Resep Cara membuat Nachos Saus Bolognese

Nachos saus Bolognese.

Nachos saus Bolognese : Nachos adalah salah 1 makanan yang berasal dari Mexico, tepatnya berasal dari kota Piedras Negras, Coahuila. Nachos terbuat dari kripik tortilla yang bisa disajikan langsung sebagai snack ataupun sebagai main dish alias hidangan utama. Nachos sebagai hidangan utama, bisa disajikan dengan berbagai tambahan saus, misalnya saus keju, saus salsa, saus daging kacang merah, sour cream dan lain sebagainya. Dan masih dalam edisi nachos yaa. Karena bikinnya barengan dengan nachos yang diposting sebelum ini, jadi fotonya juga nuansanya hampir sama ya. Soalnya udah males mikir mau distyling gimana lagi, jadi ya dimirip-miripin aja, cuma geser dikit sana sini biar keliatan beda dikit. Nachos ini lagi jadi makanan cemilan favorit kami sekeluarga nih, jadi ya bikin lagi dan bikin lagi. Kalau saya sih sebenarnya memang penggemar berat tortilla chips alias kripik tortilla. Kalau lagi jalan-jalan keluar kota, biasanya saya dan suami kompak, ngemilnya tortilla chips.

Nachos saus Bolognese, Resep nachos saus bolognese,

Resep nachos saus bolognese yang ini beda dikit dengan yang saya buat sebelumnya. Kali ini saya memakai saus mayo dan bolognese. Masih punya sedikit keju mozarella, jadi saya tambahkan saja sekalian. Setelah ditata dalam pinggan dan diberi duo saus serta moza, nachos ini saya panggang sebentar, sekitar 15 menit. Hasilnya nachos jadi lebih tahan lama kriuknya. Lebih enak deh pokoknya. Untuk membuat nachos saus bolognese ini tidak ada resep khususnya ya, karena memang gampang banget. Kebetulan saya masih punya 1/2 botol kecil saus bolognese homemade. Dan untuk resep nachosnya udah sering saya posting yaa. Kalau gak punya, bisa pakai juga saus bolognese siap pakai yang banyak dijual di supermarket.

Resep Nachos saus Bolognese.

Bahan yang dan gunakan untuk membuat Nachos saus Bolognese :
1. 1 bungkus Kripik Tortilla.
2. Saus Bolognese homemade.
3. Saus Mayo.
4. Saus Mozarella.
5. Tomat Cherry secukupnya.
6. 1-2 sendok teh Air Lemon.
7. Parsley.
8. Oregano.


Cara membuat Nachos saus Bolognese :

1. Saus mayo saya buat dari mayonaise yang diberi sedikit air lemon dan irisan parsley. Lalu kemudian diaduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Takarannya? Lagi-lagi pakai kira-kira aja ya, sesuaikan dengan selera aja. Kalau yang suka asam, boleh pakai air lemon yang agak banyakan. Gak punya parsley? Bisa pakai oregano.

3. Setelah kripik torrilla ditata di pinggan lengkap dengan saus dan keju mozrella, saya taburi lagi dengan parsley dan oregano. Lalu panggang sebentar didalam oven.

4. Setelah selesai dipanggang, lalu diberi irisan tomat cherry, dan selesai.

5. Nachos saus bolognese sudah siap untuk dinikmati selagi hangat.

Nachos saus bolognese ini rasanya enak banget deh. Silahkan resep nachos saus bolognese nya bisa dicobain dan buktikan yaaa..hehehe. Lumayan deh untuk cemilan keluarga di weekend ini, bisa ngajak anak-anak juga untuk membuatnya. Pasti seru!!

Selamat mencoba membuat nachos saus bolognese dan selamat menikmati nachos saus bolognese hasil buatan Anda. Semoga resep nachos saus bolognese di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Nachos saus Bolognese.

0 komentar