Resep Cara membuat Puding Karang Gula Merah Kelapa Muda NCC

Puding Karang Gula Merah.

Puding Karang : Haii, Apa kabar sahabat pengunjung blog-ku? Kebetulan lagi males banget update resep di blog ini. Karena semangat buat ngeblog serasa lenyap, begitu juga semangat buat foto-foto. Jadi ini posting resep puding karang yang simpel aja ya, yang sebenarnya sih resep puding juga sudah pernah saya posting beberapa kali. Karena kebetulan semangat ngeblog saya lagi kambuh, ditambah lagi juga harus bayar sewa domain www.webresepmasakan.com dan hosting ke provider. Ditambah lagi juga karena saya pasang iklan di blog ini gak ada yang "klik iklannya", terutama untuk pengunjung dari negara eropa. Yang membuat sempat berfikir, untuk blog ini dipindah tangankan atau saya harus bayar orang untuk mengurusi blog ini agar blog resep masakan ini tetap exis.

Puding karang, resep puding karang ncc, cara membuat puding karang,

Puding karang gula merah ini memang selalu jadi makanan favorit keluarga saya, jadi saya sering banget bikin puding karang ini. Namun untuk kali ini saya bikin puding karang gula merah, plus memakai kelapa muda di dalamnya. Puding karang gula merah ini rasanya tetap enak juga kalau pakai nangka, sayangnya kemarin saya sudah keliling pasar cari nangka, tapi gak ketemu juga. Dan kalau gak punya nangka atau kelapa muda, puding karang gula merah ini rasanya tetap enaaak juga ko. Resep puding karang gula merah ini bisa disesuaikan saja dengan selera keluarga masing-masing ya. Karena anti gagal kok bikin puding karang gula merah ini.

Resep Puding Karang Gula Merah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Puding Karang Gula Merah Kelapa Muda :
1. 1 bungkus Agar-agar Bubuk Plain.
2. 700 ml Santan encer.
3. 200 gram Gula Merah, di sisir halus.
4. 100 ml Air.
5. 30 gram Gula Pasir.
6. 1 butir Telur, di kocok lepas.
7. 2 helai Daun Pandan, di simpulkan.
8. Sejumput Garam.
9. 1 buah Kelapa Muda, di keruk memanjang.

Cara membuat Puding Karang Gula Merah Kelapa Muda :

1. Dalam panci, rebus santan dan gula merah sampai gula merah larut. Lalu angkat dan saring.

2. Dalam panci terpisah, campur agar-agar bubuk beserta gula pasir, dan sejumput garam.

3. Lalu tuang campuran santan dan gula merah yang sudah di saring tadi kedalamnya. Lalu masukkan pandan juga kedalamnya.

4. Sesudah itu, masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga sampai mendidih. Lalu matikan api.

5. Selanjutnya, tuang 2 sendok adonan puding kedalam kocokan telur. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata.

6. Lalu, tuang adonan kocokan telur kedalam panci. Lalu masak kembali adonan puding dengan api kecil, sambil adonan puding dikocok dengan cepat, agar adonan kocokan telur menjadi berserabut.

7. Setelah itu, masukkan kelapa muda kedalam adonan puding. Lalu aduk-aduk sampai tercampur merata, lalu matikan api.

8. Selanjutnya, tuang adonan puding karang gula merah kedalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air.

9. Lalu, dinginkan puding karang gula merah kelapa muda sebelum puding di nikmati bersama keluarga tercinta Anda.


Gimana? Cukup mudah kan, cara membuat puding karang gula merah ini? Udah gitu dulu aja yaaa...in sya Allah nanti ada beberapa resep yang belum diposting juga akan saya posting resepnya dilain waktu. Semoga besok bisa lebih semangat lagi ya ngeblog-nya.

Selamat mencoba membuat puding karang gula merah kelapa muda, dan selamat menikmati puding karang gula merah kelapa muda hasil buatan Anda. Semoga resep puding karang gula merah kelapa muda, di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Puding Karang.

0 komentar