/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Ayam Suwir Bumbu Teriyaki

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Ayam Suwir Bumbu Teriyaki

Ayam Suwir Teriyaki.

Ayam Suwir Teriyaki : Haii, untuk kali ini saya mau sharing resep yang simpel menu lagi ya. Biarpun resep ayam suwir teriyaki ini cukup simpel, tapi rasanya sangat enak dan multiguna lho. Saya suka banget membuat ayam suwir, karena selain mudah, ayam suwir ini bisa dimanfaatkan lagi sebagai tambahan untuk berbagai menu. Kalau untuk anak-anak saya, ayam suwir itu gak cuma menjadi lauk nasi putih hangat saja, tapi bisa jadi makanan cemilan juga lho..hehehe. Yaa,...mereka memang suka banget gadoin ayam suwir.

Ayam suwir bumbu teriyaki, Resep Ayam Suwir Teriyaki, Cara membuat ayam suwir teriyaki,

Ayam suwir bumbu teriyaki ini, biasanya saya kalau masak ayam suwir, saya suka membuatnya sekalian yang agak banyak. Bukan hanya karena masakan ayam suwir ini disukai keluarga saja lho, tapi karena biasanya ayam suwir ini saya olah lagi untuk bahan pelengkap kalau membuat nasi goreng, mie goreng, nasi kuning atau nasi uduk, bahkan untuk nasi bakar. Cihuuuy banget kan tuh ayam suwir ini! Selain itu, saya juga paling suka dengan ayam suwir yang memakai cabai dan pedas, misalnya ayam suwir cabai hijau dan ayam suwir yang dibumbu merah. Tapi untuk kali ini saya lagi pengen membuat ayam suwir yang simpel saja, tanpa acara nguleg-nguleg gitu, dan tinggal cemplang-cemplung saja bahannya. Dan, jadilah ayam suwir teriyaki ini.

Resep Ayam Suwir Teriyaki.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Ayam Suwir Bumbu Teriyaki :
1. 500 gram Fillet Ayam.
2. 2 sendok teh Garam.
3. Air secukupnya untuk merebus.
4. 1 butir Bawang Bombay, di iris memanjang.
5. 3 siung Bawang Putih, di memarkan dan di cincang halus.
6. 3 sendok m makan Kecap Manis.
7. 6 sendok makan Saus Teriyaki.
8. 1 sendok makan Saus Tiram.
9. 1 sendok teh Garam.
10. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
11. 1 batang Daun Bawang, di iris-iris.
12. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.
13. Wijen Sangrai secukupnya.

Cara membuat Ayam Suwir Bumbu Teriyaki :

1. Siapkan wajan atau panci, lalu didihkan air dan garam. Lalu rebus fillet ayam hingga empuk dan matang. Lalu angkat dan dinginkan, baru kemudian ayam disuwir-suwir. Setelah selesai, sisihkan.

2. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga beraroma harum dan layu.

3. Setelah bumbu tumis matang, masukkan saus teriyaki, kecap manis dan saus tiram kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

4. Setelah itu, bumbui dengan garam dan merica bubuk, dan kemudian masukkan ayam suwir kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga saus tercampur merata. Bisa juga ditambahkan sedikit air.

5. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera Anda. Lalu angkat, dan sajikan ayam suwir di piring saji.

6. Ayam suwir teriyaki sudah dinikmati dengan di taburi irisan daun bawang dan wijen sangrai.

Baca juga:
Ayam suwir ini keesokan paginya, sisa ayam suwir ini saya tambahkan saat membuat nasi goreng, enaaak banget deh rasanya. Padahal yang saya bikin sih bener-bener nasi goreng ala pemalas yang tinggal cemplang-cemplung bahan dan bumbu seadanya..hehehe.

Selamat mencoba membuat ayam suwir teriyaki dan selamat menikmati ayam suwir bumbu teriyaki hasil masakan Anda. Semoga resep ayam suwir bumbu teriyaki di Blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Ayam Suwir Teriyaki.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post