/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Kue Pie Susu Kurma

Iklan Billboard 970x250

Resep Kue Pie Susu Kurma

Kue Pie Susu Kurma.

Pie Susu Kurma : Ada yang suka kurma gak? Dan saya yakin, pasti semuanya banyak yang suka dengan buah kurma, dan Alhamdulillah keluarga saya termasuk penggemar buah kurma, jadi kurma selalu ada di rumah. Kakak Nai itu sudah tau mana kurma yang enak, dan dia termasuk pemilih juga tuh maunya kurma enak...hehehe. Biasanya kurma ya langsung aja kami nikmati tanpa diolah lagi, paling juga dibuat nabeez atau infused kurma. Nabeez ini adalah salah 1 minuman favorit Rasulullah yang banyak manfaatnya. Cara bikinnya juga gampang banget, tinggal mencampur kurma dengan air, lebih baik dalam jumlah ganjil ya, disimpan dalam wadah tertutup dan di diamkan semalaman. Kurma yang sudah dijadikan nabeez ini juga bisa langsung dimakan juga kan.

Pie Susu Kurma, Resep kue pie susu kurma,

Karena kurma biasanya langsung dimakan, pengen juga mengolah buah kurma. Beragam ide udah keluar nih, mulai dari bikin cake kurma, brownies kurma, puding dan yang ternyata dibuat adalah pie susu kurma. Kenapa bikin pie susu kurma, karena memang kami penggemar pie susu...hehehe. Pengen tau juga kira-kira aroma kurmanya bisa keluar gak. Saya bikin pakai loyang pie bongkar pasang ukuran besar aja, biar gak ribet ngolesin loyang-loyang pie kecil. Dasar pemalas yaaa! Dan untuk resep kulit pie, saya pakai resep French Dough Tart ala David Lebovitz yang sudah beberapa kali saya posting. Silahkan kalau ingin memakai resep kulit pie biasa. Saya suka resep ini karena menurut saya lebih praktis dan gampang, hasilnya juga enak dan renyah.

Resep Pie Susu Kurma.

Bahan-bahan untuk membuat Crust Pie:
1. 160 gram Butter atau Margarin.
2. 2 sendok makan Olive Oil atau Minyak Sayur.
3. 300 gram Tepung Terigu serbaguna.
4. Sejumput Garam.
5. 6 sendok makan Air.

Cara membuat Crust Pie :
1. Campurkan butter atau margarin, garam, minyak dan air kedalam panci. Lalu masak hingga butter meleleh dan meletup-letup, lalu matikan api.

2. Lalu masukkan tepung terigu, dan aduk cepat memakai sendok kayu hingga tercampur merata dan hingga adonan menjadi kalis. Dan adonan sudah siap digunakan.

Bahan Isian Pie Susu:
1. 1 kaleng Susu Kental Manis putih.
2. 8 buah Kuning Telur, di kocok lepas.
3. 30 gram Tepung Custard.
4. 1 sendok teh Vanilla Paste.
5. 100 gram Kurma Tanpa Bijinya, di potong kecil-kecil.
6. 400 ml Air.

Cara membuat bahan Isian Pie Susu :
1. Campur susu kental manis dan air kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, kemudian ambil sebagaian air susu, lalu blender dengan potongan kurma hingga halus.

2. Lalu masukkan kuning telur, tepung custard dan vanilla. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata dan saring.
3. Bahan isian pie suau sudah siap digunakan.

Baca juga:

Cara membuat Pie Susu Kurma :

1. Cetak crust pie pada cetakan pie yang sudah diolesi tipis dengan margarin. Apabila memakai cetakan besar, tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu, kemudian panggang dengan suhu 160'C selama kurang lebih 30 menit. Apabila memakai cetakan pie kecil, tidak perlu dipanggang dulu.

2. Tuang bahan isian pie susu hingga penuh, kemudian panggang hingga bahan isian pie susu set. Saya memanggang selama kurang lebih 50 menit, apabila memakai cetakan kecil, bisa lebih cepat lagi.

3. Angkat dan biarkan hangat dahulu. Setelah itu, baru pie susu kurma di keluarkan dari cetakan.

Notes:
1. Tepung custard bisa diganti dengan maizena, tapi nanti ada perbedaan warnanya ya.
2. Selain ditusuk-tusuk dengan garpu, kulit pie bisa juga dipanggang dengan meletakkan biji-bijian yang sudah dialas kertas roti di atasnya. Hal ini dilakukan agar ketika dipanggang, kulit pie tidak menggelembung.

Baca juga:
Pie susu ini akan terlihat cantik apabila isiannya tebal dan penuh, tapiiii buat saya ini mah PR banget, karena ketika loyang diangkat menjelang dimasukkan oven isiannya suka tumpah juga..heuheuheu. Tuuh liat kulit pienya ada yang eksotis kan, itu bukan karena gosong, tapi kena tumpahan isinya.

Untuk rasanya....masya Allah...enak bangeeet. Saya selalu suka pie susu jumbo gini, karena memang puas makannya dengan isiannya yang tebal. Renyahnya kulit pie dipadukan dengan isian yang lembut itu memang cocok banget. Tapiiii, menurut saya aroma kurma-nya memang akhirnya kalah deh, alias gak terlalu terasa. Mungkin saya kurang banyak juga ya ngasih kurmanya...hehehe. In sya Allah next time pengen coba lagi sampai ketemu yang pas aroma kurmanya.

Selamat mencoba membuat kue pie susu kurma dan selamat menikmati kue pie susu kurma hasil buatan Anda. Semoga resep kue pie susu kurma di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Pie Susu Kurma.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post