/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Nugget Pisang Keju Crispy

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Nugget Pisang Keju Crispy

Nugget Pisang Crispy.

Nugget Pisang Crispy : Pasti teman-teman disini pada suka pisang goreng dan selalu jadi makanan cemilan favorit ya, kalau seperti saya ini nih sepertinya gak ada bosennya makan pisang goreng. Mungkin karena memang saya termasuk penggemar gorengan garis keras...hehehe. Gak tau juga nih niat untuk ngurangi makan gorengan kok ya susah banget. Tiap ketemu tempe, bakwan atau pisang goreng kok ya gak pernah bisa nolak..heuheuheu.

Nugget pisang crispy, Resep Nugget Pisang Crispy,

Ini resep nugget kok dari pisang? Hehehe..namanya aja yang nugget, tapi aslinya sih nama sebenarnya itu pisang goreng. Dinamakan nugget pisang, karena digoreng menggunakan tepung roti dan dibentuk mirip nugget. Dulu waktu anak-anak saya masih kecil, tiap bikin nugget pisang ini pasti dikira nugget beneran lho, karena mereka udah siap menikmati dengan saus sambal atau saus mayo favorit..hahaha.

Resep nugget pisang crispy ini cocok banget buat mejadi makanan cemilan alternatif cara membuat pisang goreng dengan variasi lain ya. Mirip juga dengan pisang goreng pasir yang sama-sama memakai tepung roti, bedanya kalau nugget pisang ini pisangnya dihaluskan dulu. Selain menggunakan bahan campuran keju, nugget pisang ini bisa juga ditambahkan coklat di adonannya, heeemm...pasti tambah enak deh. Resep nugget pisang ini biar rasanya tambah enak kalau menggunakan pisang yang sudah matang dan manis ya, jadi gak perlu banyak-banyak pakai gula.

Resep Nugget Pisang Crispy.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Nuget Pisang Keju Crispy :
1. 200 gram Pisang (berat tanpa kulit), di haluskan memakai garpu.
2. 90-100 gram Gula Pasir (atau sesuai selera dan tergantung manisnya pisang).
3. 100 gram Tepung Terigu serbaguna.
4. 25 gram Tepung Panir Putih.
5. 1 butir Telur, di kocok lepas.
6. 75 gram Keju Cheddar parut.
7. 1 sendok teh Kayu Manis bubuk.
8. Sejumput Garam.
9. Minyak Goreng secukupnya.

Bahan Pelapis Nugget Pisang Crispy:
1. Tepung Panir secukupnya.

Cara membuat Nugget Pisang Keju Crispy :

1. Siapkan wadah, lalu campurkan semua bahan kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata. Adonannya akan terasa lengket ya.

2. Sesudah adonan nugget pisang jadi, bentuk adonan menggunakan 2 buah sendok. Lalu letakkan di tepung panir, lalu pipihkan dan balik adonan perlahan, sehingga semua adonan nugget pisang tertutup merata oleh tepung panir. Lakukan sampai selesai atau adonan nugget pisang habis dibuat.

3. Setelah semua adonan nugget pisang selesai dibuat, simpan adonan nugget pisang selama 30 menit kedalam kulkas, agar tepung panir dapat menempel sempurna.

4. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng nugget pisang hingga berwarna kecoklatan dan matang.

5. lalu angkat dan tiriskan sebelum nugget pisang disajikan diatas piring saji.

Baca juga:

Kalau gak suka kayu manis bubuk, bisa diskip aja ya. Saya suka banget dengan aroma kayu manis, jadi kalau bebikinan kaya gini seringnya saya tambahkan kayu manis untuk menambah aroma makanan.

Selamat mencoba membuat nugget pisang keju crispy dan selamat menikmati nugget pisang crispy hasil buatan Anda. Semoga resep nugget pisang keju crispy di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Resep Nugget Pisang Crispy.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post