/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Unbake Klapertaart Pandan NCC

Iklan Billboard 970x250

Resep Unbake Klapertaart Pandan NCC

Unbake Klapertaart NCC.

Unbake Klapertaart : Walaupun sebenarnya sih saya pengennya menikmati klapertaart yang versi panggang, karena saya suka banget dengan topping putih telurnya. Tapi ternyata kok ya penyakit males bangetnya kambuh untuk nyalain ovennya..hahaha. Kaya ovennya nan jauh disana saja ya, kok males nyalainnya..haduuh. Dan untuk kali ini saya bikin klapertaart yang versi pandan. Resepnya sih sebenarnya sama saja dengan resep klapertaart unbake yang pernah saya posting sebelumnya, cuma ditambahin pasta pandan saja. Lebih oke lagi kalau pakai jus daun suji dan pandan asli ya, lebih alami dan aromanya juga bisa lebih mantap, tapi saya sih cari yang praktis saja deh, pakai pasta pandan saja.

Unbake Klapertaart ncc, resep unbake klapertaart ncc,

Resep unbake klapertaart ini untuk bahan topping bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya. Kalau saya sih pakai bahan topping yang ada di kulkas saja, yaitu kismis, almond, keju dan red cherry, biar agak cakepan gitu unbake klapertaart-nya. Pada resep unbake klapertaart yang sekarang saya tulis ini saya menggunakan tepung terigu dan tepung custard. Kalau gak punya tepung custard, bisa pakai full terigu aja juga boleh, atau boleh juga dimix dengan sedikit maizena ya.

Resep Unbake Klapertaart NCC.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Unbake Klapertaart Pandan :
1. 75 gram Tepung Terigu.
2. 25 gram Tepung Custard.
3. 6 buah Kuning Telur.
4. 1/2 gelas Air.
5. 1 liter Susu.
6. 150 gram Butter atau Margarin.
7. 150 gram Gula Pasir.
8. 1 sendok teh Pasta Pandan.
9. 3 buah Kelapa Muda, di keruk dagingnya.

Bahan Topping Unbake Klapertaart :
1. Kismis.
2. Almond Slice sangrai.
3. Keju Cheddar parut.
4. Red Cherry.

Cara membuat Unbake Klapertaart :

1. Siapkan wadah, lalu campurkan tepung terigu dan tepung custard kedalam wadah. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, masukkan kuning telur kedalam adonan. Lalu aduk-aduk dengan menggunakan whisker hingga tercampur merata.

3. Lalu kemudian masukkan air kedalamnya, dan aduk-aduk kembali hingga tercampur merata dan adonan menjadi lembut. Lalu kemudian saring adonan klapertaart kedalam panci.

4. Sesudah disaring, tuang susu, masukkan butter atau margarin, pasta pandan dan gula pasir kedalam panci. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata.

5. Lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga adonan klapertaart mengental.

6. Sesudah itu, masukkan kelapa muda kedalamnya. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata. Lalu matikan api.

7. Biarkan dahulu adonan klapertaart hingga uap panasnya hilang. Sesudah dingin, baru kemudian di tuang kedalam cup. Lalu diginkan klapertaart didalam kulkas.

8. Sebelum unbake klapertaart dihidangkan dingin, unbake klapertaart bisa diberi topping sesuai selera ya.

Baca juga:
Resep Lemon Butter Cake.

Selamat mencoba membuat unbake klapertaart pandan dan selamat menikmati unbake klapertaart pandan hasil buatan Anda. Semoga resep unbake klapertaart ncc di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Unbake Klapertaart.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post