/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Sup Merah Ayam Spesial NCC

Iklan Billboard 970x250

Resep Sup Merah Ayam Spesial NCC

Sup Merah Ayam.

Sup Ayam Merah : Duluuu banget saya sudah pernah posting tentang sup merah ya, kali ini diposting lagi gak apa-apa kan. Resepnya beda dikiit kok..hehehe. Sup merah memang sering dijadikan menu spesial di acara-acara spesial juga ya. Ada banyak versi dari sup merah, ada yang warnanya benar-benar merah, ada yang orange, ada yang kuahnya kental dan encer, rasanya juga beragam, yang pasti ada rasa asam dan manisnya. Untuk bahan isiannya sangat bervariasi, yang biasanya saya jumpai memakai wortel, printil ayam, sosis dan juga cakwe. Ada juga yang menambahkan kacang polong atau kol. Yaaa, seperti membuat sup biasa ya, isiannya disesuaikan saja dengan selera masing-masing yang buatnya.

Sup merah ncc, sup ayam merah, resep sup ayam, cara membuat sup ayam merah,

Resep sup ayam merah yang saya buat kali ini isiannya wortel, sosis, kacang polong, kekian udang dan printil ayam. Harusnya pakai juga cakwe udang ya, biar tambah spesial, tapi saya sih lagi males bikinnya. Jurus instannya keluar deh, saya beli cakwe trus digunting-gunting sendiri..hahahaha. Kalau mau spesial bisa juga dikasih taburan kripik kentang atau bahkan sus kering. Duuuh jadi kemecer sendiri euy ini saya nulisnya, maklum bikin sup merahnya udah lama, sekarang mah tingal foto doang..heheehe. Karena saya suka sup merah yang tidak terlalu kental, dinikmati hangat-hangat...masya Allah nikmatnyaaa. Jadi untuk kekentalannya silahkan disesuaikan aja dengan selera masing-masing ya. Ntar waktu nuang larutan maizena, dikit-dikit dulu yaaa. Tanpa dikentalkan menurut saya juga tetap enak kok.

Resep Sup Ayam Merah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sup Merah Ayam :
1. 3 siung Bawang Putih, di memarkan.
2. 1/2 butir Bawang Bombay, di iris memanjang.
3. 1 sendok makan Bawang Merah goreng.
4. 1500 ml Air Kaldu.
5. 2 buah Wortel, di iris memanjang.
6. 1 kaleng kecil Sosis, di iris-iris memanjang.
7. 3 sendok makan Kacang Polong.
8. 1 kekian Udang, di potong-potong.
9. Printil Ayam (bola-bola ayam).
10. 1 butir Pala, di parut.
11. 1 ikat kecil Seledri, di ikat.
12. 1 kaleng kecil Pasta Tomat (saya pakai Del Monte).
13. 3-4 sendok makan Saus Tomat.
14. Garam secukupnya.
15. Gula Pasir secukupnya.
16. Merica secukupnya.
17. Minyak Goreng untuk menumis.
18. 1 sendok teh Tepung Maizena, di larutkan dengan sedikit air.

Cara membuat Sup Ayam Merah :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga beraroma harum dan layu. Lalu matikan api dan sisihkan.

2. Didihkan air kaldu, lalu masukkan tumisan bawang dan bawang merah goreng kedalamnya.

3. Setelah itu, masukkan parutan pala, garam, gula pasir dan merica secukupnya. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

4. Lalu masukkan pasta tomat, saus tomat, seledri (di ikat ya) dan wortel. Lalu masak hingga wortel 1/2 lunak.

5. Sesudah itu, masukkan kacang polong, sosis, printil ayam dan kekian udang kedalamnya. Lalu Test rasa, hingga rasa sesuai selera.

6. Selanjutnya, masukkan larutan tepung maizena sedikit demi sedikit hingga kekentalan yang di inginkan. Lalu didihkan lagi sup merah.

7. Matikan api, sajikan sup merah ayam selagi hangat.

Artikel Terkait:
Zuppa Soup.
Resep Wonton Soup.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Printil Ayam / Bola-Bola Ayam :
1. 400 gram Fillet Dada Ayam.
2. 100 gram Udang Kupas.
3. 2 siung Bawang Putih.
4. 1 sendok teh Bawang Merah Goreng.
5. 1 putih Telur.
6. Garam secukupnya.

Cara membuat Printil Ayam / Bola-Bola Ayam :
1. Campur menjadi satu dan haluskan semua bahan. Lalu bulatkan kecil-kecil adonan bola-bola ayam.

2. Test Rasa, dengan cara merebus sedikit adonan ya.

3. Buat bulatan hingga adonan printil ayam habis. Lalu rebus printil ayam hingga matang.

4. Printil ayam / bola-bola ayam siap digunakan untuk bahan pelengkap sup merah.

Saat membuat sup merah, penggunaan pala jangan diskip ya, karena memang pala yang bikin enak dan aromanya khas sup merah. Dulu saya pernah niat bikin sup masak, udah siap semua bahan dipotong-potong, eeeh ternyata gak punya pala. Dibelain deh keluar dulu beli pala..hahaha.

Sup merah ayam ini bisa jadi hidangan makan malam yang spesial atau bisa juga disajikan sebagai alternatif menu saat hari istimewa atau lebaran nanti. Semoga rasa sup merahnya sesuai dengan selera keluarga ya.

Baca juga:
Selamat mencoba membuat sup merah ayam ncc dan selamat menikmati sup merah ayam hasil buatan Anda. Semoga resep sup merah ayam ncc di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang akan membuat Sup Merah Ayam.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post