/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Kue Kembang Goyang Wijen Renyah Gurih

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Kue Kembang Goyang Wijen Renyah Gurih

Kue Kembang Goyang.

Kembang Goyang : Repost lagi ya...masih belum sempat mindahin file foto sih. Sudah beberapa kali posting resep kue tentang kembang goyang, dan saya ternyata masih belum bosan fotoin kue kembang goyang ini..hehehe. Kue kembang goyang ini ada juga yang menyebutnya antari, mata'ari, matahari, kuih goyang atau bahkan bunga ros. Macam-macam banget ya namanya. Saya senang banget dengan jajanan kue tradisional ini, rasanya gurih manis dan teksturnya renyah. Bikin nagih deh pokoknya. Kue kembang goyang ini juga selalu bikin saya penasaran, karena tiap bikin kok ya gak bisa cantik ya. Kalau soal rasa sih saya udah ngerasa pas, tapi ya itu kok ya gak bisa mulus.

Kue kembang goyang, Resep Kue Kembang Goyang, Cara membuat kue kembang goyang,

Kue kembang goyang ini salah satu kue jajanan yang saya buat waktu Ramadhan kemarin. Bikin kue kembang goyangnya sedikit saja, itu juga gara-gara liat cetakan kembang goyang di laci dapur. Hasilnya sih masih tetap saja kurang cantik, tapi lumayanlah buat obat pengen dan makanan cemilan dirumah. Resep kue kembang goyang nya saya tuliskan lagi disini ya.

Resep Kue Kembang Goyang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Kembang Goyang Wijen Renyah Gurih Manis :
1. 250 gram Tepung Beras.
2. 350 ml Santan.
3. 2 butir Telur, di kocok lepas.
4. 5 sendok makan Gula Pasir.
5. 1/2 sendok teh Garam Halus.
6. 1 sendok makan Wijen Putih.
7. Minyak Goreng secukupnya.

Cara membuat Kue Kembang Goyang Wijen Renyah Gurih Manis :

1. Siapkan wadah, lalu campur tepung beras, gula pasir dan garam halus kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, tuangkan kocokan telur dan santan sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk hingga tercampur merata.

3. Lalu kemudian, saring adonan kue kembang goyang. Lalu masukkan wijen putih kedalamnya, lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

4. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu celupkan cetakan kembang goyang kedalam minyak goreng hingga panas.

5. Setelah cetakan kue kembang goyang panas, Celupkan cetakan kedalam adonan. Lalu kemudian, masukkan kembali kedalam minyak panas sambil digoyang-goyangkan hingga kue kembang goyang terlepas dari cetakan. Sesudah itu, goreng kue kembang goyang dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan.

6. Setelah kue kembang goyang dingin, baru kue kembang goyang disimpan di dalam wadah kedap udara.


Notes:
1. Pastikan cetakan dalam keadaan panas ketika dicelupkan ke adonan ya. Karena Cetakan yang dingin menyebabkan adonan tidak menempel pada cetakan. 

2. Adonan yang tidak menempel pada cetakan bisa juga disebabkan karena adonan terlalu cair atau encer, jadi saat memasukkan santan kedalam adonan kue kembang goyang, tuang sedikit demi sedikit saja ya.

3. Pemakaian gula yang terlalu banyak mengakibatkan kembang goyang mudah gosong.

4. Goreng kembang goyang dalam minyak yang cukup banyak, agar kue kembang goyang dapat matang dan kering merata.

5. Jangan menumpuk kembang goyang ketika di tiriskan ya, karena bisa menyebabkan kembang goyang terlalu berminyak.

Selamat mencoba membuat kue kembang goyang wijen renyah gurih manis dan selamat menikmati kue kembang goyang hasil buatan Anda. Semoga resep kue kembang goyang wijen renyah gurih manis di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kue Kembang Goyang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post