Resep Cara membuat Sorbet Buah Naga Merah

Sorbet Buah Naga.

Sorbet Buah Naga : Sorbet adalah buah-buahan yang dihaluskan dan dibekukan. Untuk membuat sorbet ini bisa memakai bahan-bahan tambahan, misalnya susu atau juice. Sorbet juga bisa dibuat dengan memakai air putih biasa, buah-buahan dan gula. Biasanya saya membuat sorbet dengan cara mencampurkan semua bahan mejadi satu dan diblender seperti halnya membuat smoothies. Seperti halnya kalau saya membuat smoothies, saya lebih suka membuatnya tanpa gula atau bisa juga memakai madu untuk bahan campurannya. Kalau untuk anak-anak, tetap saya tambahkan sedikit gula di sorbet mereka.

Sorbet buah naga, Resep Sorbet Buah Naga, Cara membuat sorbet buah naga,

Resep sorbet buah naga merah saya ini sebagai penggemar buah naga, kayanya wajib donk untuk saya untuk membuat sorbet buah naga. Apalagi sekarang lagi musim buah naga nih, harganya cukup murah sekitar Rp: 10.000 - 12.000 per/kg-nya. Bener-bener bisa dipuas-puasin deh makan buah naga-nya. Apalagi saya hobby banget bikin smoothies buah naga. Selain untuk smoothies, sorbet dan tentu saja buah potong, saya juga suka dengan puding buah naga. Apalagi warnanya bisa cantiik ya puding buah naga-nya. Sorbet buah naga yang saya buat ini cuma memakai air biasa, bisa juga kalau mau pakai air juice, misalnya juice nanas atau apel. Ada juga yang memakai bahan campurannya pakai yoghurt atau susu. Jadi sorbet buah naga ini bisa disesuaikan dengan selera yang membuatnya ya.

Resep Sorbet Buah Naga.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sorbet Buah Naga :
1. 350 gram Daging Buah Naga, di potong-potong.
2. 175 ml Air.
3. 100 gram Gula Pasir atau bisa juga pakai madu.
4. 1 sendok makan Air Lemon (optional).

Cara membuat Sorbet Buah Naga :

1. Blender buah naga beserta semua bahan hingga buah naga halus dan lembut.

2. Sesudah itu, pindahkan buah naga halus kedalam wadah (lebih oke pakai wadah dari alumunium), lalu bekukan d idalam freezer.

3. Setelah buah naga halus beku, keruk-keruk dengan sendok dan lalu di blender kembali.

4. Sesudah di blender, bekukan kembali di dalam freezer. Ulangi proses ini hingga 2-3x untuk mendapatkan tekstur sorbet buah naga yang lembut.

5. Sorbet buah naga sudah siap disajikan untuk di nikmati bersama keluarga tercinta Anda.


Sorbet buah naga buatan saya ini kalau anak-anak saya sih bilangnya ini bukan sorbet. Bagi mereka ya ini tetep aja es krim..hehehe. Postingan resep selanjutnya rencananya adalah sorbet buah mangga. Kebetulan lagi musim mangga juga kan ya. In sya Allah bikin aah...kalau gak males bikinnya ya..heheehe.

Selamat mencoba membuat sorbet buah naga dan selamat menikmati sorbet buah naga hasil buatan Anda. Semoga resep sorbet buah naga merah di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Sorbet Buah Naga.

0 komentar