/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
Resep Cara membuat Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur Pedas Enak

Iklan Billboard 970x250

Resep Cara membuat Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur Pedas Enak

Risoles Ayam Kentang Wortel.

Risoles Ayam Kentang Wortel : Untuk hari ini kita membuat gorengan aja yuk? Bagi saya, gorengan adalah jajanan yang gak ada bosan-bosan-nya. Kalau selalu di turutin, bisa-bisa setiap hari makan gorengan deh, karena ya itu saya hobby banget dengan aneka gorengan. Mulai dari bakwan, pisang goreng, lumpia, tahu isi, tahu bakso, tempe mendoan atau risoles ayam sayuran ini yang saya suka. Risoles ayam kentang wortel sayur ini kebetulan saya buat beberapa waktu yang lalu. Kebetulan di freezer masih ada 3 risoles frozen, jadi cukup lumayan lah kalau dibuat cemilan sore untuk menemani sepiring gorengan kesukaan keluarga lainnya.

risoles ayam kentang sayur, cara membuat risoles ayam, kentang, wortel, sayur, risoles ayam kentang wortel, resep risoles ayam,

Resep risoles ayam kentang wortel sayur yang saya tulis ini sebenarnya bisa juga di isi dengan aneka variasi isian. Mulai dari yang ala-ala bule, yaitu risol mayo yang berisi keju-smoked beef-mayonaise, risol rhogurt, risol sayur, risol pisang coklat, risol ayam jamur, risol bihun dan aneka isian risoles lainnya. Kalau saya sih sebenarnya suka-suka saja, tinggal menyesuaikan bahan yang ada di kulkas. Seperti risoles ayam kentang wortel sayur yang saya buat ini, judulnya sih risoles ayam kentang wortel sayur pedas enak, karena bahan isiannya campur-campur, yaitu ada ayam cincang, wortel, kentang dan telur. Kok jadi campur aduk gitu yak? Karena memang ayamnya cuma punya sedikit, jadi ditambahkan dengan macam-macam sayur deh, biar isiannya jadi banyak. Tapi percaya deh, kalau rasanya tetap enaak. Untuk kulit risoles ini juga sebenarnya ada beberapa resep. Yang istimewa tentunya resep kulit risoles yang memakai susu dan telur, karena rasanya lebih gurih dan lembut. Versi ekonomisnya adalah yang tidak memakai susu, bahkan ada yang tidak memakai telur. Namun untuk kali ini saya membuat yang memakai campuran susu cair dan air. Silahkan buat yang mau mencoba membuat risoles ayam kentang wortel sayur, bisa dicoba resep risoles ayam sayurannya ya.

Resep Risoles Ayam Kentang Wortel.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Kulit Risoles :
1. 200 gram Tepung Terigu.
2. 1 sendok teh Garam.
3. 1/4 sendok teh Gula Pasir.
4. 2 butir Telur.
5. 300 ml Susu Cair.
6. 200 ml Air.
7. 2 sendok makan Margarin leleh.

Bahan Tambahan membuat Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur:
1. 3 Butir Telur untuk bahan pelapis risoles.
2. Tepung Panir secukupnya.
3. Cabai Rawit secukupnya.
4. Minyak Goreng secukupnya.

Cara membuat Kulit Risoles :
1. Campur dan aduk merata tepung terigu, garam dan gula pasir didalam wadah. Lalu buat lubang di tengahnya, lalu masukkan telur kedalamnya. Lalu aduk-aduk adonan hingga tercampur merata.

2. Sesudah itu, masukkan susu cair dan air sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil diaduk menggunakan whisker hingga adonan menjadi halus dan tidak bergerindil.

3. Setelah itu, masukkan margarin leleh kedalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga tercampur merata.

4. Selanjutnya, diamkan dahulu adonan kulit risol selama kurang lebih 30 menit, atau boleh juga kalau mau langsung di buat dadar kulit risoles.

5. Setelah itu, panaskan wajan dadar atau wajan terbalik, lalu buat dadar kulit risoles. Lakukan hingga adonan kulit risoles habis dan kulit risoles siap untuk digunakan.

Bahan Isian Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur :
1. 200 gram Ayam Cincang.
2. 1 buah Kentang, di potong dadu kecil.
3. 2 butir telur, di kocok lepas, lalu di buat orak arik.
4. 1 buah Wortel, di potong dadu kecil.
5. 3 siung Bawang Putih, di memarkan, lalu di cincang halus.
6. 1 sendok makan Saus Tiram.
7. 1 sendok teh Kecap ikan.
8. Garam secukupnya.
9. Hula Pasir secukupnya.
10. Merica Bubuk secukupnya.
11. 2 batang Daun Bawang, di cincang.
12. 2 sendok makan Minyak untuk menumis.

Cara membuat Bahan Isian Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur :
1. Siapkan wajan diatas kompor dan panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang putih hingga beraroma harum.

2. Sesudah itu, masukkan ayam cincang kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata dan masak hingga berubah warna. Kemudian masukkan kentang dan wortel kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata dan masak hingga setengah lunak.

3. Setelah itu, masukkan telur kocok, saus tiram, kecap ikan, garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya. Lalu aduk-aduk merata, dan Test Rasa.

4. Menjelang di angkat, masukkan irisan daun bawang kedalam wajan. Lalu aduk-aduk merata dan matikan api.

5. Bahan isian risoles ayam kentang wortel sayur sudah siap digunakan.

Baca juga:
Kacang Thailand.

Cara membuat Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur :

1. Ambil selembar kulit risoles, lalu letakkan bahan isian di salah satu sisi kulit risoles (boleh juga risoles diberi cabai rawit jika suka). Lalu lipat dan kemudian gulung sambil risoles di padatkan.

2. Sesudah risoles digulung, celupkan risoles kedalam kocokan telur. Lalu angkat dan gulingkan risoles kedalam tepung panir. Lalu angkat dan simpan risoles diwadah. Lakukan hingga habis.

3. Selanjutnya, simpan dahulu risoles di dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit, agar tepung panir benar-benar menempel.

4. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Lalu goreng risoles hingga warnanya agak keemasan dan risoles matang. Lalu angkat dan tiriskan.

5. Risoles ayam kentang wortel sayur sudah siap dinikmati bersama keluarga Anda sebagai makanan gorengan kesukaan keluarga Anda.

Risoles ayam kentang wortel sayur ini kalau bikin sendiri, bisa ngasih bahan isian yang banyak atau sesuai selera. Dan risoles ayam kentang wortel sayur ini paling enak di nikmati dengan cabai rawit atau saus sambal favorit. Dijamin rasanya menjadi lebih nikmat.
Selamat mencoba membuat risoles ayam kentang wortel sayur pedas enak, dan selamat menikmati risoles ayam kentang wortel sayur, hasil buatan Anda. Semoga resep risoles ayam kentang wortel sayur, di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang akan membuat Risoles Ayam Kentang Wortel Sayur.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post