/* Blogger Sitemap Dropdown */ #sitemap1 {background-color:#fff; color:#1d2129; font-weight:400; border:1px solid #ccc;} #sitemap1 .loading {padding:10px 15px; color:#666;} #sitemap1 .judul {background-color:#008c5f; color:#fff; font-size:125%; font-weight:600; padding:15px; cursor:pointer; border-bottom:1px solid #fff; letter-spacing:1px; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .judul:last-child {border-bottom:0px;} #sitemap1 .judul:hover {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul:after {content:''; width:0px; height:0px; position:relative; float:right; top:10px; right:10px; border:5px solid transparent; border-color:#fff transparent transparent; transition:all .3s ease} #sitemap1 .judul.aktif {background-color:#1d2129;} #sitemap1 .judul.aktif:after {border-color:#fff transparent transparent; top:5px; -webkit-transform:rotate(-180deg); -moz-transform:rotate(-180deg); -ms-transform:rotate(-180deg); -o-transform:rotate(-180deg); transform:rotate(-180deg)} #sitemap1 .konten ol, #sitemap1 .konten ol li {list-style:none; list-style-type:none; margin:0px; padding:0px; font-weight:400;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(even) {background-color:#e9e9e9;} #sitemap1 .konten ol li:nth-of-type(odd) {background-color:#fff} #sitemap1 .konten ol li a {text-decoration:none; padding:10px 15px; display:block; color:#666; line-height:1.5em; transition:all .3s ease;} #sitemap1 .konten ol li a:hover {color:#000;}
AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb
2 Bahaya Makan Mie Dengan Nasi & Peringatan untuk Penggemar Mie Instant

Iklan Billboard 970x250

2 Bahaya Makan Mie Dengan Nasi & Peringatan untuk Penggemar Mie Instant

Bahaya Makan Mie dengan Nasi.

Bahaya Makan Mie Dengan Nasi : Bagi kebanyakan orang Indonesia, makan makanan apa saja itu sepertinya berlum afdol kalau enggak pakai nasi. Sampai-sampai, walau sudah makan pun masih dibilang belum makan jika belum makan nasi. Makanya, kebanyakan orang Indonesia yang gemar makan mie sering mencampurkan nasi ke makanan yang sedang dimakan, dan salah satunya adalah makanan mie.

Mie instan adalah makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Padahal kita tahu mie instan itu bukan makanan khasa negara Indonesia. Makanan khas Indonesia adalah nasi, sagu, jagung dan sebagainya. Mie instan adalah makanan khas luar negeri kali ya, yang saya tahu sih dari Jepang atau Tingkok. Namun pada kenyataan dalam kehidupan kita saat ini mie instan sudah dijadikan komoditi bisnis besar, sehingga di setiap sudut pasar dan tempat lain seakan tidak lengkap pandangan mata tanpa adanya gerai mie instan.

Bahaya makan mie dengan nasi, mie campur nasi.

Padahal makan mie instan tidak aman loh menurut kesehatan. Apalagi kalau dicampur nasi. Kenapa demikian?

Berikut ini penjelasan, bahwa di dalam satu bungkus mie instan terdapat kandungan 400 kalori. Kalau ditambah dengan nasi makan kalorinya bisa mencapai 600 hingga 700 kalori.
Bahaya kegemukan hingga timbulnya penyakit diabetes akan menghantui orang yang gemar makan mie campur nasi. Akibat dari percampuran karbohidrat dari nasi dan mie instan bisa membuat indeks glikemik naik dan Gula dalam darah melonjak dengan cepat. Dan bahaya yang ditimbulkan selanjutnya adalah membuat kita semakin tingginya risiko terkena penyakit diabetes.

Maka dari itu disarankan untuk mengurangi makan mie instan apalagi kalau dicampur dengan nasi, agar masalah kegemukan dan diabetes di atas bisa kita hindari. Sangat dianjurkan untuk menambahkan sayur, telur dan daging kedalam nasi dari pada dengan mie instan.
Dan yang perlu di ingat adalah bahwa mie instan terdapat MSG dan garam, jika mengkonsumsi secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan kita.

Mie Campur Nasi.

Wah, Ternyata Makan Mie Campur Nasi itu Berbahaya ya!

1. Mie memang makanan yang sangat praktis dan punya rasa yang enak, namun terkadang kurang mengenyangkan, sehingga banyak orang sering menyampurkannya dengan nasi agar perut terasa kenyang. Namun, kebiasaan makan ini ternyata berbahaya, lho bagi tubuh. Hal ini karena mie dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi. Kandungan karbohidrat yang ada di kedua makanan ini akan diubah menjadi glukosa di dalam tubuh. Jika jumlah karbohidrat yang dikonsumsi terlalu banyak, maka sisa glukosa akan disimpan di dalam tubuh dan akan berubah menjadi lemak.

2. Selain bisa menjadi lemak berlebih, perpaduan karbohidrat dari nasi dan mie instant juga dapat menaikkan indeks glikemik, sehingga gula dalam darah melonjak drastis. Nah, hal ini bisa membuat kamu lebih rentan terhadap penyakit diabetes. Jadi mulai sekarang, sebisa mungkin untuk menghindari makan nasi campur mie ya?

Efek kebiasaan makan mie instan pakai nasi. Karena Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Jika tidak ada nasi, penggantinya bukan kentang atau jagung, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia. Jika tidak ada lauk, masak saja mie instan, kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi.

Hayo.. siapa yang punya kebiasaan seperti ini?

Baca juga:

Dari sisi praktis, memasak mie instan sangat mudah dan murah, tanpa lauk lain, rasa mie instan sudah enak. Jika ditambah nasi, lebih enak lagi. Sayangnya, kebiasaan yang enak ini bisa membahayakan kesehatan Anda. Pada dasarnya, nasi dan mie instan sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Jika Anda memang suka makan mie instan, sebaiknya batasi, setidaknya seminggu sekali saja. Ketimbang mencampur dengan nasi, akan lebih baik jika mie instan ditambah potongan sayur, daging, telur dan sebagainya. Ingat, mie instan mengandung garam dan MSG yang sangat tinggi, sehingga jumlah yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan Anda.
Baca Juga
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post