Resep Cara membuat Chicken Burger KFC ncc

Chicken Burger KFC.

Chicken Burger KFC : Welcome weekend... BTW ada acara kemana neh weekend ini? Kalau saya mah Sabtu sore nanti rencana duduk manis di depan tv, mau nemenin anak-anak nonton tv aja...hahaha. Aliasnya sih, saya gak ada rencana pergi keluar kota, lagi dirumah aja. Naah kalau di rumah aja, kudu ada cemilannya kan. Untungnya saya masih punya stok frozen patty burger lengkap dengan burger bun-nya. Jadi ntar sore tinggal bikin burger aja. Eeeeh jangan lupa kripik singkong favoritnya ya...hihihi. Lengkap deh pokoknya. Chicken burger ini saya buat beberapa hari yang lalu. Saya masih setia dengan resep NCC atau Killer Soft Bread untuk membuat burger bun-nya. Pastinya udah pada tau kan resep KSB atau ncc, pasti banyak yang udah hafal juga. Kalau lagi pengen nge-roti dan males hunting resep, biasanya ya saya pasti pakai resep NCC ini, sampai hafal deh.

Chicken Burger KFC, Chicken burger ncc, Resep Chicken Burger KFC,

Resep chicken burger untuk kali ini untuk patty burgernya saya memakai ayam dan dicampur dengan wortel. Sayangnya foto-foto homemade patty ini udah lenyap gara-gara memory card yang error..huaaaa. In sya Allah, next time kalau bikin lagi saya fotoin. Waktu motret burger ini udah gak fotoin lagi patty-nya karena mikirnya kan udah punya fotonya, eeeh...ternyata gak bisa kebuka....hiks. Bikin patty burger baik yang memakai beef atau chicken sebenarnya mudah ya, tapi terkadang kita memang suka malas bikinnya. Iya laah...memang lebih praktis beli jadi di supermarket ya kan. Tapi kalau kita bikin sendiri kan bisa memilih bahan yang berkualitas. Ukurannya juga bisa sesuai selera, bisa lebih gede maksudnya...hahahaa. Lebih puas bikin sendiri deh ya. Untuk variasi patty bisa dimodif dengan menambahkan sayuran seperti yang saya buat ini, bisa juga ditambahkan keju atau bahan favorit lainnya. Tuuuh kan...itu enaknya kalau bikin sendiri. Untuk yang mau ikutan bikin chicken burger with carrot patry, untuk resep chicken burger nya bisa memakai resep yang saya tulis ini ya. Silahkan dicoba resep chicken burgernya ya..

Resep Chicken Burger KFC.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Chicken Burger kfc :
1. 250 gram Fillet Ayam, di haluskan.
2. 50 gram Wortel, di parut halus.
3. 2 siung Bawang Putih, di haluskan.
4. 1/2 buah Bawang Bombay, di cincang halus.
5. 1 butir Telur.
6. 3 sendok makan Tepung Panir Putih.
7. 1,5 sendok teh Garam.
8. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.

Bahan Pelapis :
1. Tepung Maizena.
2. 1 Putih Telur.
3. Tepung Panir.

Cara membuat Chicken Burger KFC :

1. Campurkan ayam yang sudah di giling halus dengan wortel kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Setelah itu, masukkan telur, garam, merica dan tepung panir kedalam adonan ayam giling. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata.

3. Test Rasa adonan ayam giling dengan cara menggorengnya sedikit saja dari adonan ayam guling halus tersebut. Agar rasa bisa sesuai selera.

4. Bagi adonan ayam menjadi beberapa bagian, dan lalu bentuk lingkaran sesuai diameter burger bun. Lalu taburi dengan tepung maizena di kedua sisinya, lalu celupkan ke kocokan putih telur. Baru kemudian gulingkan ke tepung panir. Lakukan hingga habis.

5. Sesudah itu, simpan adonan chicken di freezer selama kurang lebih 30 menit, agar tepung panir benar-benar menempel.

6. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak yang cukup banyak (deep frying). Lalu goreng chicken dengan api sedang hingga matang dan kedua sisinya berwarna kecoklatan. Api jangan terlalu besar ya, agar matang sempurna dan tidak gosong.

7. Angkat, tiriskan dan siap chicken sudah siap digunakan untuk bahan pelengkap chicken burger.


Untuk pelengkap burger ini saya memakai pelengkap selada, keju slice, irisan tomat dan timun, saus sambal dan juga mayo. Silahkan disesuaikan aja dengan selera Anda yaa.

Selamat mencoba membuat chicken burger dan selamat menikmati chicken burger buatan Anda. Pasti semua keluarga Anda suka semua dengan chicken burger buatan Anda. Semoga resep chicken burger kfc di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari resep dan akan membuat chicken burger. Happy Cooking...

0 komentar