/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Bola Nasi isi Ayam

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Bola Nasi isi Ayam

Bola Bola Nasi isi Ayam.

Bola Bola Nasi isi Ayam : Kalau saya lagi gak nge-blog, biasa penyakit malas sedang melanda. Selain lagi malas, kesibukan di luar rumah juga sepertinya sangat menyita waktu. Biasanya setelah selesai masak ya langsung beres-beres, boro-boro mau fotoin masakan, bisa tetap masak setiap hari saja saya udah bersyukur banget deh..hehehe. Ya iya laah, walau lagi repot, tetap saja saya usahakan masak buat keluarga. Dan kalau bikin makanan cemilan juga yang gampang-gampang saja, dan itu berarti gak jauh-jauh dari puding dan gorengan..hahaha. Ampuun deh.

Bola bola nasi isi ayam, Resep Bola Bola Nasi, Cara membuat bola nasi isi ayam,

Resep bola nasi isi ayam yang saya tulis ini tentu saja dalam rangka menghabiskan sisa nasi. Bahasa kerennya sih bitterbalen nasi atau ada juga yang bilang arancini. Kebetulan setelah semua selesai makan sore, dan masih ada sisa nasi. Biasanya saya selalu masak nasi waktu subuh. Ketika tahu ada sisa nasi, yang kebayang jelas bukan nasi goreng, karena sudah keseringan bikin. Bukan juga nasi bakar, karena bikinnya cukup lumayan lama. Akhirnya saya bikin bola nasi saja. Saya pakai isian ayam karena memang yang ada cuma itu. Untuk nasinya juga saya masak lagi dengan air kaldu, agar lebih lunak dan rasanya menjadi gurih. Dulu pernah  juga saya bikin bola-bola nasi yang isiannya mozarella, silahkan bisa dicari diblog ini ya.

Resep Bola Bola Nasi isi Ayam.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Bola Nasi isi Ayam :
1. 350 gram Nasi (1 piring).
2. 1/2 butir Bawang Bombay, di cincang halus.
3. 3 siung Bawang Putih, di memarkan dan di cincang halus.
4. 200 ml Air Kaldu.
5. 1-2 sendok teh Garam.
6. 1/2 sendok teh Merica bubuk.
7. 1/2 sendok teh Gula Pasir.
8. Minyak Goreng secukupnya.
9. Ayam Suwir secukupnya.
Boleh pakai 'Ayam Suwir Pedas' atau 'Ayam Suwir Teriyaki'.

Bahan Pelapis Bola Nasi isi Ayam:
1. 2 butir tmTelur, di kocok lepas.
2. Tepung Panir secukupnya.

Cara membuat Bola Nasi isi Ayam :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan 2 sendok makan minyak goreng. Lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga beraroma harum dan layu.

2. Sesudah itu, masukkan nasi kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, kemudian bumbui dengan garam, gula pasir dan merica bubuk.

3. Setelah itu, tuang air kaldu sedikit demi sedikit kedalamnya. Lalu masak hingga air meresap.

4. Test Rasa, hingga rasa sesuai selera Anda. Lalu matikan api dan biarkan hangat.

5. Selanjutnya, pulung nasi dan pipihkan. Lalu beri isian ayam suwir dan bentuk bulat. Lakukan hingga habis.

6. Setelah itu, celupkan bola nasi ke kocokan telur. Lalu angkat, kemudian gulingkan ke tepung panir. Proses ini bisa di ulang 2x, agar tepung panirnya lebih tebal dan merata.

7. Simpan dahulu bola nasi kurang lebih selama 1 jam didalam kulkas, agar tepung panir menempel.

8. Sesudah itu, siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng bola nasi dengan api sedang hingga warnanya keemasan dan bola nasi matang.

9. Lalu angkat dan tiriskan. Sajikan bola nasi dengan saus kesukaan untuk dinikmati.

Mau rasa bola-bola nasinya menjadi lebih special? Campurkan nasi dengan daging atau ayam cincang, dijamin rasanya enaaak deh. Karena saya lagi gak punya, jadi bikinnya polosan aja yaa. Kalau mau bikin bola nasi isi ayam seperti ini, pakai ayam suwir yang enak ya, biar rasanya tambah mantap.
Kalau saya bikin bola nasi ini malam hari, jadi setelah selesai disimpan didalam kulkas, dan besok paginya tinggal goreng saja. Bola nasi isi ayam ini enak juga disajikan untuk sarapan atau juga untuk bekal anak-anak disekolah.

Selamat mencoba membuat bola nasi isi ayam dan selamat menikmati bola nasi isi ayam hasil buatan Anda. Semoga resep bola nasi isi ayam di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Bola Nasi isi Ayam.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post