/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Mie Tek Tek Kuah Abang Abang

Iklan Billboard 970x250

Resep Mie Tek Tek Kuah Abang Abang

Mie Tek Tek Kuah Abang Abang.

Mie Tek Tek Kuah : BTW, ada gak sih yang sering ngrasain seperti yang saya alami, yaitu bingung mau bikin sarapan apa? Yakin deeeh, kalau saya pasti banyak temennya..hahaha. Memang sih kalau sarapan sebenarnya ya yang kepengen makan dan masak masakan yang praktis-praktis aja, yang gampang dan cepet bikinnya. Pokoknya yang anti ribet lah. Kalau anak-anak saya terbiasa sarapan setelah subuh, bisa dibayangin donk gimana bundanya ini harus sejak pagi buta nyiapin sarapan..hehehe. Ntar saat anak-anak sarapan, saya biasanya lanjut prepare bekal dan diusahakan beda dengan menu sarapan biar gak bosen. Jangan dibayangin bekalnya juga heboh ya, justru yang sederhana aja, misalnya pizza ala roti tawar, schotel, frittata, nasi goreng atau bahkan mie goreng. Kalau punya sisa rendang, naaah itu baru saya bisa agak santai..heuheuheu.
Mie Tek Tek Kuah abang abang, Resep mie tek tek kuah abang abang,

Mie tek tek kuah ini adalah salah satu makanan sarapan yang jadi favorit saat sarapan mie. Buat saya sebisa mungkin gak makan mie instan, kecuali kepepet dan di usahain kepepet-nya itu gak sering-sering lah..hahaha. Bikin mie tek-tek ala abang-abang ini jadi salah 1 solusinya. Lagian gak mungkin kan ada tukang mie tek-tek lewat -subuh-subuh, jadi kalau pengen ya harus bikin sendiri..hehehe. Enak lho makan mie gini pagi-pagi, kuah hangatnya itu paaas banget, apalagi di saat cuaca sedang gak enak seperti sekarang ini ya.

Resep mie tek tek kuah ini cara membuatnya simpel banget, apalagi kalau yang udah punya stok bumbu dasar putih, jadi kalau mau bikin mie tek-tek ini bisa cepat. Kalau lagi gak punya stok, saya biasanya udah bikin bumbu sejak malam dan ditumis sekalian, jadi pas paginya saya terhindar dari acara uleg menguleg. Saya juga biasanya bikin mie tek-tek ini kalau lagi punya stok ayam ungkep, jadi bisa lebih praktis lagi kan. Kalau gak punya ayam ungkep, tinggal ngerebus ayam aja sebentar dan digoreng. Pokoknya dibikin gampang aja deh ya, bahannya menyesuaikan yang ada di rumah aja. Oh iya, bumbu dasar ini gak cuma enak dibuat mie tek-tek yang berkuah gini lho, tapi enak juga untuk mie goreng. Bumbunya sih sebenarnya sama aja kok dengan resep mie jawa..hehehe. Yuuk cobain, resep mie tek tek kuah ala abang-abang nya.

Resep Mie Tek Tek Kuah Abang abang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Mie Tek Tek Kuah ala Abang-Abang :
1. 200 gram Mie, di rebus hingga matang.
2. 2 potong Daging Ayam, di rebus dan goreng sebentar, lalu di suwir-suwir (saya pakai stok ayam ungkep).
3. 1 butir Telur, di kocok lepas.
4. 700 ml Air Kaldu.
5. Sayuran secukupnya (sawi, kol atau tauge).
6. 2 sendok makan Kecap Manis.
7. 1 batang Daun Bawang, di potong-potong.
8. 1 buah Tomat, di potong-potong.
9. 3 buah Cabai Rawit utuh atau sesuai selera.
10. Garam secukupnya.
11. Gula Pasir secukupnya.
12. 2 sendok makan Minyak Goreng.

Bahan bumbu halus Mie Tek Tek Kuah:
1. 5 butir Bawang Merah.
2. 3 siung Bawang Putih.
3. 2 butir Kemiri.
4. 1/2 sendok teh Merica.

Cara membuat Mie Tek Tek Kuah Abang Abang :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu halus hingga beraroma harum dan matang.

2. Sesudah bumbu tumis matang, masukkan sayuran dan suwiran daging ayam kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

3. Sesudah itu, tuang air kaldu, beserta masukkan kecap manis, garam dan gula pasir secukupnya. Lalu tutup wajan dan masak hingga kuah mendidih.

4. Setelah kuah mendidih, masukkan mie kedalam wajan. Lalu aduk-aduk kembali hingga merata, kemudian tuang kocokan telur kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga telur berserabut, dan masak mie kuah hingga mendidih lagi.

5. Jangan lupa test rasa, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya.

6. Menjelang mie tek tek kuah diangkat, masukkan daun bawang, cabai rawit dan potongan tomat kedalam wajan. Lalu aduk merata.

7. Lalu angkat dan segera sajikan mie tek tek kuah dengan taburan bawang goreng untuk dijadikan menu sarapan favorit keluarga tercainta Anda.


Naaah kalau abang mie tek-tek gak lewat-lewat, jangan baper plus mager ya? Mendingan yuuk kedapur aja bikin mie tek-tek kuah ala emak-emak ini. In sya Allah gak kalah enak kok rasanya dengan mie tek tek kuah abang abang yang banyak dijual diluar sana....okeh!

Selamat mencoba membuat mie tek tek kuah abang abang dan selamat menikmati mie tek tek kuah ala emak-emak hasil buatan Anda. Semoga resep mie tek tek kuah abang abang di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Resep Mie Tek Tek Kuah.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post