Resep Cara membuat Kue Putri Salju Pandan

Putri Salju Pandan.

Putri Salju Pandan : Yeeaaay...akhirnya bikin kue lagi, ini juga gara-gara kami dapat kiriman parcel Lebaran, dan salah satu isinya adalah kue putri salju. Ternyata kue putri saljunya gak sesuai dengan harapan kakak Nai yang memang penggemar kue putri salju ini. Jadilah bundanya harus turun dapur lagi untuk bikin kue putri salju yang sesuai dengan selera kakak Nai. Di rumah saya, yang hoby makan kue putri salju memang saya dan kakak Nai, kalau suami dan adek, sebatas icip-icip aja, lebih suka nastar dan kastengel. Dari tahun ke tahun, saya sih tetap setia dengan resep kue putri salju andalan yang tanpa mede dan memakai full butter. Kenapa kok sukanya putri salju tanpa mede? Mede mahal, mendingan digoreng aja semua suka...hehehe. Jadi memang harus pakai resep yang benar-benar oke, karena memang tanpa mede, jadilah saya selalu setia dengan resep kue putri salju ini. Bisa dilihat dari tahun-tahun lalu sebenarnya resep kue putri salju saya sih sama aja...hahaha.

Putri salju pandan, Kue Putri Salju Pandan, Resep Kue Putri Salju Pandan,

Resep kue putri salju pandan ini biar keliatan beda, untuk kali ini kue putri saljunya gak dicetak bulan sabit ataupun bulat pipih seperti tahun sebelumnya. Tapi untuk kali ini saya buat bulatan, mirip kue nastar dan diberi pasta pandan, jadilah namanya ganti ya, jadi kue putri salju pandan alias pandan snow ball cookies. Ssssttt padahal resepnya sama aja ya. Suka banget liat adonan warna hijaunya, cantik deh, padahal kalau udah dibedakin gula, ya gak terlalu keliatan warna hijaunya...heuheuheu. Tapi tetap semangat aja deh, demi si kue putri salju panfan favorit....

Resep Putri Salju Pandan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Putri Salju Pandan :
1. 300 gram Butter.
2. 3 buah Kuning Telur.
3. 125 gram Gula Halus.
4. 1 sendok teh Pasta Pandan.
5. 400 gram Tepung Terigu protein sedang atau rendah.
6. 100 gram Tepung Maizena.
7. 50 gram Susu Bubuk full cream.
8. 70 gram Keju Edam parut (bisa juga pakai keju parmesan atau cheddar).

Bahan Taburan Kue Putri Salju Pandan:
1. Gula Halus.
2. Gula Donat.

Cara membuat Kue Putri Salju Pandan :

1. Didalam wadah, kocok butter, gula pasir halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, kocoknya asal tercampur rata, sebentar saja ya. Kemudian masukkan pasta pandan, lalu aduk kembali sampai tercampur merata.

2. Setelah itu, masukkan keju parut kedalam adonan kue. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata.

3. Lalu masukkan campuran tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk kedalam adona sambil di ayak. Lalu aduk-aduk kembali sampai merata dengan menggunakan sendok kayu.

4. Bulatkan adonan, atau dicetak sesuai selera juga boleh. Lalu tata adonan kue putri salju pandan di loyang yang sudah dialasi silpat atau diolesi tipis dengan margarin.

5. Lalu panggang adonan kue putri salju pandan dengan suhu 140'C hingga kue putri salju pandan matang.

6. Proses pemanggangan kue putri salju pandan tidak perlu menunggu hingga berwarna kecoklatan ya, cukup hingga permukaannya kokoh dan kering. Apabila loyang diketukkan, maka kue putri salju pandan sudah bisa terlepas dari loyang dan berarti kue putri salju pandan sudah matang.

7. Saat kue putri salju pandan masih hangat, gulingkan kue putri salju kedalam gula halus hingga merata. Kemudian gulingkan kembali kedalam gula donat dan selesai.

8. Kue putri salju pandan sudah siap dinikmati atau di tata kedalam toples kedap udara untuk sajian makan dihari raya.

Baca juga:
Bikin cookies apa lagi ya? Harus mengumpulkan banyak semangat dulu nih, padahal keluarga tercinta tetap aja requestnya kue nastar dan kastengel...hehehe. Saya sih pengennya bikin kue bawang aja atau bikin cheese stick lagi. Semoga nanti ada waktu dan semangatnya ya?

Selamat mencoba membuat kue putri salju pandan dan selamat menikmati kue putri salju pandan hasil buatan Anda. Semoga resep kue putri salju pandan di web Resep Masakan Kuliner ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kue Putri Salju Pandan.

0 komentar