/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Kue Onde Onde Kentang isi Kacang Hijau

Iklan Billboard 970x250

Resep Kue Onde Onde Kentang isi Kacang Hijau

Onde Onde Kentang.

Onde Onde Kentang : Sebenarnya saya bukan penggemar fanatik onde-onde, walaupun suka juga siih dengan kue onde onde kentang ini, tapi ya kalau disuruh milih pasti lebih milih bakwan atau tempe mendoan...hehehe. Suka males juga kalau bikin onde-onde kentang, karena menurut saya ribet. Sayangnya kalau beli, biasanya suka alot kalau dingin. Makanya kalau lagi beli jajanan, saya jarang beli onde-onde. Tapi sejak tau resep onde-onde kentang, saya pasti lebih milih bikin laaah, dibanding kalau disuruh beli onde-onde. Suka dengan tekstur onde-onde kentang yang lembut di dalam, tapi tetap kres di luarnya. Ketika sudah dingin teksturnya juga tidak alot atau keras kue onde-ondenya.

Onde Onde Kentang, Onde onde kentang isi kacang hijau-ijo, Resep Onde Onde Kentang,

Resep onde onde kentang ini dulu saya sudah pernah posting ya. Resep ini saya dapat dari Mbakyu Tati Widharti yang foto-fotonya selalu bikin saya terpesona, asli cantiiiik banget. Selain pinter motret, mbak Tati ini juga pinter bebikinan. Jazakillahu khoir untuk resepnya mbak Tati. Balik lagi ke kue onde onde, kalau menurut saya, yang namanya onde-onde tuh lebih enak yang kecil-kecil, sekali hap. Tapiii...saya mah gak telaten donk kalau bikin yang versi kecil-kecil gitu...hehehe. Jadilah kalau bikin kue onde-onde saya bikin yang gede. Gayanya aja alasan, kan biar puas tuh makannya, onde-ondenya gede. Padahal sih alasan sebenarnya ya, karena malas aja, kelamaan kalau bikin yang kecil-kecil...hahaha. Yuuuk, yang belum pernah bikin onde-onde kentang, resepnya saya tuliskan disini ya bun...

Resep Onde Onde Kentang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bahan Kulit Onde Onde Kentang :
1. 250 gram Tepung Ketan.
2. 35 gram Tepung Beras.
3. 50 gram Kentang, di kukus dan di haluskan.
4. 125 gram Gula Pasir.
5. 1/4 sendok teh Vanilli.
6. 1/2 sendok teh Garam.
7. 150-200 ml Air.
8. 100 gram Wijen Putih.
9. Minyak untuk menggoreng.

Bahan isian Kue Onde Onde Kentang:
1. 100 gram Kacang Hijau kupas, di rendam dalam air selama 1 jam.
2. 60 gram Gula Pasir.
3. 1 lembar Daun Pandan, di simpulkan.
4. 100 ml Santan.
5. 1/4 sendok teh Garam.

Cara membuat Kulit Onde Onde Kentang :

1. Siapkan wadah, lalu campur kentang dan semua bahan kering kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Siapkan panci diatas kompor, lalu panaskan air. Cukup hingga air panas saja ya, tidak usah sampai mendidih airnya.

3. Tuang air panas kedalam adonan tepung sedikit demi sedikit, sampai adonan bisa di pulung. Hentikan penambahan air apabila dirasa sudah cukup, atau tambahkan bila adonan masih kering.

4. Selanjutnya, ambil adonan secukupnya. Lalu bentuk bulat-bulatkan adonan dengan besar sesuai selera. Setelah adonan kulit onde onde habis sisihkan.

Cara membuat bahan isian Onde Onde Kentang:
1. Kukus kacang hijau kupas selama 20 menit. Lalu angkat dan selagi masih panas-panas di haluskan.

2. Sesudah halus, tambahkan gula pasir, daun pandan, garam dan santan. Lalu masak adonan kacang hijau dengan api sedang, sambil diaduk-aduk hingga adonan kacang hijau menjadi kalis. Lalu angkat dan dinginkan.

3. Timbang dan bulatkan kecil-kecil adonan kacang hijau.

Penyelesaian:
1. Buat cekungan pada bahan kulit onde-onde yang sudah dibulatkan, lalu beri isian. Lalu tutup rapat dan bulatkan kembali.
2. Celupkan onde-onde kedalam air dingin, lalu angkat dan gulingkan kedalam wijen. Kepal-kepal onde-onde perlahan, supaya wijen menempel dan onde-onde bulat.
3. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng onde-onde kentang dengan api kecil hingga mengapung dan berwarna kecoklatan atau onde-onde kentang matang.
4. Lalu angkat dan tiriskan sebelum onde-onde dinikmati bersama keluarga tercinta Anda.

Baca juga:

Jika Anda ingin sedikit berkreasi dengan onde-onde? Tambahkan pasta pandan di adonan kulit, jadi deh onde-onde pandan nan cantik. Atau bisa juga gunakan campuran wijen hitam dan putih, hal ini akan membuat onde-onde jadi lebih unik deh.

Selamat mencoba membuat onde-onde kentang isi kacang hijau dan selamat menikmati onde-onde kentang hasil buatan Anda. Semoga resep onde-onde kentang isi kacang hijau di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadikan inspirasi bagi Anda yang akan membuat Onde-Onde Kentang isi Kacang Hijau.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post