/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Puding Buah Naga Mangga Cup

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Puding Buah Naga Mangga Cup

Puding Buah Naga Mangga.

Puding Buah Naga : Haii, penggemar puding, apa kabar? Hari ini saya akan berbagi resep puding dan masih tentang buah naga, maklum lagi musim dan harganya juga murmer nih. Kalau saya sih gak ada bosennya kalau makan buah naga, jadi dirumah memang selalu sedia. Setelah kemarin bikin sorbet buah naga, kali ini saya bikin puding buah naga-mangga. Lho kok ada mangganya juga ya..hehehe. Iya nih, tadinya mau bikin puding buah naga lapis puding vanilla saja, tapi karena masih ada sedikit mangga podang di rumah, jadi akhirnya saya bikin puding sekalian. Karena memang cuma ada sedikit mangga, jadi saya juga cuma ambil sedikit adonan puding, kemudian saya tambahkan buah mangga. Sebenarnya lebih cantik kalau puding lapisnya dibuat sama tebalnya. Kontras banget kan ya warna buah naga dan mangganya. Seger banget deh liatnya. Oh iya, biarpun katanya nih udah mulai masuk musim penghujan, tapi di tempat saya tuh belum tiap hari didatangi dan turun hujan lho. Kalau siang juga masih panas dan gerah, jadi cocok aja kan kalau menikmati puding dingin kaya puding buah naga mangga ini.

Puding buah naga, Puding buah naga mangga, Resep Puding Buah Naga Mangga,

Resep puding buah naga mangga, ini seperti biasanya ya, bisa pakai resep puding andalan masing-masing. Kalau saya sih, kalau bikin puding suka menyesuaikan saja dengan bahan yang ada di rumah. Kalau ada whipcream bubuk ya dipakai, bisa juga pakai WCC atau white cooking chocolate atau coklat masak putih. Atau kalau punya susu kental manis, ya bisa juga dipakai buat campuran puding. Benar-benar sesuai stok bahan dirumah aja ya. Kali ini saya cuma punya susu cair, jadi saya bikin puding buah ini pakai resep puding yang benar-benar simple, yaitu cuma pakai agar-agar bubuk, gula pasir, susu dan buahnya. Tadinya mau pakai jelly bubuk, biar ada kenyal-kenyalnya gitu euy, tapi lupa deh. Dan saya juga hanya membuat 1/2 dari resep yang saya tulis berikut. Itupun juga menyesuaikan buah mangga yang saya punya lho. Penggunaan cairan saya kurangi juga, karena buah naga dan mangga sendiri juga mengandung kadar air yang cukup banyak. Jadi semuanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing aja ya.

Resep Puding Buah Naga Mangga.

Bahan Lapisan Puding Buah Naga :
1. 1 bungkus Agar-agar bubuk plain (7gram).
2. 600 ml Susu Cair.
3. 100 ml Air.
4. 100 gram Gula Pasir atau sesuai selera.
5. 500 gram Daging Buah Naga.

Bahan Lapisan Puding Mangga :
1. 1 bungkus Agar-agar bubuk, plain (7 gram).
2. 600 ml Susu Cair.
3. 100 ml Air.
4. 100 gram Gula Pasir.
5. 400 Daging Buah Mangga.

Cara membuat Puding Buah Naga Mangga :

1. Blender buah naga dengan air sampai halus. Lalu kemudian masukkan kedalam panci yang berisi campuran agar-agar bubuk, gula pasir dan susu cair. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, masak dengan api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Lalu kemudian tuang puding buah naga kedalam cetakan. Lalu biarkan puding buah naga hingga agak set dan berkulit.

3. Selanjutnya, blender buah mangga dengan air sampai halus. Lalu kemudian campurkan buah mangga halus kedalam panci yang berisi agar-agar bubuk, gula dan susu. Lalu aduk-aduk merata.

4. Sesudah itu, masak puding buah mangga dengan api sedang hingga mendidih. Lalu matikan api.

5. Setelah itu, tuang puding buah mangga di atas puding buah naga. Lalu barkan set, dan kemudian dinginkan puding didalam kulkas.

6. Puding buah naga mangga sudah siao disajikan dingin dengan tambahan topping buah kesukaan Anda.


Simpel banget kan resep dan cara membuat puding buah naga mangganya kan, dan anti gagal deh tentunya. Ya iya laah...yang namanya bikin puding tuh siapa saja juga sudah pasti bisa...hehehe.

Selamat mencoba membuat puding buah naga mangga dan selamat menikmati puding buah naga mangga hasil buatan Anda. Semoga resep puding buah naga mangga di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Puding Buah Naga Mangga.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post