Resep Cara membuat Seblak Cilok Pedas Enak

Seblak Cilok Pedas.

Seblak Cilok Pedas : Ini dia duet diantara 2 makanan yang 'katanya' gak penting, tapi sering bikin kangen, yaitu seblak dan cilok. Ceritanya saya lagi pengen banget makan seblak super pedas, tapi lagi gak punya krupuk aci ataupun makaroni. Biasanya saya selalu bikin seblak dengan 2 bahan tersebut. Kebetulan masih ada sisa cilok, jadi yaa kali ini bikin seblak cilok aja, alias cilok yang dibumbui seblak..hehehe. Maksa yaaa. Eh biar gitu, ternyata enak banget lho rasanya. Makan 20 butir seblak cilok berasa kurang..hahaha, maklum ciloknya juga sisa-sisa saya bikin cilok kuah. Next time yaa bikin lagi. Kalau gak ada cilok dan kebetulan punya stok bakso, bisa juga tuh dibuat seblak bakso.

Seblak Cilok Pedas, Resep seblak cilok enak,

Resep seblak cilok pedas versi saya ini untuk bahan pelengkapnya, saya pakai telur saja. Sebenarnya pengen juga ditambahin sosis atau smoked beef, tapi males nungguinnya, karena masih beku di kulkas. Ya udah laah pakai seadanya aja. Resep cilok udah pernah saya posting sebelumnya ya. Atau bisa juga pakai resep andalan masing-masing ya. Ntar in sya Allah saya share juga postingan tentang cilok kuah yang gak kalah enaknya ya. Kalau saya biasanya kalau bikin seblak bisa pakai selusin cabai rawit, jadi bener-bener mantap pedasnya dan bikin puyeng seketika hilang..hahaha. Kali ini saya pakai 1/2 lusin aja, gak berani yang terlalu heboh euy, dan memang rawit lagi mahal ya..hahaha.

Resep Seblak Cilok Pedas.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Seblak Cilok Pedas Enak :
1. 20 butir Cilok.
2. 1 butir Telur, di kocok lepas.
3. Garam secukupnya.
4. Gula Pasir secukupnya.
5. 100 ml Air atau sedikit aja sesuai selera.
6. 1 batang Daun Bawang, di iris-iris.
7. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.

Bahan Bumbu Halus Seblak Cilok:
1. 4 siung Bawang Putih.
2. 4 butir Bawang Merah.
3. 2 buah Cabai Merah / keriting.
4. 6 buah Cabai Rawit atau sesuai selera.
5. 2 cm Kencur.

Cara membuat Seblak Cilok Pedas Enak :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu halus hingga beraroma harum dan matang.

2. Setelah bumbu tumis harum, masukkan cilok kedalam wajan. Lalu tuang kocokan telur sambil diaduk cepat hingga telur berserabut.

3. Setelah itu, tuang air kedalam wajan dan bumbui dengan garam dan gula pasir sesuai selera.

4. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera ya. Lalu masak hingga meresap, dan sebelum diangkat, masukkan irisan daun bawang kedalamnya.

5. Lalu angkat dan sajikan seblak cilok selagi hangat dengan ditambahkan irisan cabai rawit atau saus di atasnya bila suka.


Yakin nih gak mau nyobain juga bikin seblak cilok? Biar sering disebut makanan gak penting, tapi rasa seblak cilok ini enaaak juga lho, bisa jadi obat pusing..hehehe.

Selamat mencoba membuat seblak cilok pedas, dan selamat menikmati seblak cilok enak, hasil buatan Anda. Semoga resep seblak cilok pedas enak di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Seblak Cilok Pedas.

0 komentar