Resep Cara membuat Es Puter Kelapa Muda

Es Puter Kelapa Muda.

Es Puter Kelapa Muda : Dan akhirnya kesampaian juga, saya bisa membuat es puter ala-ala saya. Sebenarnya sudah lama juha sih, saya kepengen membuat es puter kelapa muda ini. Dan foto es puter yang ada di foto ini bener-bener es puter terakhir deh, dan dipaksa untuk di fotoin dulu sebelum dihabisin makannya. Kebetulan juga lagi gak mood foto, ditambah lagi fotoinnya pas es puternya sudah ditungguin anak-anak, lengkap sudah lah sudah yaa mood ini..hehehe. Mohon maaf ya kalau foto es puter kelapa mudanya seadanya saja hasil fotonya, tapi percaya deh kalau es puter kelapa muda ini rasanya enaak banget.

Es puter kelapa muda, Resep Es Puter Kelapa Muda, Cara membuat es puter kelapa muda,

Resep es puter kelapa muda ini saya dapatkan dari ratu dapur kesayangan saya, Mss Anita Joyo. Barakallah mbakyu cantik, semoga berkah ilmu dan resep-resepnya ya. Resep es puter kelapa muda ini rasanya sudah mirip dengan es puter yang dijual si abang-abang itu lho. Untuk tekstur ea puter ini memang masih kalah halus, apalagi saya cuma nge'mixer 2 kali aja. Katanya sih kalau dimixer sampe 3 kali, teksturnya bisa lebih halus. Kalau di rumah saya, dimixer 2 kali itu tuh es nya udah tinggal 1/2 bagian, jadi males lah kalau ada acara ngemixer lagi. Bisa-bisa pas yang ke-3 x nemgemixernya, es nya tinggal 1/4 bagian deh..heheehe. Yuuk silahkan dicoba resep es puter kelapa muda recomendenya.

Resep Es Puter Kelapa Muda.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Es Puter Kelapa Muda :
1. 1.500 ml Santan Kental.
2. 250-300 gram Gula Pasir.
3. 1 sendok teh Garam.
4. 2 helai Daun Pandan, di simpulkan.
5. 2 sendok makan Maizena, di larutkan dengan sedikit air.
6. 1 buah Kelapa Muda, di keruk dagingnya dan di potong-potong.
7. 1-2 tetes Pewarna Makanan.
8. 1 sendok makan Sirup Cocopandan.

Cara membuat Es Puter Kelapa Muda :

1. Didalam panci, masak santan, besert gula pasir, daun pandan dan garam di atas api sedang sambil diaduk perlahan hingga mendidih dan gula larut.

2. Sesudah itu, masukkan larutan maizena kedalam panci. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata dan hingga mengental.

3. Test Rasa yaa. Lalu masukkan pewarna makanan dan sirup cocopandan kedalam panci. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata.

4. Lalu angkat dan dinginkan. Sesudah dingin, tuang adonan es puter kedalam wadah alumunium. Lalu kemudian, bekukan didalam freezer hingga adonan es puter padat.

5. Setelah es puter padat, keluarkan es dari freezer. Lalu keruk-keruk es puter dan kemudian di mixer hingga lembut rata, lalu bekukan kembali es puter didalam freezer.

6. Ulangi proses ini hingga 2-3x dan pada proses terakhir masukkan daging kelapa muda kedalam es puter yang sudah dihaluskan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

7. Lalu bekukan kembali es puter kelapa muda kedalam freezer dan es puter kelapa muda sudah siap disajikan.


Es puter buatan saya ini rasanya beneran enaaak lho...gurih santannya terasa banget, dan manisnya es puternya juga pas. Yang bikin happy adalah, anak-anak bisa puas makan es puter kelapa muda dengan bahan-bahan yang kita tau sendiri kualitasnya. Resep es puter kelapa muda ini recomended banget untuk dicoba deh.

Selamat mencoba membuat es puter kelapa muda dan selamat menikmati es puter kelapa muda hasil buatan Anda. Semoga resep es puter kelapa muda di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Es Puter Kelapa Muda.

0 komentar