitam panggang dan selamat menikmati bolu ketan hitam panggang hasil buatan Anda. Semoga semua keluarga Anda suka dengan bolu ketan hitam panggang hasil buatan Anda.

Silahkan 'SHARE' Resep bolu ketan hitam panggang ini ke akun media sosial Anda, agar teman, sahabat atau saudara Anda tahu resep dan cara membuat bolu ketan hitam panggang dari web Resep Masakan Kuliner ini agar bermanfaat bagi orang banyak.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post