/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
9 Tips membuat Agar Chiffon Cake yang Lembut Tidak Kempes

Iklan Billboard 970x250

9 Tips membuat Agar Chiffon Cake yang Lembut Tidak Kempes

Chiffon Tidak Kempes.

Tips Agar Chiffon Tidak Kempes : Haii,...Apa kabar semuanya dan juga blog ku ini? Dan untuk pertama kalinya saya mau posting tips chiffon cake yang lembut, tips membuat chiffon cake yang lembut, atau tips agar chiffon cake tidak kempes saja ya. Segala macam varian chiffon cake bagi saya itu favorit banget. Dulu suka juga bikinnya, tapi ini udah lamaa banget gak nge-chiffon. Karena udah pingin banget, akhirnya dibelain lah kemarin baking perdana setelah fakum, saya bikin chiffon cake coklat. Padahal awalnya pengen bikin yang pandan, tapi gara-gara liat coklat bubuk dan DCC malah beloknya ke chiffon coklat. Dan untuk resep moist chocolate cake kali ini relatif mudah dibuat dengan bahan yang juga sederhana. In sya Allah hasilnya bisa bagus, asal step-nya dilakukan dengan benar ya. Sesuai dengan judulnya, chiffon cake ini moist dan fluffy, gak pakai kempes deh teksturnya. Untuk resep lengkapnya bisa dibaca di postingan Resep Chiffon Cake Coklat.

Tips agar chiffon cake tidak kempes, Tips membuat chiffon tidak kempes,

Untuk tips membuat chiffon cake yang lembut dan agar chiffon cake tidak kempes ini sangat mudah. Berikut ini beberapa tips membuat chiffon cake yang lembuy dan agar tidak kempea yang sudah saya rangkum dari beberapa sumber. Semoga tips ini bisa membantu Anda ketika nanti membuat chiffon cake yang lembut dan agar tidak kempes:

1. Tips pertama yang harus diperhatikan dalam membuat chiffon adalah proses pengocokan putih telur. Putih telur harus bebas dari kuning telur, wadah yang digunakan juga harus kering, bebas dari air dan minyak. Apabila ada kuning telur sedikit saja, maka putih telur akan sulit mengembang dan kaku.

2. Penambahan air jeruk nipis atau lemon akan membantu menstabilkan kocokan putih telur.

3. Dalam pembuatan chiffon cake, loyang jangan di olesi apapun, agar adonan cake bisa naik dengan bagus selama proses pemanggangan, dan cake tidak merosot saat ditangkupkan ke leher botol.

4. Segera tangkupkan chiffon cake yang sudah matang ke leher botol hingga suhu ruang, agar 'kerangka' cake nya kuat dan stabil. Apabila setelah matang langsung dikeluarkan dari loyang, maka chiffon cake akan langsung ambles atau kempes.

Tips agar chiffon tidak kempes, Tips membuat chiffon tidak kempes,

5. Untuk membuat chiffon cake disarankan memakai loyang bongkar pasang, agar lebih mudah saat mengeluarkannya. Tapiii...sebenarnya bisa juga kok dengan memakai loyang tulban biasa, cuma nanti agak susah waktu ngeluarin cake nya.

6. Adonan chiffon cake yang benar adalah adonan cake nya kental, sehingga tidak mudah merembes dari loyang. Dan apabila adonaannya encer, maka adonan lebih mudah merembes.

7. Disarankan memakai loyang chiffon yang ada pengaitnya, sehingga adonan lebih aman, tetapi ada juga loyang chiffon yang tanpa pengait, sehingga lebih longgar.

8. Salah satu solusi agar loyang tanpa pengait tetap rapat adalah dengan memanaskan dahulu loyangnya di oven, sebelum loyang dituang adonan cake dan diberi percikan air, baru kemudian setelah itu loyang dituang adonan cake. In sya Allah adonan bisa rapat.

9. Gunakan pisau tipis untuk mengeluarkan chiffon cake dari loyangnya, dengan cara disisir melingkar loyang.

Selamat mencoba membuat chiffon cake ya... Semoga, tips chiffon cake yang lembut, tips membuat chiffon cake yang lembut, tips agar chiffon cake tidak kempes, di web Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat bagi Anda yang akan menggunakan tips membuat chiffon cake yang lembut dan tidak kempes ini.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post