/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Balado Limpa

Iklan Billboard 970x250

Resep Balado Limpa

Balado Limpa.

Balado Limpa : Aduuh....bunda masak jerohan? Hehehe..tumben ya, apalagi yang diolah kali ini adalah jerohan sapi. Biasanya, saya sih masaknya mentoknya ke masakan balado ati ampela ayam atau pernah juga mengolah paru sapi. Sudah gitu-gitu saja, kalau jerohan sapi memang jarang banget makannya. Nah, kalau untuk kali ini saya membuat balado limpa, itu juga karena dapet kiriman limpa sapi dari seorang sahabat. Tadinya sih niat banget mau dibikin rendang atau kalio, tapi ternyata cukup dibuat balado limpa saja deh. Maklum lah ya, kebayang repotnya bikin rendang saja saya udah hands up duluan. Bisa-bisa seharian saya gak bisa keluar rumah, dan kerjaan di luar sana bisa berantakan..hehehe. Tapi entar deh in sya Allah, kalau pas lagi senggang diniatin deh bikin rendang.

Balado Limpa, Resep balado limpa,

Balado limpa sapi yang ini sih balado limpa ala-ala saya saja ya, bahkan bisa dibilang versi KW nih. Biarpun versi KW, percaya deh kalau rasanya tetap enaaak. Setidaknya itu menurut suami saya lho ya, maklum adanya kan memang cuma masakan saya di rumah..hehehe. Saya suka membuat sambalado karena memang simpel dan mudah divariasikan. Karena kan bisa memakai bahan ayam, ikan, telur atau bahkan udang. Paling enak kalo bikin sambalado yang pedesnya sadis ya, bisa bikin boros nasi beneran tuh.

Resep Balado Limpa.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Balado Limpa :
1. 500 gram Limpa sapi.
2. 1 batang Serai, di memarkan.
3. 2 helai Daun Salam.
4. Garam secukupnya.
5. Gula Pasir secukupnya.
6. Merica Bubuk secukupnya.
7. 2 sendok makan Minyak Goreng.

Bahan Bumbu Balado Limpa yang diTumbuk Kasar :
1. 10 butir Bawang Merah.
2. 4 siung Bawang Putih.
3. 150 gram Cabai Merah atau Cabai Keriting.
4. 10 buah Cabai Rawit atau sesuai selera.

Cara membuat Balado Limpa :

1. Rebus limpa sapi dalam air mendidih hingga setengah lunak, lalu angkat dan iris-iris tipis limpa sapi.

2. Lalu rebus kembali limpa bersama garam dan merica bubuk secukupnya. Rebus hingga limpa lunak, lalu angkat dan tiriskan.

3. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu tumbuk kasar bersama dengan serai dan daun salam. Tumis bahan bumbu hingga beraroma harum dan benar-benar matang.

4. Sesudah itu, bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya.

5. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera Anda. Lalu masukkan potongan limpa kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata hingga limpa tercampur bumbu dan masak sebentar saja.

6. Lalu angkat dan balado limpa sudah siap dihidangkan sebagai lauk pelengkap menu makan keluarga Anda.

Baca juga:

Selamat mencoba membuat balado limpa dan selamat menikmati balado limpa hasil masakan Anda. Semoga resep balado limpa sapi di Blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan memasak Balado Limpa.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post