/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Kue Sagu Keju Lumer Ny Liem

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Kue Sagu Keju Lumer Ny Liem

Sagu Keju Ny Liem.

Sagu Keju Ny Liem : Haii, untuk kali ini masih postingan resep lama, masih tentang cookies Lebaran euy..hehehe. Tapi gak apa-apa yaa...siapa tau ada yang pengen bikin sagu keju buat lebaran nanti. Yaa..., Sagu Keju alias sake adalah cookies terfavorit saya. Kalau disuruh milih diantara beragam cookies yang enak-enak misalnya nastar, kastengel, putsal, cheese ball atau chocochips, saya mending milih kue sagu keju ini. Karena saya sangat suka banget dengan teksturnya yang melted ketika dikunyah dan tentunya dengan kejunya. Padahal bikin sake ini bagi saya tuh ribet banget. Gimana gak ribet, kita harus menyangrai dulu tepung sagunya, belum lagi adonan kue sagu keju ini bikin pegel-pegel waktu nyetaknya. Tapi...bagi saya itu semua terbayar lunas saat menikmati kue sagu keju yang sudah matang ini.

Sagu keju ny liem, Resep Sagu Keju Ny Liem, Cara membuat kue sagu keju lumer,

Resep kue sagu keju ini sebenarnya dulu saya sudah pernah menyimpan resep sagu keju ini yang konon untuk membuatnya anti pegel-pegel. Belum sempat dicobain juga sih sebenernya juga, karena resepnya entah di taruh dimana ya..heheehe. Lagian juga saya udah cocok banget dengan Resep Sagu Keju Ny Liem yang biasa saya gunakan ini. Jadi biarpun harus pegel-pegel dulu bikinnya, dibela-belain deh. Resep kue sagu keju ala Ny Liem-nya saya tuliskan lagi disini yaa.

Resep Sagu Keju Ny Liem.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kue Sagu Keju :
1. 125 gram Butter.
2. 100 gram Bargarin.
3. 150 gram Gula Pasir Halus.
4. 3 buah Kuning Telur.
5. 100 gram Keju Edam parut.
6. 50 gram Keju Cheddar parut.
7. 300 gram Tepung Sagu Tani.
8. 3 helai Daun Pandan.
9. 50 gram Maizena.
10. 50 gram Tepung Terigu protein sedang.
11. 2 sendok makan Susu Bubuk full cream.
12. Keju Cheddar parut untuk taburan.
Baca: 22 Jenis Keju.

Cara membuat Kue Sagu Keju Ny Liem :

1. Sangrai dahulu tepung sagu bersama daun pandan. Sangrai tepung sagu sambil terus diaduk-aduk hingga daun pandan kering dan layu serta tepung sagu terasa lebih ringan teksturnya. Lalu angkat dan dinginkan.

2. Siapkan wadah, lalu ayak tepung sagu yang telah di campur dengan tepung terigu, maizena dan susu bubuk kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, setelah itu sisihkan.

3. Kocok butter yang dicampur dengan margarin dan gula hingga lembut. Lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur merata.

4. Sesudah itu, masukkan keju edam dan keju cheddar parut kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata dengan menggunakan spatula atau sendok kayu.

5. Setelah itu, masukkan campuran tepung yang sudah di ayak tadi kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali adonan hingga tercamput merata.

6. Sesudah itu, masukkan adonan kedalam piping bag yang telah diberi spuit. Lalu spuitkan adonan sagu keju di atas loyang yang sudah diolesi tipis dengan margarin. Lakukan hingga adonan habis, lalu beri taburan keju sesuai selera.

7. Selanjutnya, panggang adonan sagu keju didalam oven dengan suhu 140'C, atau hingga kue sagu keju matang. Lalu angkat dan dinginkan dahulu kue sagu keju di atas cooling rack.

8. Setelah kue sagu keju dingin, baru lah kue sagu keju dimasukkan kedalam wadah kedap udara atau toples kue.

Baca juga:
Jadah Goreng.
Macam macam Keju.

Notes:
*Tepung sagu disangrai terlebih dahulu untuk mengurangi kadar air dalam tepung sagu, sehingga akan menghasilkan kue sagu keju yang akan lebih renyah.

*Pengocokan butter dan margarin yang terlalu lama akan mengakibatkan sagu keju meleber ketika adonan kue sagu keju dipanggang.

*Apabila terlalu sebentar pengocokan adonan sagu keju-nya, maka sagu kejunya akan kurang ngeprul renyah.

*Trus berapa lama pengocokan adonan sagu keju-nya? Kalau saya sih pake feeling saja..hehehe, asal adonan sagu keju sudah terlihat rata, maka pengocokan saya hentikan.

Saking favoritnya dengan kue sagu keju ini, saya biasanya selalu menyisihkan 1 toples untuk saya makan sendiri. Hahh...itu sih maruk ya namanya dong..hahaha.

Selamat mencoba membuat kue sagu keju lumer ala Ny Liem dan selamat menikmati kue sagu keju hasil buatan Anda. Semoga resep kue sagu keju lumer ala Ny Liem di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kue Sagu Keju.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post