/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Kepiting Saus Mentega Pedas

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Kepiting Saus Mentega Pedas

Kepiting Saus Mentega.

Kepiting Saus Mentega : Haiiii...gimana kabarnya semuanya? Semoga selalu dalam keadaan Sehat semua ya..? Berasa udah lama banget ya gak update resep di blog, lagi kumat penyakit malesnya nih. Biasaa lagi sok sibuk, jadi kalau malam udah gak mikir lagi duduk manis buat ngeblog. Liat bantal dan guling aja yang sudah melambai-lambai..hahaha. Kali ini juga gak bisa lama-lama, jadi posting kilat aja ya. Kebetulan saya mau share resep kepiting saus mentega pedas.

Kepiting saus pedas, Resep Kepiting Saus Mentega, Kepiting Saus Mentega,

Resep kepiting saus mentega ini terselenggara berkat kebetulan kemarin mbak tukang sayur langganan bawa kepiting nih, cuma 2 ekor aja, berat 500 gram. Ya wis lah saya beli aja, karena ingat beberapa waktu yang lalu anak-anak pernah bilang pengen makan kepiting. Sebenarnya saya sih suka males masak kepiting, karena gak pernah makannya..hahahah. Maksudnya sih suka gak tega ikutan makan karena anak-anak suka banget. Kalau udah masak kepiting, sang suami yang selalu mbongkarin kepitingnya, ngorek-ngorek buat ambil dagingnya. Dan...nasibnya nyaris mirip saya, cuma kebagian sedikit..hehehe. Yang penting sih anak-anak suka ya. Masakan olahan kepiting ini ya yang paling favoritnya ya dimasak mentega ini, atau saya masak saus padang yang agak pedas.  Enak juga kalau dibikin pake saus tiram ya, aaah namanya juga kepiting diapain aja juga tetep enak deh resanya.

Resep Kepiting Saus Mentega.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kepiting Saus Mentega :
1. 2 ekor Kepiting (500 gram).
2. 1 butir Bawang Bombay, di iris memanjang atau bundar.
3. 3 siung Bawang Putih, di memarkan dan di cincang halus.
4. 5 sendok makan Butter atau Margarin.
5. 5 sendok makan Saus Tiram.
6. 4 sendok makan Kecap Manis.
7. 2 sendok makan Kecap inggris (worcestershire sauce).
8. 1 batang Daun Bawang, di iris-iris.
9. Garam secukupnya.
10. Merica Bubuk secukupnya.
11. Minyak Goreng secukupnya.

Cara membuat Kepiting Saus Mentega :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng kepiting hingga warnanya menjadi kemerahan. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Siapkan wajan kembali dan panaskan butter atau margarin hingga leleh. Lalu masukkan bawang bombay dan bawang putih kedalam wajan. Lalu aduk-aduk dan masak hingga beraroma harum dan layu.

3. Setelah itu, masukkan saus tiram, kecap manis dan kecap inggris kedalam waian. Lalu aduk-aduk kembali hingga merata, kemudian masukkan garam dan merica kedalam wajan dan aduk-aduk kembali sampai merata.

4. Sesudah itu, masukkan kepiting kedalam wajan. Lalu aduk perlahan hingga kepiting tertutup saus, dan masak sebentar hingga bumbu meresap.

5. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera ya. Menjelang kepiting saus mentega di angkat, masukkan irisan daun bawang kedalamnya. Lalu aduk merata dan matikan api.

6. Lalu angkat dan segera sajikan kepiting saus mentaga selagi hangat untuk di nikmati.

Baca juga:

Kalau bisa kecap inggris jangan diskip ya, karena nanti rasanya akan beda. Kalaupun gak ada kecap inggris ya gak apa-apa, gak usah pakai, tapi nanti rasanya hanya akan gurih aja dan dominan rasa saus tiramnya. Seperti olahan masakan saus mentega lainnya, keping saus mentega ini sebaiknya dimasak sesaat sebelum dihidangkan, karena kalau kelamaan nanti menteganya akan menggumpal. Duuh, apa coba bahasa Indonesianya. Maksudnya saus menteganya akan berubah menjadi padat gitu deh..heheehe. Susah amat sih mau nulisnya ya.

Selamat mencoba membuat kepiting saus mentaga dan selamat menikmati kepiting saus mentega hasil masakan Anda. Semoga resep kepiting saus mentega pedas di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kepiting Saus Mentega.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post