/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Mie Goreng Udang Bakso Seafood yang Enak

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Mie Goreng Udang Bakso Seafood yang Enak

Mie Goreng Udang Seafood.

Mie Goreng Udang : Haii, apa kabar? Untuk kali ini saya mau posting resep masakan yang walaupun sepertinya gak penting, tapi masakan mie ini bisa menjadi penyelamat perut yang udah kelaperan nih. Dan pastinya siapa saja sudah bisa donk membuat mie goreng, ehh, ini kok masih saja ada postingan tentang resep mie goreng sih..hahaha. Gak apa-apa ya, mohon dimaklumi, karena kebetulan saja pas punya foto mie goreng. Trus, karena saya juga lagi sok sibuk ngurus kerjaan ini itu, jadi gak sempat nyobain resep baru di dapur..hehehe. Dan pastinya banyak yang suka kan dengan mie goreng. Salah satu menu yang enak disajikan pagi, siang, sore ataupun malam. Kalau itu sih kata saya saja ya yang memang penggemar mie. Biasanya saya bikin mie pas sarapan, karena selain cara membuat mie ini cepat juga bahan pelengkapnya bisa menyesuaikan isi kulkas. Tau sendiri donk kalau untuk ibu-ibu seperti saya ini, saat pagi adalah saat-saat yang penuh dengan kehebohan. Jadinya biasanya masak yang simpel aja untuk sarapan.

Mie goreng udang bakso, Resep Mie Goreng Udang Seafood, Cara membuat mie goreng udang seafood,

Resep mie goreng udang bakso ini kebetulan saya masih punya udang, bakso dan cumi. Jadilah semua itu tumplek blek, saya masukkan kedalam mie goreng. Sebenarnya saya juga udah ngocok telur mau dibuat orak arik untuk pelengkap mie gorengnya. Tapi karena faktor U kali ya, telurnya lupa tuh gak diapa-apain dan sampai mie nya habis, tapi mangkok telurnya masih duduk manis di dekat kompor. Hadeeeh parah. Jadi, untuk bahan pelengkap mie gorengnya silahkan sesuai selera dan sesuai isi kulkas aja ya?

Mie goreng udang bakso buatan saya ini untuk membuat mie gorengnya biasanya saya menggunakan air kaldu, yang fungsinya sebagai penyedap, juga untuk mempercepat wortel empuk. Kalau gak ada air kaldu, boleh juga pakai air biasa ya. Sedikit tips, apabila kita membuat mie goreng dalam jumlah yang banyak, biasanya saya menambahkan kecap langsung pada mie yang sudah di tiriskan, dan kemudian diaduk hingga merata menggunakan sumpit atau garpu. Pernah nyobain, kecap dimasukkan ketika dimasak, hasilnya jadi gak rata. Entah ini faktor sayanya saja yang gak bisa ngolahnya atau gimana, jadinya sampai sekarang kalau bikin mie yang banyak, kecap selalu saya masukkan sebelum mie dimasukkan wajan. Kalau bikinnya cuma sedikit, yaaa langsung saja deh kecapnya dimasukkan di wajan. Yuuk mari kita buat mie goreng udang bakso seafoodnya di dapur.

Resep Mie Goreng Udang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Mie Goreng Udang Bakso Seafood :
1. 200 gram Mie Kering, di rebus sebentar hingga lunak atau siram air panas.
2. 3 siung Bawang Putih, di memarkan.
3. 200 gram Udang, di kupas kulitnya dan di kerat punggungnya.
4. 100 gram Cumi-cumi, dibuang tinta dan kulitnya, lalu dipotong-potong.
5. 5 buah Bakso, di iris tipis.
6. 1 ikat Sawi, di potong-potong.
7. 1 buah Wortel, di iris tipis bentuk korek api.
8. 3 sendok makan Kecap Manis.
9. 1 sendok makan Kecap ikan.
10. 2 sendok makan Saus Tiram.
11. Garam secukupnya.
12. Gula Pasir secukupnya.
13. Merica Bubuk secukupnya.
14. 1 sendok sayur Air Kaldu.
15. 2 sendok makan Minyak Goreng.

Cara memmbuat Mie Goreng Udang Bakso Seafood :

1. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang putih hingga beraroma harum, lalu kemudian masukkan udang, cumi dan wortel kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Setelah itu, masukkan kecap manis, kecap ikan, saus tiram, garam, gula pasir dan merica bubuk kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

3. Sesudah itu, tuang air kaldu kedalam wajan. Lalu masak hingga wortel empuk, kemudian masukkan bakso dan sawi kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata.

4. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera Anda. Lalu masak hingga kaldu menyusut.

5. Sesudah kuah kaldu menyusut, masukkan mie kedalam wajan. Lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata dan masak sebentar saja.

6. Lalu angkat dan sajikan mie goreng udang bakso seafood dengan taburan bawang goreng atau acar diatasnya.

Baca juga:
Resep Mee Goreng.

Selamat mencoba membuat mie goreng udang bakso dan selamat menikmati mie goreng udang seafood hasil masakan Anda. Semoga resep mie goreng udang bakso seafood di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan memasak Mie Goreng Udang Bakso Seafood.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post