/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bakso Ikan Tenggiri Goreng Tepung Sagu

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bakso Ikan Tenggiri Goreng Tepung Sagu

Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu.

Bakso Ikan Goreng : Inilah makanan salah satu cemilan kesukaan anak-anak saya, bakso ikan goreng. Selama ini susah banget motret bakso ikan goreng. Gimana mau motret kalau bakso masih di wajan aja, anak-anak sudah mondar mandir ngeliatin kompor..hahaha. Makanya foto bakso goreng kali ini juga gak jelas banget deh, blur dan yang pasti mati gaya..hehehe. Tapi memang bener ya, gak nyalahin anak-anak deh, bakso ikan goreng ini paling enak dimakan ketika masih hangat. Cocolin dengan saus sambal atau mayonaise favorit, jadi tambah nikmat deh. Ada juga yang bilang kalau dibuatin cuka juga mantap. Duuuh...berasa makan pempek deh ya.

Bakso ikan Goreng, Bakso ikan goreng tepung sagu, Resep Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu,

Resep bakso ikan goreng tepung sagu buatan saya ini untuk membuat bakso ikan goreng ini, menggunakan fillet ikan tenggiri, bisa juga menggunakan fillet ikan segar yang berdaging tebal, misalnya tenggiri, dori, kakap atau bahkan tuna. Kali ini saya memakai fillet ikan tenggiri. Bisa juga dimix dengan menggunakan udang kupas. Ntar pasti jadinya juga rasanya bisa lebih enak. Bikinnya cukup gampang lho, yuuuk cobain bikin bakso ikan goreng tepung sagunya.

Resep Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu :
1. 250 gram Fillet ikan Tenggiri.
2. 200 gram Tepung Sagu.
3. 2 butir Telur.
4. 3 siung Bawang Putih halus.
5. 40 ml Air Es.
6. 2 batang Daun Bawang, di iris tipis.
7. Garam secukupnya.
8. Merica Bubuk secukupnya.

Cara membuat Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu :

1. Haluskan ikan menggunakan food processor, lalu kemudian campurkan dengan tepung sagu, telur, bawang putih, daun bawang, garam dan merica bubuk secukupnya. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, masukkan air es sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil riaduk-aduk hingga senua bahan tercampur merata.

3. Test Rasa, dengan cara menggoreng sedikit adonan bakso ikan goreng.

4. Selanjutnya, bulatkan adonan bakso ikan, atau bisa dibentuk panjang meruncing. Pokoknya sesuai selera aja membentuk bakso ikannya.

5. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng bakso ikan hingga berwarna kecoklatan dan matang.

6. Lalu angkat dan tiriskan. Sajikan bakso ikan goreng tepung sagu selagi hangat dengan tambahan saus kesukaan Anda sebagai saus pelengkapnya.


Tuuuh gampang banget kan cara bikin bakso ikan goreng tepung sagunya. In sya Allah anak-anak Anda pasti suka, eiiits...yang bikin juga pasti doyan deh..heheehe.

Selamat mencoba membuat bakso ikan tenggiri goreng tepung sagu dan selamat menikmati bakso ikan goreng tepung sagu hasil buatan Anda. Semoga resep bakso ikan goreng tepung sagu di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Bakso Ikan Goreng Tepung Sagu.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post