/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Kue Lumpur Tape Singkong NCC

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Kue Lumpur Tape Singkong NCC

Kue Lumpur Tape Singkong.

Kue Lumpur Tape Singkong : Sebenarnya bikin kue lumpur tape ini sudah dari beberapa hari yang lalu. Ceritanya mau ada acara kumpul-kumpul untuk membahas acara anak-anak. Naaah, saya pastinya pengen donk bikin cemilan donk. Entah kenapa yang kebayang pertama kali ya kue lumpur, mungkin karena udah lama gak bikin ya. Tapi kalau harus pakai kentang males banget ya, maklum baru start di dapur jam 8 sedangkan jam 10 teman-teman udah berencana datang kerumah. Malesnya karena harus ngukus kentang dulu, dan kemudian dilanjut menghaluskannya...heheehe. Akhirnya pindah haluan, bikin kue lumpurnya pakai tape aja deh. Kebetulan punya tape yang enak, manis dan lembut.

Kue lumpur tape, Resep Kue Lumpur Tape Singkong,

Khusus untuk resep kue lumpur tape singkong ini, sebenarnya kalau membuat kue lumpur, base resep saya tetap menggunakan resep NCC. Tinggal nanti disesuaikan aja dengan bahan yang dipakai. Misalnya kalau memakai labu yang lebih berair, maka santan akan saya kurangi. Udah cocok banget dengan resep kue lumpur ini, dan sudah jadi andalan banget sejak jaman masih nyambi jualan dulu. Balik lagi ke kue lumpur tape singkong, hasil jadinya enak juha lho. Tetap lembut dengan aroma tape singkong yang menggoda.... jiaaah bahasanya bund.....! Aroma tape singkong ini yang mengingatkan saya dengan apem, tapi kalau apem kan memakai tepung beras, sedangkan kue lumpur tape singkong ini tetap memakai tepung terigu. Cobain deh, beneran enaak kalo gak percaya....heheehe.

Resep Kue Lumpur Tape Singkong.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Lumpur Tape Singkong :
1. 500 gram Tape Singkong.
2. 450 ml Santan Matang.
3. 250 gram Gula Pasir.
4. 250 gram Tepung serbaguna.
5. 100 gram Margarin, di lelehkan.
6. 3 kuning Telur.
7. 2 putih Telur.
8. 1/2 sendok teh Vanilla (bisa juga pakai vanilla paste).
9. 1/4 sendok teh Garam.
10. Kismis secukupnya.

Cara membuat Kue Lumpur Tape Singkong :

1. Haluskan tape singkong memakai garpu, buang seratnya. Setelah halus sisihkan.

2. Didalam wadah, kocok telur dan gula pasir hingga adonan berwarna pucat. Kemudian masukkan vanilla dan garam kedalamnya.

3. Sesudah itu, tuang santan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok memakai mixer speed rendah.

4. Setelah itu, masukkan tepung terigu bergantian dengan tape sambil dikocok hingga tercampur merata.

5. Sesudah itu, tuang margarin leleh kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata dengan memakai spatula dan adonan kue lumpur tape jadi.

6. Panaskan cetakan kue lumpur diatas kompor, lalu olesi tipis dengan margarin. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan kue lumpur tape kedalam catakan, kemudian tutup cetakan. Masak kue lumpur tape sampai setengah matang.

7. Setelah kue lumpur tape singkong sudah 1/2 matang, beri topping kismis dan masak kembali kue lumpur tape singkong hingga matang.

7. Angkat dan kue lumpur tape singkong sudah siap disajikan sebagai makanan cemilan kesukaan keluarga Anda.

Baca juga:

Notes:
+ Binti-bintik hitam pada kue lumpur tape berasal dari vanilla paste yang saya gunakan.
+Tuang adonan kue lumpur tape kedalam cetakan, ketika cetakan sudah benar-benar panas.
+ Gunakan api kecil saja, agar adonan kue lumpur tape dapat matang dengan sempurna dan tidak gosong bagian bawahnya.

Suka bangeeet deh dengan kue lumpur tape singkong hasil buatan saya. In sya Allah resep kue lumpur tape singkong ini recomended untuk dicobain. Selamat mencoba membuat kue lumpur tape singkong dan selamat menikmati kue lumpur tape singkong hasil buatan Anda. Semoga resep kue lumpur tape singkong ncc di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kue Lumpur Tape Singkong.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post