/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri

Bakso Goreng Ikan Tenggiri.

Bakso Goreng Ikan : Ini makanan cemilan salah satu dari cemilan kesukaan anak-anak saya, ya, bakso goreng. Saya bikin ini pas masih mereka liburan kemarin. Jadi sebelum saya tinggal kerja, biasanya bebikinan dikit dulu laah untuk anak-anak. Kalaupun gak sempat bebikinan ya, saya suruh mereka bongkar kulkas aja. Kebetulan saya masih punya sedikit fillet ikan tenggiri di kulkas, sebenarnya pengen bikin sate lilit sih, tapi kok ya males karena memang cuma dikit filletnya. Kalau nurutin beli dulu, yaa entah kapan tuh belinya ke pasar..hehehe. Jadi akhirnya fillet yang seuprit itu saya bikin bakso goreng aja.

Bakso goreng ikan tenggiri, Bakso Goreng Ikan, Resep Bakso Goreng Ikan,

Resep bakso goreng ikan ini saya pernah posting juga lho tentang bakso ikan goreng. Kurang lebih resepnya hampir mirip kok, cuma yang ini saya mix dengan udang. Lagi-lagi karena saya masih punya sedikit udang kupas di kulkas. Pokoknya ini sebenarnya dalam rangka bersih-bersih freezer ya, jadi yang tinggal sedikit-sedikit ini diolah. Bakso goreng ikan ini paling enak kalau disajikan selagi hangat. Gak heran kalau motretnya sudah banget, karena kan udah ditungguin anak-anak. Kalau masih hangat, masih renyah. Kalau udah dingin, memang gak renyah lagi, tapi bukan berarti alot ya. Silahkan buat yang mau nyoba bikin bakso goreng ikan ini resepnya.

Resep Bakso Goreng Ikan Tenggiri.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri :
1. 150 gram Fillet Ikan Tenggiri, atau bisa juga pakai tuna, dori dll..
2. 50 gram Udang Kupas.
3. 3 siung Bawang Putih, di goreng.
4. 1,5 sensok teh Garam.
5. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
6. 1/4 sendok teh Gula Pasir.
7. 150 gram Tepung Tapioka.
8. 1 butir Telur.
9. 50-75 ml Air Es.
10. 1 batang Daun Bawang, di cincang (optional ya, gak pakai gpp).
11. Minyak Goreng untuk menggoreng.

Cara membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri :

1. Dalam food processor, masukkan fillet ikan tenggiri, udang kupas, bawang putih, garam, gula pasir dan merica. Lalu proses hingga halus.

2. Setelah ikan halus, masukkan telur dan air es sedikit demi sedikit kedalamnya sambil diaduk-aduk hingga tercampur merata.

3. Sesudah itu, masukkan tepung tapioka dan irisan daun bawang kedalam adonan bakso ikan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

4. Selanjutnya, Olesi tangan dengan minyak goreng. Lalu bentuk bulat adonan bakso ikan atau bisa juga dengan bantuan 2 sendok untuk membentuk bakso ikan nya.

5. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng bakso ikan hingga berwarna kecoklatan dan matang.

6. Lalu angkat, tiriskan dan sajikan bakso goreng ikan selagi hangat bersama dengan saus sambal kesukaan Anda.


Disajikan dengan cocolan saus sambal dan saus mayo juga enaaak, sambil nyeplus rawit juga tetap enak rasanya kok, atau dimakan langsung juga hayuuk aja.

Selamat mencoba membuat Bakso Goreng ikan tenggiri dan selamat menikmati bakso goreng ikan tenggiri hasil buatan Anda. Semoga resep bakso goreng ikan tenggiri di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post