/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Nastar Klasik NY LIEM

Iklan Billboard 970x250

Resep Nastar Klasik NY LIEM

Nastar Klasik Ny Liem.

Nastar Klasik : Kali ini postingan resepnya tentang resep cookies lagi ya, tapi kali ini resep cookiesnya adalah salah satu resep cookies klasik yang biasanya wajib ada saat Lebaran tiba, yaitu nastar. Yakin banget deh saat tulisan ini saya posting, pasti banyak teman-teman yang sudah pada punya stok nastar di rumah, dan bagi teman-teman yang jualan cookies juga pasti sudah menghasilkan puluhan toples cookies yang siap diedarkan, atau kalau yang gak bikin cookies juga sudah pada pesan nastar semua kan..hehehe. Kalau saya baru bikin nastar 2 hari yang lalu, siapa tau aja nanti bisa menginspirasi teman-teman yang belum sempat bikin nastar klasik ini.

Nastar klasik ny liem, Resep nastar klasik ny liem,

Nastar klasik buatan saya sendiri ini memang selalu jadi makanan favorit saat Lebaran tiba. Sebenarnya saya juga gak ada niat untuk bikin nastar tahun ini. Karena memang lagi males banget rasanya, kalau bikin kue yang ribet-ribet..hehehe. Tapi ternyata customer setia saya yaitu pak suami dan anak-anak menantikan nastar buatan saya lho. Dan requesan itulah yang bikin saya niat banget mengumpulkan mood untuk membuat nastar klasik ini. Tau sendiri kan gimana ribetnya bikin nastar, mulai dari membuat selai, membuat adonan nastar, bulet-buletin nastar, sampai proses pemanggangannya yang butuh waktu lama. Tapi, Alhamdulillah.... akhirnya semangat dan moodnya bisa datang dalam waktu singkat, dan dalam sehari saya bisa bikin 3 resep nastar..hahaha.

Resep nastar klasik buatan saya ini biasanya saya selalu membuat nastar klasik memakai resep nastar klasik favorit dari NCC, tapi kali ini saya mencoba resep nastar klasik dari Ny Liem. Dan untuk resep nastar klasik Ny Liem di bawah ini sudah saya modif sedikit, saya tambahkan takaran butter dan mengurangi margarinnya. Untuk olesan nastar, saya memang cuma memakai kuning telur saja, tanpa tambahan bahan lain. Silahkan kalau yang mau menambahkan air, susu cair atau bahkan pewarna kuning telur bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya.

Resep Nastar Klasik Ny Liem.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Nastar Klasik Ny Liem :
1. 200 gram Butter.
2. 100 gram Margarin.
3. 1 butir Telur Utuh.
4. 1 buah Kuning Telur.
5. 100 gram Gula Pasir halus.
6. 475 gram Tepung Terigu.
7. 40 gram Susu Bubuk.

Bahan Isian Nastar Klasik:
1. Selai Nanas homemade.

Bahan Olesan Nastar Klasik:
1. 3 butir Kuning Telur, di kocok lepas.

Cara membuat Nastar Klasik Ny Liem :

1. Siapkan loyang kue kering, lalu olesi tipis dengan margarin. Setelah selesai, sisihkan.

2. Kemudian, campur dan ayak tepung terigu bersama susu kedalam wadah, lalu sisihkan.

3. Kocok butter, bersama margarin, telur utuh, kuning telur dan gula pasir halus. Kocok adonan sebentar saja, hingga asal adonan tercampur merata dengan menggunakan mixer speed rendah. Lalu matikan mixer.

4. Sesudah itu, masukkan campuran tepung terigu kedalam adonan. Lalu aduk-aduk adonan sampai tercampur merata dengan menggunakan sendok kayu atau spatula.

5. Setelah itu, ambil adonan nastar. Lalu pipihkan, dan beri bahan isian selai nanas. Lalu bulatkan adonan nastar atau bisa juga dibentuk sesuai selera. Lalu tata nastar di atas loyang.

6. Selanjutnya, panggang nastar didalam oven dengan menggunakan suhu 150'C selama 15 menit. Lalu keluarkan nastar dari oven, dan lalu olesi nastar dengan bahan olesan.

7. Kecilkan suhu oven menjadi 100-120'C, lalu panggang kembali nastar hingga berwarna keemasan, atau nastar klasik matang.

8. Lalu angkat dan dinginkan nastar klasik di atas cooling rack. Setelah kue nastar dingin, baru kue nastar dimasukkan kedalam wadah kedap udara atau toples.

Baca juga:

Dan akhirnya..., saya punya stok nastar klasik juga di rumah, bahkan siap untuk dibawa untuk dijadikan oleh-oleh nih nastar klasik nya. Hayuuk lah, yang belum bikin nastar klasik, kumpulkan semangat dan mood untuk bikin kue nastar klasik-nya yaa. Happy Baking'.

Selamat mencoba membuat nastar klasik Ny Liem dan selamat menikmati kue nastar klasik hasil buatan Anda. Semoga resep nastar klasik Ny Liem di blog Resep Masakan Kuliner ini nisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Nastar Klasik Ny Liem.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post