/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Zuppa Soup Pizza Hut

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Zuppa Soup Pizza Hut

Zuppa Soup.

Zuppa Soup : Kebetulan weekend ini kami gak kemana-mana. Dan...
Sebenernya hari ini lagi males banget masak, karena badan masih berasa kecapean. Setelah sarapan, eh tiba-tiba suami punya ide minta di bikinin zuppa soup. Kebetulan di freezer masih ada sisa kulit puff pastry siap pakai. Tapi bahan buat soup-nya gak ada, karena isi kulkasnya lagi sekarat..hehehe. Ya sudah sekalian suamiku mu beli pot bunga untuk tanamannya, sekalian juga belanja bahan-bahan untuk membuat Zuppa Soup.

Zuppa soup, Resep Zuppa Soup, Zuppa soup pizza hut,

Zuppa Soup adalah sup kental dengan pastry ala croissant yang ditaruh diatasnya seperti topi dan disebut sup bertopi atau zuppa soup. Sup ini berasal dari Italia dan biasanya dikenal dengan nama Zuppa Toscana, karena berasal dari daerah Toscana, Italia. Biasanya versi Italia dari sup ini tidak menggunakan pastry sebagai tambahan.

Zuppa soup, Resep Zuppa Soup, Cara membuat Zuppa soup,

Daan, Alhamdulillah, akhirnya jadi juga hari ini kami menikmati zuppa soup yang enaaak... Cream soup-nya hasil cemplung-cemplung saja, biasa pake ilmu kira-kira..heheheee. Saya kalau masak memang suka kaya begitu, beda sama baking yang mesti ada takaran akuratnya ya. Tapi untuk cream soup-nya tetep donk pake susu. Tapi cuma pake setengah kaleng susu evaporated (skitar 125 ml), biar gak terlalu susu banget. Tadinya malah mau bikin gak pake susu saja, kayak cream soup yang ada di resto Pizza ternama itu lhooo... Soup nya cuma kental, tapi cenderung bening, perkiraan saya ya pasti gak pake susu. Tapi karena suamiku request bikin yang 'creamy' jadi ya pake susu deh! Senangnyaaaa...itu saat semua keluarga doyan bangettttt sama Zuppa soup ini, malah sampe nambah dan nagih terussss..heheheee. Keluarga saya emang suka sama cream soup. Ahhhh... Itulah kepuasan memasak untuk keluarga!

Resep Zuppa Soup.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Zuppa Soup :
1. Kulit Puff Pastry siap pakai, dipotong-potong sesuai ukuran mangkuk yang dipakai.
2. 250 gram Fillet Ayam, dipotong dadu kecil-kecil.
3. 5 buah Sosis Ayam, dipotong dadu kecil-kecil.
4. 100 gram Jamur kancing kalengan, di iris tipis (saya pake 1/2 kaleng dengan kemasan berat bersih skitar 200 gram).
5. 2 siung Bawang Putih, di geprek dan di cincang halus.
6. 1 buah Bawang Bombay ukuran sedang, di cincang kasar.
7. 1 liter Air.
8. 125 ml Susu Evaporated.
9. 1,1/2 sendok teh Garam.
10. 1 sendok teh Kaldu Ayam bubuk.
11. 1/2 sendok teh Merica bubuk.
12. 1/2 sendok teh Gula Pasir.
13. 3 sendok makan Margarin.
14. 5 sendok makan Tepung Terigu.

Bahan Tambahan Zuppa Soup:
1. 1 butir Kuning Telur, dikocok lepas untuk bahan olesan.
2. Oregano kering bubuk untuk taburan (optional).

Cara membuat Zuppa Soup :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan margarin. Lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga beraroma harum dan layu.

2. Kecilkan api. Lalu masukkan tepung terigu kedalam wajan. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata dan hingga tepung terigu bercamur dengan tumisan.

3. Sesudah itu, tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga air habis.

4. Setelah itu, masukkan potongan fillet ayam kedalam wajan. Lalu masak hingga mendidih dan mengental dengan api sedang.

5. Sesudah itu, masukkan jamur dan sosis kedalam wajan. Lalu bumbui dengan garam, kaldu ayam bubuk, merica bubuk dan gula pasir. Lalu masak sebentar hingga jamur dan sosis matang.

6. Sesudah jamur dan sosis matang, masukkan susu evaporated kedalam wajan. Lalu masak sambil diaduk-aduk agar susu tidak pecah hingga mendidih pertama kali. Lalu matikan api.

7. Cicipi Rasanya, agar rasa bisa disesuaikan dengan selera Anda.

8. Panaskan oven dengan memakai suhu 200'C. Dan siapkan mangkuk keramik tahan panas, lalu tuang sup kedalam mangkuk (jangan terlalu penuh). Lalu tutup mangkuk dengan kulit puff pastry. Olesi dengan kuning telur, dan taburi oregano.

9. Panggang zuppa soup dalam oven hingga puff pastry mengembang, berwarna kecoklatan dan renyah. Lalu angkat dan sajikan zuppa soup dalam keadaan hangat untuk dinikmati.

Baca juga:
Tips:
1- Untuk variasi zuppa soup, bisa juga ditambahkan jagung manis pipil dan wortel yang dipotong dadu kecil-kecil.

2- Jangan mengisi mangkuk terlalu penuh ya, karena ketika dipanggang soup akan mendidih. Kalau terlalu penuh, nanti zuppa soup akan meluap keluar atau menyebabkan kulit pastry basah.

3- Jika menginginkan zuppa puff pastry yang menggelembung tinggi (high dome), masukkan soup kedalam mangkuk dalam keadaan panas atau hangat. Karena ketika soup dipanggang, maka akan cepat menghasilkan uap panas dan menekan kulit puff pastry sebelum sempat mengembang berlapis-lapis, hingga menghasilkan zuppa yang menggelembung membulat ke atas.

4- Jika menginginkan zuppa yang mengembang berlapis-lapis dan tebal, masukkan soup kedalam mangkuk dalam keadaan dingin. Karena saat soup di oven, maka kulit puff pastry akan mempunyai cukup waktu untuk mengembang lapisan-lapisannya sebelum soup mendidih.
Terserah deh mau yang mana, yang penting rasa zuppa soup nya enaaaakkkk.... Heheheee.

Selamat mencoba membuat zuppa soup pizza hut dan selamat menikmati zuppa soup hasil buatan Anda. Semoga resep zuppa soup pizza hut di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Zuppa Soup.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post