Resep Cara membuat Sosis Gulung Telur Dadar / Telur Gulung isi Sosis

Sosis Gulung Telur Dadar.

Sosis Gulung Telur Dadar : Haii, apa kabar? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat wal afiat semua ya... Untuk kali ini postingan resep-nya yang sederhana aja ya, tentang olahan telur dan sosis yang cukup simpel, tapi sangat disukai oleh anak-anak. Yaitu, "Resep Sosis Gulung Telur Dadar". Resep sosis gulung telut dadar yang saya tulis sekarang ini resepnya terinspirasi dari telur dadar isi sosis buatan Mbak Rachmah. Dan resep sosis gulung telur dadar ini juga sangat rekomended buat yang doyan masak makanan yang gak pake ribet.

Telur Gulung isi sosis, Sosis gulung telur dadar, resep telur gulung isi sosis,

Telur gulung isi Sosis ini sangat mudah dibuat dan bisa jadi salah satu menu makanan pelengkap hidangan yang cantik. Selain itu juga, sosis gulung ini bisa disajikan bersama nasi goreng, mie goreng ataupun bisa menjadi bahan pelengkap dalam tumpeng atau bento. Cara membuat sosis gulung telur dadar ini juga cukup mudah, cukup membuat dadar tipis-tipis dan menggulungnya bersama sosis. Jadi cukup simpel kan cara membuat telur gulung isi sosis-nya! Biar gak penasaran, langsung aja yuk cuss, ke dapur masing-masing buat bikin sosis gulung telur dadar ini.

Resep Sosis Gulung Telur Dadar.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sosis Gulung Telur Dadar :
1. 2 buah sosis, di goreng atau di tumis sebentar, lalu tiriskan.
2. 5 butir Telur.
3. 2 sendok makan Air.
4. Garam secukupnya.
5. Merica secukupnya.
6. 1/2 sendok teh Oregano (optional).

Cara membuat Sosis Gulung Telur Dadar :

1. Didalam mangkuk, kocok lepas telur. Lalu tambahkan air dan bumbui dengan garam, merica dan oregano secukupnya.

2. Lalu, siapkan wajar dadar kecil (aku pakai teflon diameter atas 15 cm), lalu buat dadar telur yang tipis. Lakukan hingga telur habis.

3. Sesudah itu, letakkan sosis di atas selembar dadar telur. Lalu gulung dadar telur sambil dipadatkan. Lakukan hingga beberapa kali lapis dadar telur, atau hingga dirasa cukup ketebalannya.

4. Sesudah itu, diamkan sejenak dadar sosis. Lalu baru kemudian sosis gulung telur dadar dipotong-potong dengan ketebalan sesuai selera.

5. Sosis gulung telur dadar sudah siap disajikan bersama saus kesukaan Anda.

Baca juga:
Resep Ceker Balado.

Kalau mau membuat sosis gulung telur dadar yang lebih istimewa? Bisa juga kalau suka, ditambahkan parutan keju (Baca; 22 Jenis Keju) ke dalam kocokan telurnya. Pasti tambah yummy deh sosis gulung telur dadar-nya, dan anak-anak pasti sangat suka deh. Kalau anak-anakku sih jangan ditanya deh, mereka yang ribut saat Bundanya masih asyik foto-foto sosis gulung telur dadar ini. Karena udah gak sabar untuk menikmati sosis gulung telur dadar ini. Cukup dinikmati dengan saus sambal, ternyata enak banget deh sosis gulung telur dadar ini.

Selamat mencoba membuat sosis gulung telur dadar, dan selamat menikmati sosis gulung telur dadar, hasil buatan Anda. Semoga resep sosis gulung telur dadar / telur gulung isi sosis, di blog Resep Masakan Kuliner ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang Akan membuat Sosis Gulung Telur Dadar.

0 komentar