/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Churros dan Saus Coklat

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Churros dan Saus Coklat

Churros saus Coklat.

Churros saus Coklat : Hai, kebetulan kemarin saya membuat churros keju dan original untuk dijadikan makanancemilan di rumah dan baru ingat kalau saya masih punya foto churros yang belum diposting. Kalau resep churros saus coklat nya sih memang baru bisa diposting sekarang, karena fotonya masih duduk manis di kamera dan belum dipindahkan ke laptop. Dan pastinya sudah pada tahu churros kan, karena cemilan yang satu ini emang lagi happen'in banget dan dengan mudahnya banyak ditemui di berbagai mall yang menjual chorros. Biasanya churros dijual dengan aneka pilihan topping, mulai dari topping original yang berupa taburan gula halus dan kayu manis, sampai dengan aneka saus yang menggugah selera. Kalau bagi saya, churros itu ya sus goreng ya..hehehe. Karena setidaknya itu sebutan churros yang familiar bagi saya sejak saya kecil, karena dulu memang mama saya sering membuat sus goreng ini.

Churros saus coklat, Resep Churros saus Coklat, Cara membuat churros dan saus coklat,

Resep churros dan saus coklat yang saya buat ini sebenarnya resepnya sama saja dengan resep sus andalan yang biasa saya pakai. Biasanya setiap membuat churros saya menggunakan tepung terigu protein tinggi  agar teksturnya lebih kokoh dan tidak mudah layu walaupun churrosnya sudah dingin. Bagi saya, churros itu paling nikmat dimakan hanya menggunakan taburan gula halus, seperti yang dulu sering Mamah bikin, tapi anak-anak suka sekali dengan churros saus coklat. Jadi untuk pelengkap churrosnya, kali ini saya membuat saus coklat. Tadinya sih saya kepengen membuat churros yang imut-imut, tapi udah bongkar-bongkar kotak spuit kok ya gak ketemu ya spuit bintang yang kecil. Jadilah churros kali ini lumayan besar..hahaha. Alhamdulillah...lumayan sekali untuk dijadikan makanan camilan keluarga dirumah churros ini.

Resep Churros saus Coklat.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Churros :
1. 125 gram Margarin.
2. 200 ml air.
3. 1/4 sendok teh Garam.
4. 1 sendok makan Gula Pasir.
5. 150 gram Tepung Terigu protein tinggi.
6. 3 butir Telur ukuran besar.
7. Minyak Goreng secukupnya.

Cara membuat Churros :

1. Siapkan wajan, lalu masak margarin, bersama garam, gula pasir dan air hingga mendidih.

2. Sesudah mendidih, masukkan tepung terigu yang sudah diayak kedalamnya. Lalu kemudian aduk-aduk hingga tercampur merata memakai sendok kayu hingga kalis. Lalu matikan api dan biarkan hangat.

3. Sesudah itu, masukkan telur satu persatu sambil dikocok dengan menggunakan mixer hingga tercampur merata. Lalu matikan mixer.

4. Setelah itu, tuang adonan kedalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit bintang.

5. Selanjutnya, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu spuit memanjang churros kedalam wajan, dan goreng churros hingga berwarna coklat keemasan dan matang.

6. Lalu angkat churros dan tiriskan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat saus coklat churros :
1. 100 gram Dark Cooking Chocolate, cincang.
2. 1/2 cup Susu Cair.
3. 2 sendok makan Gula Palem.
4. 1 sendok makan Unsalted Butter.
5. 1/2 sendok makan Maizena.

Cara membuat Saus Coklat :

1. Siapkan panci, lalu campur semua bahan kedalam panci dan rebus dengan api kecil hingga coklat leleh dan meletup-letup. Lalu matikan api.

2. Dinginkan dahulu saus coklat, sebelum saus coklat digunakan sebagai saus pelengkap churros.

Notes:
√Agar churros bisa lurus, gunakan wajan datar yang lebar pada saat menggoreng churros.

√Goreng churros dalam minyak yang cukup banyak dan dengan menggunakan api sedang, agar churros dapat matang sempurna.

Selamat mencoba membuat churros dan saus coklat dan selamat menikmati churros saus coklat hasil buatan Anda. Semoga resep churros dan saus coklat di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda yang akan membuat Churros saus Coklat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post