Resep Cara membuat Puding Sutra Coklat Topping Nata de Coco

Puding Sutra Coklat.

Puding Sutra Coklat : Masih berbagi resep diseputaran makanan yang seger-seger nih dan yang teksturnya lembut, dan yang pasti disukai anak-anak. Yuups, puding sutra coklat. Biasanya kalau lagi males bebikinan, puding lah yang jadi makanan penyelamat, karena bikinnya gampang dan pasti disukai semua keluarga saya. Seperti makanan yang lembut dan enak yang saya buat kali ini, puding sutra coklat. Selain karena rasanya yang lembut dan enak, juga cara membuatnya yang sangat mudah dan praktis ini yang menjadikan saya sering membuat puding sutra coklat ini.

Puding sutra coklat, Resep Puding Sutra Coklat, Cara membuat puding sutra coklat,

Resep puding sutra coklat ini ide membuatnya muncul berasal dari ketika saya buka-buka lemari tempat harta karun berasal, kebetulan saya masih punya satu kaleng susu kental manis coklat. Terpikirlah untuk bikin puding sutra coklat, ya iya laaah,...kalau mau bikin yang putih gak ada susu kental manis putihnya..hehehe. Kebetulan juga masih ada sisa setup buah dan nata de cocco, kan bisa dibuat toppingnya. Saya cuma menambahkan sedikit pasta coklat agar tidak terlalu kuat aroma susunya saja. Bisa juga menambahkan coklat masak pekat cincang pada puding ini. Tapi kebetulan saya lagi males sih, jadi coklat masak pekatnya diskip aja deh. Kalau pakai susu kental manis putih bisa juga lho, ntar juga ditambahkan coklat masak cincang (DCC) dan pasta coklat untuk campuran topping pudingnya.

Resep Puding Sutra Coklat.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Puding Sutra Coklat :
1. 1 bungkus Agar-agar plain (7 gram).
2. 1 kaleng Susu Kental Manis Coklat.
3. 5 kaleng Air (pakai kaleng bekas SKM).
4. 1 sendok teh Pasta Coklat.

Bahan Topping Puding Sutra Coklat:
1. Setup buah, atau nata de cocco,
bisa juga pakai buah kalengan.

Cara membuat Puding Sutra Coklat :

1. Siapkan panci diatas kompor, lalu campurkan agar-agar bubuk, susu kental manis dan air kedalmnya. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

2. Sesudah itu, masak dengan memakai api sedang sambil diaduk. Setelah akan mendidih, tuang pasta coklat kedalam panci. Lalu masak sampai mendidih, lalu matikan api.

3. Biarkan dahulu puding sutra coklat sampai uap panasnya hilang. Lalu tuang puding sutra coklat kedalam gelas saji, lalu kemudian dinginkan atau dimasukan kedalam lemari pendingin.

4. Sajikan puding sutra coklat dingin dengan setup buah bersama kuahnya dan topping nata de cocco untuk di nikmati.


Oh iya, sesuai dengan namanya ya, puding sutra coklat ini teksturnya super lembut ya, jadi makannya dengan cara disendokin. Takaran airnya kan juga lebih banyak dibanding puding biasa. Jadi puding sutra ini sangat cocok banget nih untuk hidangan makanan penutup atau buat dijadikan makanan penyegar di siang bolong yang panas ya.

Selamat mencoba membuat puding sutra coklat dan selamat menikmati puding sutra coklat hasil buatan Anda. Semoga resep puding sutra coklat topping nata de coco di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Puding Sutra Coklat.

0 komentar