/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bakwan Udang Sayur

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bakwan Udang Sayur

Bakwan Udang Sayur.

Bakwan Udang Sayur : Halooo...semuanya, lama banget nih gak nulis resep di blog, sekalinya posting eeeh, postingan resepnya yang siapapun pasti bisa bikinnya..hehehe. Yuups,,,bakwan udang. Bakwan aka ote-ote aka weci aka bala-bala selalu jadi favorit makanan ya. Apalagi untuk penggemar gorengan garis keras kaya saya ini, yang namanya bakwan mah gak ada bosennya. Bikin bakwan pasti udah pada bisa donk ya. Ada yang pakai full tepung terigu atau ada juga yang dimix tepung beras. Biasanya saya pakai tepung terigu yang diberi sedikit tepung beras. Isiannya ya wortel, tauge dan kol yang diiris halus.

Bakwan udang sayur, Resep Bakwan Udang Sayur,

Resep bakwan udang sayur ini ceritanyah, beberapa waktu yang lalu saya liat mbakyu AnitaJoyo posting bakwan udang. Pasti pengen dooonk saya. Setelah baca resep bakwan udang sayurnya, ternyata adonan bakwannya dikasih sedikit tepung tapioka. Penasaran ah pengen nyobain juga, dan hasil bakwan udang sayurnya seperti apa ya. Biasanya saya kalau bikin bakwan ya langsung tuang-tuang aja, males nyetakinnya. Tapi kali ini biar rada cakepan dikit, bakwannya saya cetak deh. Silahkan yang mau nyobain bikin bakwan udang juga. Enaaak lho dinikmati hangat-hangat sambil nyeplus cabai rawit di bakwan udang sayur nya.

Resep Bakwan Udang Sayur.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bakwan Udang Sayur :
1. 100 gram Tepung Terigu serbaguna.
2. 1 sendok makan Tepung Beras.
3. 1 sendok makan Tepung Tapioka.
4. 1 buah Wortel serut.
5. 1/4 buah Kol, di iris halus.
6. 2 genggam Tauge.
7. 3 helai Daun Bawang, di iris-iris.
8. 100 gram Udang.
9. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
10. 1/2 sendok teh Kaldu Bubuk.
11. 200-250 ml Air.
12. Minyak untuk menggoreng.

Bahan Bumbu Halus Bakwan Udang Sayur:
1. 3 siung Bawang Putih Goreng.
2. 1,5 sendok teh Garam.

Cara membuat Bakwan Udang Sayur :

1. Didalam wadah, campur tepung terigu, tepung beras dan tapioka dengan bahan bumbu halus dan air. Lalu aduk-aduk adonan hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, masukkan wortel, kol dan tauge kedalam adonan. Lalu tambahkan merica dan kaldu bubuk kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata.

3. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu kemudian, rendam sendok sayur kedalam minyak hingga panas.

4. Sesudah sendok sayur panas, beri adonan bakwan secukupnya didalam sendok sayur, lalu beri udang diatasnya.

5. Lalu, masukkan sendok sayur kedalam wajan yang berisi minyak panas tadi. Lalu biarkan adonan bakwan sampai setengah matang.

6. Setelah bakwan setengah matang, goyang-goyangkan sendok sayur hingga bakwan lepas. Sesudah itu, baru goreng bakwan hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan.

7. Bakwan udang sayur sudah siap untuk disajikan bersama sambal kacang kesukaan Anda sebagai sambal pelengkap bakwan udang sayur buatan Anda.

Selamat mencoba membuat bakwan udang sayur dan selamat menikmati bakwan udang sayur hasil buatan Anda. Semoga resep bakwan udang sayur di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Bakwan Udang Sayur.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post