/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Mie Ayam Rumahan

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Mie Ayam Rumahan

Mie Ayam Rumahan.

Mie Ayam Rumahan : Haii...gimana nih udah tambah semangat kan menjalankan aktivitas setelah libur panjangnya? Dapur pun pasti udah mulai ngebul lagi ya..hehehe. Dapur rumah saya masih belum ngebul nih, karena untuk sementara masih nemenin Mama dulu, jadi ya belum bisa baking. Masaknya juga yang masih gampang-gampang aja lah, karena masih ribet mondar mandir. Padahal selama ini pun saya juga masak yang simpel mulu yaa..hahaha. Dan salah satu mood booster bagi saya adalah makanan hangat berkuah. Kalau badan udah terasa capek karena seharian beraktivitas, paling enak tuh sore-sore makan sup hangat, bakso atau bahkan mie kuah. Apalagi di tempat saya sekarang ini hampir setiap sore turun hujan, jadi tambah nikmat aja kan makannya. Kemarin sebenarnya saya pengen bikin mie godog Jawa, tapi karena liat kulkas masih ada stok bakso dan krupuk pangsit, akhirnya ganti haluan deh bikin mie ayam aja...heheehe.

Mie Ayam Rumahan, Resep mie ayam rumahan,

Resep mie ayam rumahan versi saya ini untuk bahan pelengkap mie ayam nya saya memakai bakso, sawi, krupuk pangsit dan sambal cabai rawit saja. Kalau mau lebih lengkap bisa juga pakai acar, tapi kemarin saya gak bikin. Boleh juga pakai saus sambal favorit, yang penting tetap enaak deh. Kalau mau bikin mie ayam jamur, tinggal tambahkan jamur aja di tumisan ayamnya ya! Resep mie ayam sudah sering banget saya posting ya, tapi gak apa-apa deh saya tuliskan lagi. Moga-moga aja gak bosen yaa bikin mie ayamnya.

Resep Mie Ayam Rumahan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Mie Ayam Sederhana :
1. 300 gram Mie Nasah atau Mie Kering yang direbus hingga matang.
2. 1 ikat Sawi Hijau, di potong-potong.
3. Bakso secukupnya.
4. Krupuk Pangsit se punya nya.
5. Bawang Goreng.
6. Saus atau Sambal.
7. Minyak Ayam Bawang.

Bahan-bahan untuk Tumisan Ayam :
1. 250 gram Fillet Ayam, di potong bentuk dadu kecil.
2. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.
3. 3 siung Bawang Putih, di geprak dan di cincang halus.
4. 5 sendok makan Kecap Manis atau Sesuai Selera.
5. 2 sendok makan Saus Tiram.
6. 1 sendom teh Garam.
7. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
8. 1/2 sendok teh Gula Pasir.

Cara membuat Tumisan Ayam :
1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang putih hingga beraroma harum dan layu. Lalu masukkan potongan daging ayam, lalu aduk-aduk dan masak hingga berubah warna.

2. Sesudah itu, tuang kecap manis, saus tiram, garam, merica dan gula pasir kedalam wajan. Lalu aduk-aduk agar tercampur merata dan masak hingga matang.

3. Test Rasa, agar rasa bisa diseauaikan dengan selera Anda. Boleh dimasak hingga kering atau sedikit berkuah ya.

4. Lalu angkat dan sisihkan.

Bahan-bahan untuk Kuah Mie Ayam:
1. 1,5 liter Air Kaldu (dari air yang direbus bersama tulang ayam dan dimasak dengan api kecil).
2. 2 siung Bawang Putih, di memarkan.
3. 2 cm Jahe, di geprek.
4. 2-3 sendok teh Garam.
5. 1 sendok teh Merica Bubuk.
6. 1 sendok makan Minyak Goreng.
7. 2 batang Daun Bawang, di iris halus.

Cara membuat Kuah Kaldu Mie Ayam:
1. Dalam sebuah panci, panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dan jahe hingga beraroma harum.

2. Lalu masukkan air kaldu kedalam panci. Lalu kemudian bumbui dengan garam dan merica bubuk.

3. Lalu masak hingga mendidih, kemudian angkat dan taburi dengan irisan daun bawang. Lalu matikan api, dan sisihkan.


Bahan-bahan untuk membuat Minyak Ayam Bawang:
1. 200 ml Minyak Sayur.
2. 3 siung Bawang Putih, di cincang halus.
3. 2 cm Jahe, di geprek.
4. 2 cm Kunyit, di geprek.
5. 250 gram Kulit Ayam.

Cara membuat Minyak Ayam Bawang:
1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan sedikit minyak goreng. Lalu tumis bawang putih, jahe dan kunyit hingga beraroma harum.

2. Lalu masukkan kulit ayam kedalam wajan. Lalu masak dengan api kecil hingga keluar minyak dari kulit ayam.

3. Setelah itu, tambahkan sisa minyak kedalam wajan. Lalu masak hingga kulit ayam kering.

4. Lalu angkat, dan dinginkan. Lalu saring, kemudian minyak bisa disimpan didalam botol atau wadah kedap udara.

Cara menyiapkan Mie Ayam :
1. Siapkan mangkuk saji, lalu tuang minyak ayam. Lalu beri mie diatasnya. Lalu aduk-aduk sampai merata dengan memakai sumpit atau garpu hingga minyak ayam tercampur dengan mie ayam.

2. Seduh sawi hijau dengan kuah panas hingga layu, kemudian letakkan di atas mie.

3. Kemudian tambahkan bakso, kerupuk pangsit, bawang goreng dan bahan pelengkap tambahan lainnya.

4. Hidangkan mie ayam sederhana dengan kuahnya. Semoga rasanya sesuai dengan selera keluarga Anda.

Selamat mencoba membuat mie ayam rumahan dan selamat menikmati mie ayam hasil buatan Anda. Semoga resep mie ayam rumahan di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Resep Mie Ayam.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post