Resep Kentang Panggang Keju Teflon NCC

Kentang Panggang Keju.

Kentang Panggang Keju : Haii...apa kabar? Semoga selalu sehat-sehat ya. Kemana aja bund kok lama banget gak posting di blog? Punten memang lagi sibuk banget ngurus ini itu, masih banyak masalah juga di kerjaan, jadi ya untuk buka laptop tuh rasanya udah males banget. Di saat masih banyak yang harus dikerjakan, banyak juga janji atau amanah yang harus dijalankan, Qadarallah ternyata diberi nikmat sakit oleh Allah. Tapi Alhamdulillah sekarang kondisi sudah mulai membaik tapi harus terus dijaga ya, gak boleh terlalu capek. In sya Allah...semoga selalu sehat ya. Udah ya curhatnya ya..hehehe, tumben amat ya bunda curhat. Sekarang balik ke postingan aja deh. Kentang panggang ini bikinnya udah lama banget, resepnya juga sebenarnya sudah saya tulis di blog udah lama. Gak apa lah telat posting di blog, sapa tau ada juga yang pengen nyobain.

Kentang Panggang Keju, Resep kentang panggang keju, Kentang Panggang Keju teflon, Kentang Panggang Keju ncc,

Resep kentang panggang keju ini menurut saya udah komplit. Cocok banget untuk menu sarapan atau dinikmati sore hari. Bikinnya juga gampang banget, anti gagal. Untuk isiannya bisa sesuai selera ya, bisa pakai jamur, ayam, daging, atau bahkan kornet. Kali ini saya pakai brokoli, smoked beef dan sosis. Silahkan berkreasi untuk bahan tambahannya disesuaikan dengan bahan yang ada ya. Oh iya, saya juga dulu udah pernah posting sih tentang kentang panggang, tapi yang ini beda dikiit.

Resep Kentang Panggang Keju.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kentang Panggang Keju :
1. 3 buah Kentang (400 gram).
2. 1 buah Bawang Bombay, di cincang halus.
3. 5 lembar Smoked Bee, di iris kotak.
4. 5 buah Sosis, di iris tipis.
5. 1 kuntum Brokoli, di petik per tangkai, lalu rendam di air panas sebentar dan tiriskan.
6. 1 sendok makan Tepung Terigu.
7. 250 ml Susu Cair.
8. 100 gram Keju Cheddar parut.
9. 1 butir Telur ukuran besar, di kocok lepas.
10. Garam secukupnya.
11. Merica Bubuk secukupnya.
12. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.
13. Keju Mozarella secukupnya.

Cara membuat Kentang Panggang Keju :

1. Kupas kentang, lalu potong-potong bentuk dadu. Lalu kukus kentang hingga lunak. Sisihkan.

2. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak. Lalu tumis bawang bombay hingga beraroma harum, kemudian masukkan smoked beef dan sosis. Lalu aduk-aduk sampai merata.

3. Sesudah itu, masukkan tepung terigu, lalu aduk dengan cepat hingga berbulir. Kemudian tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga halus.

4. Setelah itu, masukkan kentang, brokoli, keju parut, garam dan merica kedalam wajan. Lalu masak hingga meletup-letup.

5. Test Rasa dan matikan api. Lalu biarkan hangat, kemudian tuang kocokan telur. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

6. Lalu tuang adonan kentang panggang kedalam loyang atau pinggan tahan panas. Lalu panggang dengan suhu 170'C selama kurang lebih 30 menit. Lalu keluarkan kentang panggang dari oven, lalu taburi kentang panggang dengan keju mozarella.

7. Lalu panggang kembali sebentar hingga keju meleleh. Lalu angkat dan sajikan kentang panggang keju selagi hangat.

Baca juga:
Resep Fish Bites.

Yuuk ah dicobain resep kentang panggang kejunya, makanan ini bisa menjadi makanan alternatif menu olahan kentang kan. Kaya gizi dan in sya Allah disukai anak-anak.

Selamat mencoba membuat kentang panggang keju dan selamat menikmati kentang panggang keju hasil buatan Anda. Semoga resep kentang panggang keju di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kentang Panggang Keju.

0 komentar