/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Sosis Jamur Saus Tiram /Asam Manis

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Sosis Jamur Saus Tiram /Asam Manis

Sosis Jamur Saus Tiram.

Sosis Jamur Saus Tiram : Hai, teman-teman! Masih suka bingung gak kalau menyiapkan menu sarapan setiap hari? Itu sering juga saya alami, padahal saya biasanya cari wangsit sejak semalam sebelumnya lho..hehehe. Biasanya kalau lagi gak ada ide, saya langsung nanya ke anak-anak, besok mau sarapan apa. Tapiiii...kadang jawaban mereka ya suka ajaib dan ngasal. Masa sarapan pengen pakai sup buntut atau sate sih! Pokoknya kalau untuk sarapan kan harus yang praktis dan cepat ya, apalagi kalau anak yang paling besar tuh pagi banget berangkat sekolahnya, karena ada tambahan pelajaran jam ke nol. Kalau udah gitu, dari semalam udah sibuk bongkarin stok harta karun di kulkas kan, kalau perlu bahan yang beku di thawing dari semalam. Kalau butuh bumbu marinasi juga bisa dikerjakan dari semalam, jadi paginya setelah subuh bisa langsung masak.

Sosis jamur asam manis, Sosis Jamur Saus Tiram, Resep Sosis Jamur Saus Tiram,

Resep sosis jamur asam manis atau saus tiram ini menjadi salah satu menu yang bisa jadi alternatif dalam mengolah sosis. Biasanya anak-anak hoby kan makan sosis, seperti halnya anak saya juga gitu. Tapi saya gak akan menyajikan sosis yang digoreng gitu aja dengan nasi atau kentang, paling gak dipermak dikit laaah, biar lebih kaya rasa. Contohnya adalah membuat sosis jamur saus tiram atau asam manis berikut. Bikinnya gak ribet, tinggal dipadukan dengan kentang goreng juga udah enak. Kalau lagi punya waktu berlebih, saya bisa bikin baked potato wedges. Kalau lagi keburu-buru, kentangnya saya bumbui seperti bikin potato wedges, diamkan sebentar, dan digoreng sesaat sebelum jam sarapan. Bereees deh. Kalau lagi gak punya kentang? Sosis jamur asam manis ini enak juga kok disantap dengan nasi hangat.

Resep Sosis Jamur Saus Tiram.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sosis Jamur Saus Tiram Asam Manis :
1. 8 buah Sosis (saya pakai sosis ayam), di potong 4 dan di kerat jangan sampai terputus.
2. 1/2 buah Bawang Bombay, di iris tipis memanjang.
3. 3 siung Bawang Putih, di memarkan dan di cincang halus.
4. 7 buah Jamur Kancing, di belah 3.
5. 2 sendok makan Kacang Polong (saya pakai yang kalengan, bisa juga kalau pakai yang beku).
6. 3 sendok makan Kecap Manis.
7. 2 sendok makan Saus Tiram.
8. 1 sendok makan Kecap ikan.
9. 1-2 sendok makan Saus Sambal.
10. 1 sendok makan Madu.
11. 1 sendok makan Air Lemon.
12. 1/2 sendok teh Merica Hitam butiran, di uleg kasar.
13. 1/2 sendok teh Garam.
14. 1/2 sendok teh Gula Pasir.
15. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.
16. Wijen Sangrai untuk taburan (optional).

Cara membuat Sosis Jamur Saus Tiram Asam Manis :

1. Rebus dahulu sosis hingga matang dan merekah. Lalu angkat dan tiriskan.

2. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga beraroma harum dan layu.

3. Setelah bumbu tumis matang, masukkan jamur dan kacang polong kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

4. Sesudah itu, masukkan kecap manis, kecap ikan, saus tiram, saus sambal, madu dan air lemon kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata, dan masak hingga kuah mengental.

5. Setelah kuah mengental, bumbui dengan garam, gula pasir dan merica hitam kedalam wajan. Lalu aduk-aduk kembali sampai merata.

6. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera masing-masing. Lalu masukkan sosis kedalam wajan. Lalu aduk-aduk perlahan dan masak hingga saus merata dan masak sebentar hingga bumbu meresap.

7. Lalu angkat, dan taburi sosis jamur saus tiram dengan wijen sangrai dan sosis jamur saus tiram sudah siap untuk dihidangkan.


Kalau suka sosis jamur saus tiram asam manis ini berkuah, bisa juga ditambahkan sedikit air ya, nanti bahan saus dan bumbu-bumbunya bisa disesuaikan agar rasanya pas. Gampang dan praktis kaaan cara membuat sosis jamur saus tiram asam manisnya.

Selamat mencoba membuat sosis jamur saus tiram dan selamat menikmati sosis jamur asam manis hasil buatan Anda. Semoga resep sosis jamur saus tiram asam manis di Web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi bagi Anda yang akan membuat Sosis Jamur Saus Tiram Asam Manis.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post