/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Cilok isi Keju Kuah Bakso Pedas

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Cilok isi Keju Kuah Bakso Pedas

Cilok Kuah Bakso.

Cilok Kuah Bakso : Kalau lagi musim hujan gini, pastinya enak banget ya makan makanan yang hangat-hangat. Mulai dari gorengan hangat, sampai bakso hangat..hehehe. Trus minumnya boleh pilih, lemon tea, coklat panas atau bajigur...duuuh enak kan. Itu sering saya alami, kalau udah sore-sore hujan, masing-masing request minuman favorit mereka masing-masing. Saya tentunya bagian yang nguprek di dapur dan ngicip minuman masing-masing..hahaha. Naaah, ini ceritanya pengen makan bakso waktu sore-sore hujan. Apa daya gak punya stok bakso, adanya cilok hasil bikin bareng anak-anak siang harinya. Cilok gak hanya enak dinikmati dengan saus kacang atau saus sambel favorit kan, tapi enak juga dibuatin kuah kaya gini. Yaa...gak ada bakso, cilok pun jadi lah. Sisa ciloknya juga saya simpan di kulkas, dan keesokan harinya dibuat jadi seblak cilok yang sudah pernah saya posting beberapa waktu yang lalu. Serbaguna juga ya si cilok ini.

Cilok Kuah Bakso, Cilok kuah pedas, Resep Cilok Kuah Bakso,

Resep cilok kuah bakso saya ini super minimalis, karena ya isianya cuma cilok aja..hehehe. Ini sih minimalis karena memang gak punya pelengkap lainnya, bahkan sawi pun saya lagi gak punya. Minimalis karena melas ini sih. Padahal kalau punya sawi, mie atau pangsit bakalan jadi cilok kuah super istimewa kan. Eh, tapi ini ciloknya isi keju lho, jadi lumayan laaah masih ada yang bisa dipamerin..hahaha. Cilok ini sebagian ada yang saya goreng juga, ya biar mirip dengan bakso goreng gitu maksudnya. Goreng ciloknya sebentar aja, karena kalau kelamaan ntar tambah alot, jadi cukup sampai berkulit aja ya.

Resep Cilok Kuah Bakso.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Cilok :
1. 225 gram Tepung Terigu.
2. 175 gram Tepung Sagu.
3. 2 batang Daun Bawang, di iris tipis
4. 400 ml Air Kaldu.
5. 3 siung Bawang Putih goreng utuh, lalu di haluskan.
6. 1,5 sendok teh Garam.
7. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
8. Keju Cheddar, di potong dadu kecil untuk isian (optional), bisa juga bakso, tahu atau telur puyuh dll...

Cara membuat Cilok isi Keju :

1. Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung sagu dan irisan daun bawang kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Didihkan air kaldu, yang dibumbui dengan garam dan merica bukuk. Setelah air kaldu mendisih, matikan api.

3. Sesudah air kaldu mendisih, tuang sedikit demi sedikit air kaldu kedalam campuran tepung sambil diaduk merata memakai sendok kayu. Sesuaikan kondisi adonan ya, hentikan penambahan air bila adonan cilok sudah bisa dipulung atau tambahkan air kalsu bila adonan dirasa masih kering.

4. Bulatkan adonan cilok, lalu pipihkan dan beri bahan isian keju. Lalu bulatkan kembali adonan cilok, lakukan hingga adonan cilok habis.

5. Didihkan air, lalu rebus cilok hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan.


Bahan-bahan untuk membuat Kuah Bakso Cilok:
1. 5 siung Bawang Putih, di memarkan.
2. 1 liter Air Kaldu.
3. Garam secukupnya.
4. Merica Bubuk secukupnya.
5. 1/2 butir Pala.
6. Daun Bawang, di potong-potong.
7. Seledri, di potong-potong.

Cara membuat Kuah Bakso Cilok :
1. Tumis bawang putih hingga beraroma harum. Lalu matikan api.

2. Sesudah itu, masukkan tumisan bawang putih kedalam rebusan air kaldu. Lalu bumbui dengan garam, merica bubuk dan pala. Lalu didihkan kuah cilok.

3. Menjelang kuah cilok mendidih, masukkan daun bawang dan seledri kedalamnya.

4. Kuah cilok sudah siap untuk disajikan.

Biarpun gak ada bakso dan cuma ada cilok, tapi Masya Allah....gak kalah deh nikmatnya dengan bakso. Apalagi kalau dimakan atau dinikmatinya rame-rame bersama keluarga. Hemm....sesuatu deh pokoknya.

Selamat mencoba membuat cilok kuah bakso dan selamat menikmati cilok kuah bakso hasil buatan And. Semoga resep cilok isi keju kuah bakso pedas di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Cilok Kuah Bakso.

Artikel terkait:
Cilok isi keju, Resep cilok isi keju, Cilok kuah bakso, Resep cilok kuah bakso, Cilok kuah Pedas, Resep cilok kuah pedas, Cara membuat cilok kuah bakso pedas.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post