/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas

Iklan Billboard 970x250

Resep Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas

Sup Ikan Tenggiri.

Sup Ikan Tenggiri : Kalau lagi bingung masak, saya pasti nanya ke suami dan anak-anak pengen dimasakin apa. Beberapa hari yang lalu juha ketika saya tanya pengen makan dengan lauk apa, eeeh kompak jawab ikan. Lalu anak yang paling besar juga tambahin lagi, yaitu menunya kuah. Akhirnya yang terpikir ya bikin sup atau gulai ikan. Karena untuk makan malam pasti milih yang seger-seger jadinya saya bikin sup ikan aja. Cusss deh ke pasar, niatnya cari ikan kakap ternyata yang ada tenggiri, yaa udah lah tenggiri pun jadi. Tadinya karena liat ikan tenggiri sempat tergoda juga pengen bikin siomay, bola-bola ikan atau bakso ikan, tapi gak kesampaian lah, karena sibuk sendiri gak cukup waktunya..hehehe. Ntar deh kapan-kapan diniatin bikin sate lilit aja.

Sup ikan tenggiri asam pedas, Resep sup ikan tenggiri,

Sup ikan tenggiri asam pedas ini mirip dengan ikan kuah asang ala Manado yang dulu pernah saya posting ya. Beda dikit aja bumbunya, tapi menurut saya sihh sama enaknya, segeer. Kalau ikan kuah asang, lebih light bumbunya. Suka banget kalau makan malam dengan yang seger-seger gini dan yang paling penting, bikinnya gampang dan cepet mateng tentunya dong.

Resep Sup Ikan Tenggiri.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas :
1. 500 gram Ikan Tenggiri atau kakap / gurame / patin, di potong-potong.
2. 5 buah Belimbing Wuluh.
3. Daun Kemangi, secukupnya.
4. 1 batang Serai, di memarkan.
5. 3 buah Daun Jeruk.
6. 1 buah Tomat, di belah 4.
7. 800 ml Air.

Bumbu Halus Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas :
1. 5 siung Bawang Putih.
2. 3 buah Cabai Merah.
3. 2 buah Cabai Rawit atau sesuai selera tingkat kepedasannya.
4. 1 cm Jahe.
5. 2 cm Kunyit.
6. 1 sendok makan Garam.

Cara membuat Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan air. Lalu masukkan bumbu halus, beserta serai dan daun jeruk kedalam wajan.

2. Setelah itu, masukkan potongan ikan dan belimbing wuluh, masak hingga mendidih dan bumbu meresap.

3. Test Rasa, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera masin-masing ya.

4. Menjelang sup ikan tenggiri di angkat, masukkan irisan tomat dan daun kemangi kedala wajan. Lalu aduk merata dan masak lagi sebentar.

5. Lalu angkat dan sajikan sup ikan tenggiri asam pedas selagi hangat.

Baca juga:
Zuppa Soup.
Resep Sup Merah ncc.

Selamat mencoba membuat sup ikan tenggiri asam pedas dan selamat menikmati sup ikan tenggiri hasil buatan Anda. Semoga resep sup ikan tenggiri asam pedas di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Sup Ikan Tenggiri Asam Pedas.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post