/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Roti Labu Kuning NCC

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Roti Labu Kuning NCC

Roti Labu Kuning.

Roti Labu Kuning : Hai, apa kabar? Sekarang saya mau posting resep roti labu kuning alias pumpkin bun. Seperti halnya kue-kue yang berbahan labu, roti labu kuning ini jug teksturnya empuuk banget lho. Mirip-mirip deh dengan potato bread atau roti kentang. Untuk membuatnya gak sulit kok, sama aja kaya bikin roti-roti yang lain. Tapi memang harus telaten nguleninya, karena memang adonan lebih lembek dibanding yang tanpa labu. Saya kebetulan memakai mixer, tapi setelah selesai dimixer tetap saya uleni sebentar dengan tangan dan memang masih kerasa lengketnya. Don't worries ya, memang gitu teksturnya. Kalau ada yang merasa ribet dengan nguleninya, percayalah keribetan itu sebanding dengan hasilnya kok, ya itu tadi hasilnya roti yang empuk dan lembut. Bahkan menurut saya sampai agak susah berdiri tegak, eaaa...istilahnya berdiri tegak kaya mau upacara aja...huhuhu. Maksudnya rotinya jadi kurang kokoh gitu dibandingkan dengan roti lainnya.

Roti Labu Kuning, Resep roti labu kuning, Roti Labu Kuning ncc,

Resep roti labu kuning buatan saya ini yang saya suka, juga dari pumpkin bun ini tentu saja adalah warnanya. Cantik banget yaa warnanya, bisa kuning nge-jreng gini. Tapi sebenarnya, warna rotinya juga tergantung juga dengan labu yang dipakai, jadi walau sama jenisnya, bisa juga nanti warnanya beda, karena tingkat kematangan labunya juga beda. Seneng banget ya liat roti berwarna ngejreng gini dan tanpa pakai pewarna apapun. Dan seperti biasanya, kalau bikin roti saya mah bikinnya roti sobek aja..hihihi. Maklum gak telaten banget ngebentuk roti, padahal saya sebenarnya pengen juga bikin roti yang dibentuk cantik dan lucu gitu, tapi entah kenapa kok ya baliknya ke roti sobek lagi. Kalau disuruh milih, saya pasti milih dekor cake aja deh..hahahah, eh tapi lama gak main spuit juga pastinya tangannya udah kaku nih ya.

Untuk bahan isian dan topping roti labu kuning ini, silahkan disesuaikan dengan selera masing-masing aja. Saya seringnya pakai yang ada di rumah, kali ini saya pakai keju quick melt dan selai coklat. Yang mana yang isi keju dan yang mana isi coklat saya juga gak nandain, ngasal aja naruhnya karena biar jadi kejutan gitu waktu makannya...hehehe. Untuk toppingnya, kali ini saya pakai wijen hitam dan wijen putih, maklum adanya ya cuma itu, lagi gak punya keju cheddar biasa atau meises. Ternyata cakep juga kan pakai topping duo wijen ini. Dan hasil penampilan si roti labu kuning setelah di oven, diproofing, udah dioles-oles dan ditaburi duo wijen, dan hasil warnanya memang asli cakep bisa dilihat diatas yaah.

Resep Roti Labu Kuning.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Roti Labu Kuning :
1. 200 gram Tepung Terigu protein tinggi.
2. 100 gram Tepung Terigu protein sedang.
3. 7 gram Ragi instan.
4. 75 gram Gula Pasir.
5. 2 buah Kuning Telur.
6. 100 ml Susu Cair Dingin.
7. 100 gram Pure Labu Kuning.
8. 35 gram Margarin.
9. 1/2 sendok teh Garam.

Bahan Olesan Roti Labu Kuning:
1. 1 buah Kuning Telur.
2. 2 sendok makan Susu Cair.
(Susu cair di aduk merata dengan kuning telur).

Cara membuat Roti Labu Kuning :

1. Siapkan wadah, lalu campur tepung terigu, gula pasir dan ragi instan kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Lalu masukkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit.Lalu uleni atau mixer hingga adonan roti menjadi kalis.

3. Sesudah adonan kalis, masukkan pure labu, margarin dan garam. Lalu uleni atau mixer hingga adonan menjadi kalis dan elastis. Adonan akan sedikit lengket, teruskan aja nguleninnya ya.

4. Sesudah adonan roti labu kuning jadi, ulatkan adonan. Lalu diamkan adonan roti hingga mengembang 2x lipat, selama kurang lebih 50-60 menit.

5. Sesudah itu, kempiskan adonan. Lalu adonan dibagi menjadi 10 bagian, dan bentuk atau beri isian sesuai selera. Sesudah itu, letakkan adonan roti diatas loyang yang sudah diolesi margarin. Lalu diamkan lagi adonan roti selama 20 menit.

6. Sesudah itu, olesi adonan roti dengan bahan olesan. Lalu taburi dengan topping dan panggang adonan roti dengan suhu 190'C selama 15 menit atau hingga roti labu kuning matang.

7. Lalu angkat dan panas-panas olesi roti labu kuning dengan butter, dan roti labu kuning sudah siap untuk disajikan.


Kalau lagi ngeroti gini, abisnya cepat banget, apalagi kalau masih anget. Hmmm...tau-tau tinggal setengah loyang aja. Oh iya, dari resep di atas sebenarnya masih ada sisa 2 bulatan yang saya taruh di papercup, gak sempat motret soalnya yag di paper cup itu yang duluan dimakan...hehehe. Padahal sebenarnya sih bundanya modus banget, anak-anak disuruh makan yang di paper cup dulu waktu masih anget, sementara yang di loyang kan bisa difoto dulu jadinya....heheehe.

Selamat mencoba membuat roti labu kuning dan selamat menikmati roti labu kuning buatan Anda. Semoga resep roti labu kuning di web Resep Masakan Kuliner bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Roti Labu Kuning.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post