/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Pennylane Brownies Riana Ambarsari

Iklan Billboard 970x250

Resep Pennylane Brownies Riana Ambarsari

Pennylane Brownies.

Pennylane Brownies : Apakah teman-teman disini sudah pernah nyobain bikin pennylane brownies? Yuuup, resep brownies ini sempat booming beberapa tahun yang lalu. Seingat saya sih waktu awal-awal saya belajar baking tuh. Adalah Riana Ambarsari yang mempopulerkan pennylane brownies ini, bahkan namanya juga berasal dari nama blog beliau. Berbeda dengan resep brownies lain yang menggunakan dark cooking chocolate, pennylane ini justru tidak pakai. Jadi hanya memakai coklat bubuk saja. Walau tidak memakai DCC, tapi rasanya tetap enaak. Yang membuat penasaran adalah lapisan shinny crust khas brownies. Sudah beberapa kali saya bikin pennylane brownies, eeeh kok shinny crust-nya selalu gak keluar. Ternyata banyak juga yang mengalami seperti saya. Setelah banyak browsing, ternyata teman-teman yang nurut dengan resep asli dari Mbak Riana bisa keluar lho lapisannya. Nahh, kalau saya ternyata dengan seenaknya mengurangi takaran gulanya..huhuhuhu. Banyak teman-teman blogger yang bilang kalau mau lapisannya keluar, jangan kurangi takaran gulanya. Okeeh deh...brarti memang harus nyoba bikin lagi kan!

Pennylane Brownies, Resep pennylane brownies riana ambarsari,

Dan beberapa waktu yang lalu, akhirnya saya bikin pennylene brownies lagi, tapi nurut dengan resep asli, maksudnya gak ngurangi takaran gula. Eeeh...tetep dimodif dikit sih, saya tambahin kopi bubuk...hehehe. Ternyata shinny crust masih malu-malu, tapi keluar juga sih, tapi tipis aja. Berarti memang saya harus coba bikin lagi kan, soalnya saya pengen banget bisa bikin pennylane cookies yang keren itu. Sebelum belajar bikin pennylane cookies kan harus lulus pennylane brownies dulu...hahaha. Jadi kalau memang hasil resep yang kita coba belum sesuai dengan keinginan atau gak sama dengan hasil resep yang kita contek, jangan langsung nyalahin resepnya ya. Bisa aja karena kesalahan kita kan. Resep sama tapi beda tangan juga bisa beda hasilnya ya kan?

Sebenarnya untuk membuat brownies dengan shinny crust sudah sering saya tuliskan ya. Sependek yang saya tau, kuncinya adalah pada pemakaian gula halus dan pengovenan memakai suhu tinggi, terutama di awal-awal pengovenan. Kalau gak punya gula halus gimana? Ya di blender dulu gulanya. Kalau pakai suhu tinggi kan takutnya gosong bund? Suhu oven bisa diturunkan setelah shinny crust keluar, jadi hasil brownies tetap cantik dan gak gosyoong. Dan untuk yang penasaran kepengen bikin pennylane brownies, saya tuliskan lagi resepnya ya. Dulu udah pernah saya posting juga sih, jaman masih motret pakai hape jadul saya. Kalau males searching, silahkan nyontek disini aja yaa.

Resep Pennylane Brownies.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Pennylane Brownies :
1. 4 butir Telur.
2. 360 gram Gula Pasir Halus.
3. 1/4 sendok teh Garam.
4. 1/2 sendok teh Vanilla (saya pakai vanilla paste).
5. 210 gram Tepung Terigu serbaguna.
6. 60 gram Coklat Bubuk (saya pakai bendrops).
7. 225 gram Minyak Goreng.
8. Chocochips secukupnya.

Bahan Taburan (optional):
1. Almond slice atau sesuai selera.

Cara membuat Pennylane Brownies :

1. Panaskan dahulu oven dengan memakai suhu 200'C, lalu siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti hingga ke sisinya. Setelah selesai sisihkan.

2. Kocok telur dan gula pasir hingga tercampur merata, lalu masukkan garam dan vanilla kedalam adonan telur.

3. Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk dengan cara diayak sambil kedalam adonan sambil diaduk dengan spatula hingga adonan tercampur merata.

4. Setelah itu, masukkan chocochips kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata.

5. Lalu tuang minyak goreng kedalam adonan, lalu aduk merata kembali dan adonan brownies jadi.

6. Tuang adonan brownies kedalam loyang, lalu taburi dengan topping sesuai selera. Kemudian panggang brownies hingga matang.

7. Pada awal pemanggangan, saya memakai suhu tinggi, kemudian saya turunkan suhunya menjadi 160'C.

8. Angkat, lalu dinginkan pennylane browniea dan potong brownies sesuai selera.


Walau resep pennylane brownies ini tidak memakai DCC, tapi rasanya tetap enak. Gunakan coklat bubuk dengan kualitas baik ya, agar terasa 'nyoklat'. Saya suka sekali dengan tekstur pennylane brownies ini yang cukup moist ini. Jadi brownies favorit deeh..pokoknya.

Selamat mencoba membuat pennylane brownies dan selamat menikmati pennylane brownies buatan Anda. Semoga resep pennylane brownies di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Pennylane Brownies.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post