/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Iga Sapi Bakar Lada Hitam

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Iga Sapi Bakar Lada Hitam

Iga Bakar Lada Hitam.

Iga Bakar Lada Hitam : Hayooo...Siapa yang suka makan iga? Kalau ada yang nanyain gitu, pasti deh kami sekeluarga bakal angkat tangan...hehehe. Yuuup! Keluarga saya penggemar menu masakan iga. Gak sering-sering sih makannya, paling seminggu sekali. Biarpun gak sering bikin, tapi tiap kali masak iga Alhamdulillah, selalu laris manis dan ludes dalam sekejap. Iga biasanya saya olah menjadi sup, garang asem dan yang paling favorit adalah iga bakar. Dulu saya pernah posting resep iga bakar madu, naaah resep iga bakar lada hitam yang ini juga mirip-mirip laah, yaitu iga bakar lada hitam. Biasanya menu iga bakar ini harganya lumayan mahal ya kalau di resto-resto itu, sedangkan kalau bikin sendiri jauh lebih murah doonk..hehehe. Kalau di resto 1 porsi sekitar 50 ribuan kali ya, sedangkan kalau bikin sendiri uang 50 ribu itu biasa buat belanja 1 kilo gram iga sapi. Bisa puas tuh nambah-nambah makan iga nya...hihihi.

Iga Bakar Lada Hitam, Resep iga bakar lada hitam,

Resep iga bakar lada hitam ini pakai bumbu yang cukup simpel. Untuk mendapatkan aroma dan rasa lada hitam yang enak, gunakan lada hitam butiran ya, jangan pakai lada hitam yang sudah dihaluskan. Kalau pakai lada hitam yang butiran kan jelas asli lada hitam tuh, sedangkan kalau yang sudah halus kadang ada juga lho yang udah dicampur bahan lain. Untuk pelengkapnya, silahkan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Disajikan dengan kuah sup juga enak, atau mau dipadukan dengan salad dan mix vegetable pun tetap maknyus. Kalau saya? Heheheh pakai yang ada di rumah aja deh, punyanya selada, tomat dan kentang, ya udah itu aja udah cukup kok! Oh iyaa...jangan lupa taburan bawang goreng nya ya.

Resep Iga Bakar Lada Hitam.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Iga Bakar Lada Hitam :
1. 500 gram Iga Sapi.
2. 1 buah Bawang bombay, di iris memanjang.
3. 3 siung Bawang Putih, di haluskan.
4. 2 sendok makan Saus Tiram.
5. 3 sendok makan Kecap Manis.
6. 1/2 sendok makan Merica Hitam butiran, di haluskan.
7. 500 ml Air.
8. 1/2 sendok teh Garam.
9. 1/4 sendok teh Gula Pasir.
10. 2 sendok makan Minyak Sayur untuk menumis bumbu iga bakar lada hitam.

Cara membuat Iga Bakar Lada Hitam :

1. Potong-potong iga sapi, lalu rebus iga sapi hingga lunak. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Panaskan minyak di atas wajan, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga beraroma harum.

3. Setelah itu, masukkan potongan iga sapi bersama saus tiram, kecap manis, merica butiran, garam dan gula pasir kedalam tumisan bumbu. Lalu aduk-aduk hingga merata.

4. Sesudah itu, tuang air kedalam wajan. Lalu masak iga dengan api kecil hingga air menyusut dan bumbu mengental.

5. Test Rasa, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera Anda. Lalu angkat dan bakar potongan iga di atas grill atau wajan anti lengket sampai beraroma harum iga bakar. Lalu angkat dan taruh iga bakar di piring saji.

6. Iga bakar lada hitam sudah siap untuk disajikan dengan bahan pelengkap sesuai selera untuk di nikmati bersama keluarga tercinta Anda.

Baca juga:
Resep Konro Bakar.

Notes:
1. Iga sapi yang dimasak dengan api kecil, kuah kaldunya bisa digunakan untuk kuah sup jika Anda mau.
2. Untuk menghemat waktu, iga sapi bisa dimasak memakai presto agar iga sapi cepat empuk.
3. Membakar iga sapu tidak perlu lama-lama ya, karena iga-nya kan sudah matang. Cukup hingga terlihat efek dibakar dan keluar aroma bakarnya saja.

Tuh kaaan, gak sulit kok bikin iga bakar lada hitam ala resto nya kan! Cobain bikin yuuk, resep iga bakar lada hitam nya untuk dipraktekan di dapur masing-masing.

Silahkan 'SHARE' Resep iga bakar lada hitam ini ke akun media sosial Anda, agar teman, sahabat atau kerabat Anda tahu resep dan cara membuat iga bakar lada hitam dari web Resep Masakan Kuliner ini bisa menjadi inspirasi memasak dan bermanfaat bagi banyak orang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post