/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara memasak Kepiting Saus Padang Pedas Istimewa

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara memasak Kepiting Saus Padang Pedas Istimewa

Kepiting Saus Padang.

Kepiting Saus Padang : Haii, untuk postingan resep kali ini, seperti biasa kalau saya belanja ke pasar, saya pasti berhenti di sudut favorit saya, yaitu di ibu penjual ikan dan hasil laut. Saya selalu suka liat-liat ikan segar berderet di nampan, dan kalau sudah liat gitu pasti saya ngiler untuk beli. Maklum kami sekeluarga suka sekali dengan menu ikan dan hasil laut lainnya. Kemarin itu kebetulan saya gak beli ikan, karena saya pengen masakin kepiting buat suami saya. Kalau saya menikmati menu kepiting, wajib ditemani suami, karena saya paling males banget nyungkil-nyungkil daging kepitingnya, karena saya maunya tinggal makan saja..hahaha. Pokoknya saya tinggal nungguin hasil kerja keras suami ngorek-ngorek daging kepitingnya, jadi saya tinggal makan aja deh..hehehe.

kepiting saus padang, resep kepiting saus padang pedas,

Resep kepiting saus padang pedas yang saya posting ini kebetulan kemarin saya cuma beli 3 ekor kepiting dengan berat kurang lebih 600 gram, dan lumayan besar juga. Suami saya itu paling suka dengan olahan kepiting yang dimasaknya simpel-simpel saja, seperti dimasak mentega atau saus tiram. Nahh, untuk kali ini saya bikin kepiting saus padang yang pedas. Tumben ya masak yang super pedas..hehehe, ini sih karena untuk anak-anak sudah dimasakin udang saus tiram favorit mereka. Pokoknya hari ini temanya sea food. Gak apa-apa ya sesekali makan yang high cholesterol gini, kan gak sering juga. Ngebayangin makan kepiting saus padang ditemani nasi hangat saja kayanya udah laper duluan tuh! Yuuk, silahkan buat yang mau bikin kepiting saus padang pedas, bisa dicoba resep kepiting saus padang pedas ini.

Resep Kepiting Saus Padang.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kepiting Saus Padang Pedas :
1. 3 ekor Kepiting (600 gram).
2. 1/2 butir Bawang Bombay, di cincang halus.
3. 2 buah Cabai Merah besar, di iris-iris.
4. 5 sendok makan Saus Sambal.
5. 3 sendok makan Saus Tomat.
6. 1 sendok makan Saus Tiram.
7. 1 sendok makan Kecap ikan.
8. 1 sendok teh Garam.
9. 1/2 sendok teh Merica Bubuk.
10. 1/2 sendok teh Gula Pasir.
11. 200 ml Air.
12. 1 batang Daun Bawang, di potong-potong.
13. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.

Bahan Bumbu Halus Kepiting Saus Padang Pedas:
1. 5 siung Bawang Putih.
2. 3 butir Bawang Merah.
3. 4 buah Cabai Merah.
4. 8 buah Cabe Rawit.

Cara memasak Kepiting Saus Padang Pedas :

1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bahan bumbu halus bersama bawang bombay dan cabai merah iris hingga beraroma harum.

2. Lalu masukkan saus tomat, saus sambal, saus tiram dan kecap ikan kedalam wajan. Lalu aduk-aduk hingga tercampur merata.

3. Sesudah itu, tambahkan garam, gula pasir dan merica bubuk kedalam wajan. Lalu masak sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup.

4. Setelah itu, tuang air kedalam wajan. Lalu masak hingga mendidih. Test Rasa hingga rasa sesuai selera Anda.

5. Sesudah rasanya pas, masukkan kepiting kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata dan masak hingga kepiting matang dan kepiting terbalut saus.

6. Sesaat sebelum kepiting saus padang pedas diangkat, masukkan daun bawang kedalamnya. Lalu aduk-aduk merata dan matikan api.

7. Kepiting saus padang pedas sudah siap disajikan selagi hangat untuk menu makan keluarga tercinta Anda.


Kepiting saus padang pedas ini cukup simpel kan cara memasaknya, tapi untuk rasanya dijamin sangat nikmat sekali. Besok back to the basic ya, makannya pakai tempe goreng tepung favorit. Biar gak keseringan makan yang berkolesterol..hehehe.

Selamat mencoba memasak kepiting saus padang pedas, dan selamat menikmati kepiting saus padang pedas, hasil buatan Anda. Semoga resep kepiting saus padang pedas, di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Kepiting Saus Padang Pedas.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post