/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Es Krim Mangga Lembut NCC

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Es Krim Mangga Lembut NCC

Es Krim Mangga.

Es Krim Mangga : Tidah terasa sudah mendekati penghujung tahun nih. Semoga di penghujung tahun ini kita tetap senantiasa diberi kesehatan ya. In sya Allah. Sepertinya postingan resep es krim mangga saya ini, tidak tepat banget timingnya. Harusnya tuh posting tentang es krim ya saat masih musim kemarau, bukannya di saat musim hujan seperti sekarang ini. Eh tapi, di tempat saya kalau siang tuh masih panas dan gerah banget lho. Turun hujan biasanya menjelang sore atau malam. Nah...jadinya masih enak dan pas banget kan tuh menikmati es krim siang-siang.

Es krim mangga, Resep Es Krim Mangga, Cara membuat es krim mangga, NCC,

Es krim mangga ini kebetulan juga sedang musim mangga juga kan, jadilah saya kesampaian bikin es krim mangga. Karena buah mangga sedang melimpah banget, dan di sepanjang jalan bisa dengan mudah ditemui penjual mangga. Dulu saya pernah posting juga ya foto mangga podang nan cantik jelita itu. Kulitnya berwarna kuning dengan semburat warna merah. Entar yaa saya fotoin lagi ya, kalau sekarang sih lagi gak punya mangga dirumah, karena udah habis saya olah untuk es krim ini.

Es krim mangga buatan saya ini teksturnya lembut, karena memakai whipcream. Jadi gak perlu bolak balik ngocok untuk mendapatkan tekstur yang halus, cukup 2x kocokan saja. Anak-anak pasti suka deh dengan es krim mangga ini.

Resep es krim ini selain menggunakan bahan buah mangga bisa juga memakai buah lain, misalnya buah strawberry, alpukat, durian dan sebagainya. Homemade strawberry ice cream pernah juga saya posting di blog ini. Bahannya sama aja kok, hanya beda takarannya aja. Yuuk silahkan yang mau bikin es krim mangga nya dicoba dirumah ya.

Resep Es Krim Mangga.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Es Krim Mangga :
1. 500 gram Daging Buah Mangga.
2. 1 kaleng Susu Kental Manis.
3. 200 gram Whipcream Bubuk.
4. 400 ml Air Es (dingin banget ya).

Cara membuat Es Krim Mangga :

1. Blender mangga dengan susu kental manis hingga halus. Setelah mangga halus, matikan blender dan sisihkan.

2. Didalam wadah, kocok whipcream bubuk dan air dingin hingga kaku. Lalu kemudian masukkan blenderan mangga kedalam kocokan whipcream. Lalu kocok kembali hingga lembut dan tercampur merata.

3. Sesudah itu, simpan adonan ea krim mangga didalam freezer selama kurang lebih 1-2 jam. Lalu kemudian, keluarkan es krim mangga dan kocok kembali hingga lembut.

4. Setelah itu, tuang es krim mangga kedalam loyang. Lalu tutup dengan alumunium foil. Lalu bekukan kembali es krim mangga didalam freezer dan setelah beku, es krim mangga sudah siap disajikan.

Es krim mangga ini cara membuatnya mudah banget kan? In sya Allah es krim mangga buatan Anda ini bisa mejadi es krim favorit keluarga Anda.

Selamat mencoba membuat ea krim mangga dan selamat menikmati es krim mangga hasil buatan Anda. Semoga resep es krim mangga di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Es Krim Mangga.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post